" Boss sayang, kamu sudah berumur dua puluh empat tahun. Bukankah sudah saatnya kamu memikirkan tentang pernikahan? "
Boss menghela nafas dalam-dalam, tapi masih tetap tidak bergeming dari piringnya yang penuh dengan makanan ketika pelayan menaruhnya di depannya lima belas menit yang lalu. Dia bisa merasakan percakapan ini pasti akan datang, dan dia tidak terkejut bahwa ibunya mengemukakan topik pernikahan lagi. Bukannya Boss tidak suka, tetapi ia hanya merasa begitu lelah untuk mendengar hal ini lagi. Apakah mengharapkan makan malam yang damai merupakan permintaan yang terlalu banyak?
Ketika ibunya datang dengan ide luar biasa yaitu makan malam dengan anak tersayang satu-satunya kemarin, Boss sudah tahu bahwa ibunya akan mencoba untuk berbicara dengannya tentang dirinya yang cukup tua untuk menikah, atau setidaknya memiliki hubungan yang berlangsung lebih dari seminggu.
Boss harus dengan sopan menolak tawarannya di hari lain, mengatakan bahwa dia sibuk dengan pekerjaan atau beberapa kebohongan lainnya, dan dia bisa terhindar dari percakapan tidak berarti tentang kehidupan cintanya. Tetapi masalahnya adalah Boss mencintai ibunya dengan sepenuh hati dan menolaknya hanya akan membuatnya merasa bersalah setelah itu, jadi dia menerima tawarannya kali ini. Namun, jika dia harus jujur dengan dirinya sendiri sekarang, Boss tidak tahu apakah menjadi anak durhaka menjadi pilihan yang lebih baik daripada mendengarkan omong kosong tentang pernikahan lagi.
" Bisakah kita tidak membicarakannya sekarang? ", tanya Boss, berharap bahwa keputusasaan dalam nadanya cukup jelas untuk membuat ibunya mengerti bahwa dia benar-benar tidak ingin membicarakannya. Selalu seperti ini - ketika Boss berpikir bahwa harinya sedang baik-baik saja dari biasanya, topik 'pernikahan' selalu menemukan jalan ke dalam hidupnya dan membawa kesengsaraan, membuatnya stress kembali. Tapi dia mungkin harus mulai terbiasa.
" Kalau begitu kapan kamu ingin membicarakannya? ". Ibunya menjawab dengan pertanyaan lain, kerutan muncul di wajahnya ketika dia mendengar Boss berbisik tenang 'sebaiknya tidak pernah'. Boss mendesah sekali lagi setelah melihat kening ibunya yang berkerut sedih dan memegang sumpit di tangannya lebih erat, satu-satunya benda yang ia gunakan untuk memilih makanannya tanpa ada nafsu makan sama sekali disana. Dan pada akhirnya ia meletakkan sumpit itu di samping piringnya yang tak tersentuh.
" Nak, kenapa kamu tidak mau mendengarkan ibu? Ibu hanya mencoba untuk memberikan pengertian padamu di sini. Sudah waktunya untuk menemukan seseorang, dan membuat keluarga kecilmu sendiri ". Boss hanya mendengus pada usaha putus asa ibunya yang ingin melihatnya berkencan dan menemukan seseorang yang istimewa. Sejujurnya itu semua terdengar konyol. Ibunya pasti telah memperhatikan ekspresi gelisah Boss, dan dengan cepat melanjutkan pidatonya, " Aku serius, Boss. Kamu bukan anak kecil lagi, kamu harus mulai bertindak seperti orang dewasa, seperti seharusnya. Satu-satunya hal yang kamu lakukan adalah bermain-main dan membuat nama buruk untuk keluarga kita. Tidakkah kamu lelah? Apa kamu tidak merasa perlu untuk berumahtangga? "
Oh, tidak! Dia tidak perlu buru-buru. Boss masih muda, meskipun ia tidak remaja lagi. Ibunya terus dan terus mengatakan tentang bagaimana Boss harus mulai bertindak seperti orang dewasa, tapi apa sebenarnya artinya? Apakah menjadi orang dewasa berarti bahwa ada semacam kewajiban untuk memiliki kehidupan yang khas dengan istri di sisinya dan anak-anak yang bermain di sekitar rumahnya tanpa benar-benar menjelajahi dunia hanya karena ekspektasi keluarga?
Boss mencintai hidupnya, sungguh. Dia adalah satu-satunya anak dari salah satu keluarga terkaya dan terkuat di Thailand, dan itu berarti ada banyak kesempatan baginya untuk menjelajahi segalanya sebelum menetap dan menjalani kehidupan yang tenang dan membosankan.
Masa kecilnya juga menakjubkan, karena dia selalu mendapatkan apa yang dia inginkan hanya dengan menjentikkan jarinya. Masa pubertas juga sangat baik kepadanya dan membuatnya terlihat sangat tampan, yang mana Boss cukup berterima kasih karena dia membenci tampangnya ketika dia masih kecil - apa yang paling ia benci adalah pipinya yang tertutup dengan lemak bayi, dan dia harus memakai kacamata tebal jelek dan bodoh karena penglihatannya yang buruk, dan kulit tan-nya yang membuatnya terlihat kusam.
KAMU SEDANG MEMBACA
BELOVED ENEMY (BOSSNOEUL)
FanfictionSetiap orang di sekitar Boss selalu mengatakan bahwa cinta itu ada di sekitar kita, dan kita akan menemukannya, tapi mereka semua salah! Satu-satunya yang Boss temui adalah bajingan pendek yang menabrak Boss di suatu pagi dan menumpahkan kopinya saa...