Cuaca semakin panas, tidak ada hujan sama sekali, lelaki tua yang pernah mengalami kemarau panjang itu merasa tidak tenang.
Melihat cuaca, dia khawatir akan terjadi kekeringan lagi.
Pemandangan mayat dimana-mana sepertinya masih tergambar jelas di benaknya. Jika hal itu terjadi lagi kali ini, dia benar-benar tidak akan bisa bertahan.
Orang tua itu menceritakan hal ini kepada kepala desa, dan kepala desa juga sangat sedih, mereka adalah petani yang bergantung pada cuaca, jika hari itu tidak hujan dan tidak bisa bertani, mereka benar-benar mati.
Kepala desa takut kekeringan akan benar-benar datang, jadi dia memanggil seluruh desa dan mengungkapkan kekhawatirannya, meminta penduduk desa untuk menimbun lebih banyak makanan jika mereka punya uang. Jika terjadi kekeringan, Masih bisa bertahan hidup dengan makanan .
Beberapa orang mendengarkan perkataan kepala desa dan memutuskan untuk membeli makanan dan menyimpannya, beberapa orang tidak menganggapnya serius dan mengira akan turun hujan.
Namun mereka yang pergi menjual gabah dan ingin mulai bertani mendapati bahwa tanpa disadari harga gabah telah meningkat, hal semacam ini memperburuk rasa krisis mereka.
“Apakah kamu percaya dengan apa yang dikatakan kepala desa?”
Liu Zhimo bertanya padanya ketika dia melihat Li Qingling begitu tenang dan tidak berniat membeli makanan.
Li Qingling menunduk dan memikirkan berapa banyak makanan
yang masih dia miliki di rumah. Ketika dia mendengar pertanyaan Liu Zhimo, dia mengangkat kepalanya dan meliriknya, dan berkata dengan tenang,"Saya percaya."
Tidak heran ada yang tua mengatakan bahwa sebuah keluarga memiliki orang yang lebih tua. Ketika orang tua yang berpengalaman melihat cuaca ini, mereka merasa cuacanya tidak normal dan menjadi waspada, sehingga mereka dapat memberi tahu penduduk desa terlebih dahulu untuk melakukan persiapan.
Saya berharap semua orang di desa mendengarkan perkataan kepala desa dan membeli makanan untuk disimpan, sehingga ketika kekeringan datang, mereka tetap bisa bertahan hidup.
Liu Zhimo memandang Li Qingling dengan heran,
“Jika kamu percaya, lalu mengapa kamu tidak mengambil tindakan?"
Ini sama sekali tidak seperti dia. Jika dia biasanya gugup, dia akan setenang sekarang.
“Bagaimana kamu tahu kalau aku tidak bertindak?”
Li Qingling tersenyum padanya, dan berkata dengan suara rendah,
“Sebelumnya, aku sudah menimbun makanan.”
Ini akan sangat cepat. Saat ini, dia berpikir harga pangan sudah mulai naik. Sudah lama tidak turun hujan. Mereka yang menjual makanan pasti akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menaikkan harga pangan.
Liu Zhimo terkejut dengan apa yang dikatakan Li Qingling, dan bertanya padanya kapan dia telah menimbun makanan, mengapa dia tidak tahu dia menimbun makanan? Apakah dia sudah tahu bahwa akan ada kekeringan?
Sekarang, Li Qingling tidak akan menyembunyikannya, memberi tahu Liu Zhimo tentang masalah tersebut.
Setelah mendengarkan, Liu Zhimo terdiam, dia tidak menyangka Li Qingling akan melakukan begitu banyak hal tanpa memberitahunya, yang membuatnya merasa sangat bersalah.
Mengetahui hal ini akan terjadi, Li Qingling menggelengkan kepalanya tak berdaya, mengulurkan tangan dan menepuk bahu Liu Zhimo,
"Aku tidak sengaja menyembunyikan ini darimu, aku hanya berpikir kamu akan mengikuti ujian, dan jika kamu membiarkan hal seperti ini akan mengalihkan perhatianmu, maka itu tidak baik, selain itu, aku tidak tahu apakah hal ini benar. Jika tidak benar setelah dikatakan, itu tidak akan membuatmu khawatir. Mempertimbangkan hal ini, aku tidak akan mengatakannya."
KAMU SEDANG MEMBACA
( B1 ) The Strong Wife from Peasant Family
General FictionDia terlahir kembali di keluarga miskin dengan setumpuk lobak di bawahnya. Jika dia tidak cukup kuat, bagaimana dia bisa menghidupi keluarga ini?