Bab 130. Akting

221 24 0
                                    

Ketika Lao Litou kembali ke rumah setelah menyelesaikan pekerjaannya di ladang, dia merasa suasana di rumah agak aneh.

Dia memandang Nyonya Liu yang mengerutkan kening dan bertanya, ada apa dengan dia?

Nyonya Liu menutup matanya dengan tangannya, air matanya mengalir, dia menangis dan berkata, aku minta maaf pada Laifu...

“Apa yang terjadi dengan Laifu?"

Jantung Li Tua berdetak kencang. Dia melihat sekeliling dan tidak melihat tanda-tanda keberadaan Li Laifu.

"Ke mana dia pergi? Di mana dia? Apa yang terjadi?"

Dia hanya memiliki dua anak laki-laki, dan anak bungsunya telah tiada. Jika sesuatu terjadi pada anak laki-laki tertua, bagaimana dia bisa menanggungnya?

Li Tou tua memikirkan banyak hal buruk dalam pikirannya. Dia menggelengkan kepalanya ketakutan dan menatap Ny Liu lagi,

"Berhentilah menangis. Apa yang terjadi? Tolong jelaskan dengan jelas kepadaku."

Nyonya Liu mengangkat kepalanya dan melirik ke arah Li Tou Tua. Melihat wajahnya yang gelap, dia tidak berani menangis lagi.

Dia menyeka air matanya dengan lengan bajunya dan berkata dengan suara tercekat,

"Orang tua, keluarga Huang di dalam desa berikutnya mengatakan bahwa jika keluarga kita tidak bisa mendapatkan uang lagi, mereka akan menikahkan gadis keluarga Huang dengan orang lain. Apa yang akan kita lakukan?"

Saat dia mengatakan itu, dia mengambil kesempatan itu untuk menyeka sudut matanya dengan tangannya, dan air mata yang tadinya berhenti keluar kembali.

Ternyata inilah alasannya, dia pikir telah terjadi sesuatu yang besar? Li Tua memelototi Nyonya Liu, duduk di kursi, mengambil rokok keringnya, menyalakannya dan menghisapnya.

“Orang tua, apakah kamu ingin mengatakan sesuatu?”

Setelah menunggu beberapa saat, Nyonya Liu melihat bahwa Li Tua hanya fokus pada merokok dan tidak bereaksi, jadi dia tidak bisa menahan diri untuk tidak mendesaknya.

Li Tou tua perlahan mengembuskan asap dari mulutnya. Dia mengangkat matanya dan menatap Ny Liu, dan berkata dengan tenang,

"Dia menikah dengan siapa. Apa hubungannya dengan kita? "

Keluarga Huang meminta tiga puluh tael perak sebagai hadiah pertunangan. Dia dapat memiliki tiga menantu perempuan dengan uang sebanyak itu.

Ibarat seekor singa yang berbicara lantang, dari lubuk hatinya yang terdalam ia tidak setuju dengan pernikahan ini.

Melihat nada suara Li Tou Tua, Nyonya Liu menatapnya dengan mata terbelalak,

"Pak Tua, apa yang kamu bicarakan? Bukannya kamu tidak tahu bahwa putramu akan menikahi gadis dari keluarga Huang itu. Jika keluarga Huang itu menikah, putra kita tidak akan pernah memiliki istri seumur hidupnya."

Dia mulai menangis lagi,

"Apakah kamu ingin melihat putramu menjadi bujangan seumur hidupnya? Ah?"

Meskipun dia juga marah karena keluarga Huang menginginkan begitu banyak hadiah pertunangan, dia tidak dapat menahan putranya menyukai gadis dari keluarga Huang!

Dia jadi penasaran obat ekstasi apa yang diminum anaknya? Dia harus menikahi gadis dari keluarga Huang itu.

Sebagai seorang ibu, dia tidak tega melihatnya melajang seumur hidupnya, jadi dia tidak punya pilihan selain berkompromi.

Kerutan di kening Litou Tua semakin dalam. Dia mengambil beberapa isapan rokok lagi dalam diam. Setelah beberapa saat, dia berbicara lagi:

"Mengapa seorang pria harus khawatir karena tidak memiliki istri? Mengapa kamu harus menjaga gadis dari keluarga Huang itu?"

( B1 ) The Strong Wife from Peasant FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang