Banyak orang di desa yang mengatakan bahwa hadiah pertunangan sebesar itu memang yang pertama di desa tersebut.
Semua orang di desa memihak Bibi Huang, dan Nyonya Liu tidak berani berbicara dengan santai, jika dia melakukannya, penduduk desa akan menyodoknya dari belakang.
Dia berhenti berbicara, tetapi di dalam hatinya dia sangat membenci Bibi Huang, merasa bahwa Bibi Huang terlalu usil.
Li Tou tua takut Nyonya Liu akan mengucapkan kata-kata tidak menyenangkan lagi dan menyinggung seluruh desa.
Dia buru-buru melangkah maju, mengambil daftar hadiah pertunangan dari tangan Nyonya Liu, dan berkata sambil tersenyum,
"Hadiah pertunangan yang begitu besar. Bagaimana bisa terlalu sedikit? Xiao Ling kita diberkati."
Dia memandang sekeliling penduduk desa dengan senyuman di wajahnya, lalu berkata dengan sopan,
"Semuanya, masuk dan minum teh!"
Segera setelah dia selesai berbicara, Liu Zhimo menghampiri kepala desa dan berkata dengan nada yang sangat rendah hati,
"Kakek, kepala desa, orang tua saya telah tiada, dan saya tidak memiliki kerabat lain. Saya pasrahkan kepada kepala desa untuk urusan pernikahan saya. Tolong bantu saya. "
Kemudian dia mengeluarkan daftar hadiah pertunangan lagi dan menyerahkannya kepada kepala desa,
"Ini daftar hadiah pertunangan lagi. Bisakah Anda melihatnya, kakek kepala desa, apakah pantas? ?"
Perkataan Liu Zhimo begitu tulus sehingga kepala desa merasa lega setelah mendengarnya, Dia meraih daftar hadiah pertunangan di tangan Liu Zhimo dan membacanya dengan cermat.
Zeng Tietou menerima tatapan yang diberikan Liu Zhimo padanya. Dia tersenyum dan maju selangkah, berkata dengan keras,
"Kalian belum pernah melihat begitu banyak hadiah pertunangan, kan? Apakah kalian ingin melihatnya?"
Apa yang dia katakan menyentuh hati penduduk desa. Mereka sudah lama ingin melihatnya, tetapi mereka terlalu malu untuk berbicara karena wajah mereka.
Ketika Zeng Tietou berdiri dan mengatakan ini, mereka semua setuju dan ingin menglihat hadiah pertunangan berharga itu seperti apa ?
Mendengar ini, Li Laifu menjadi cemas, Jika semua orang benar-benar melihat apa yang ada di dalamnya, bagaimana dia bisa mengganti paketnya?
"Ini adalah hadiah pertunangan Xiaoling. Bagaimana kita bisa membiarkan semua orang melihatnya dengan santai? Jika rusak, siapa yang akan membayarnya?"
Penduduk desa yang awalnya tertarik, merasa ragu setelah ditipu oleh Li Laifu.
Keluarga mereka tidak terlalu kaya, jika ada yang rusak, bagaimana mereka mampu membayarnya?Jika tidak, jangan menontonnya?
Pada saat yang tepat, Li Qingling angkat bicara. Dia tersenyum dan berkata,"Tidak masalah. Jika paman, paman, dan bibi ingin melihatnya, biarkan saja mereka melihatnya. Jangan merusak apapun."
Dengan kata-kata Li Qingling, orang-orang di desa merasa seperti mereka mendapat suntikan di lengan, dan hati mereka menjadi tenang kembali.
Zeng Tietou memanfaatkan kesempatan ini, dan sebelum Li Laifu maju untuk menghentikannya, dia segera membuka tutup kotak dan mengungkapkan isinya.
Ketika penduduk desa melihat hal-hal itu, mereka kagum dan berkata bahwa mata mereka benar-benar terbuka hari ini dan mereka belum pernah melihat hal sebaik ini sebelumnya.
Para wanita itu cemburu dan iri pada Li Qingling, berpikir bahwa dia sangat beruntung bisa menikahi Liu Zhimo dan mendapatkan begitu banyak hadiah pertunangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
( B1 ) The Strong Wife from Peasant Family
Ficção GeralDia terlahir kembali di keluarga miskin dengan setumpuk lobak di bawahnya. Jika dia tidak cukup kuat, bagaimana dia bisa menghidupi keluarga ini?