Li Qingling berdiri di samping, memperhatikan Zeng Tietou dan yang lainnya menggali lubang besar, lalu memasukkan semua ikan mati ke dalam lubang sedikit demi sedikit.
Setelah setengah jam, Zeng Tietou dan yang lainnya meletakkan semua ikan yang mati.
Mereka sangat lelah sehingga mereka duduk di tanah untuk waktu yang lama, lalu bangkit dan bertanya pada Li Qingling apakah mereka akan membakarnya sekarang?
Li Qingling memandangi lubang besar berisi ikan mati dengan mata berat, dan mengangguk dengan sedikit sakit hati,
"Tuangkan sedikit minyak ke atasnya, lalu bakar!"
“Ya, bos.”
Zeng Tietou menyeka keringatnya dan segera kembali untuk mengambil dua barel minyak. Dia menuangkan minyak ke ikan yang mati dengan susah payah dan berjalan agak jauh sebelum membiarkan seseorang menyalakannya.
Karena ditaburi minyak, begitu api menyentuh ikan, ikan itu langsung terbakar hebat.Sesaat seluruh desa dipenuhi aroma ikan bakar. Mencium bau tersebut, masyarakat desa silih berganti berlarian. Mereka merasa sangat tertekan saat melihat rumah ikan terbakar dalam kobaran api.
"Apakah ikan ini tidak bisa dimakan? Mengapa semuanya dibakar? "
Orang-orang yang belum mendengar berita itu bertanya dengan bingung.
"Saya tidak tahu. Jika saya tahu, saya akan datang ke sini untuk mengambil beberapa dan membawanya pulang."
Walaupun kehidupan mereka sedikit lebih berkecukupan, mereka biasanya sangat hemat, mereka hanya membeli daging setiap sepuluh hari sekali, dan mereka merasa sangat tertekan ketika melihat ikan-ikan ini terbuang sia-sia seperti ini!
Orang yang mendengar berita itu memandang kedua orang itu dengan mata idiot dan berkata dengan lantang,
"Apakah kamu tidak mendengar? Ikan-ikan itu diracuni oleh seseorang. Mereka beracun. Jika kamu tidak ingin mati, Ambil saja. dan memakannya!"
Jika ikan itu tidak beracun, dia pasti sudah lama mengambilnya, mengapa dia masih berdiri di sini dan melihat ikan itu dibakar?
"Apa? Dia diracun sampai mati. Siapa yang begitu berhati jahat hingga berani meracuninya?"
Zeng Tietou tahu bahwa kesempatan telah tiba, dan dia berkata dengan lantang:
"Ya, bos kami berdedikasi untuk kesejahteraan semua orang, dan ingin memimpin semua orang untuk menjalani kehidupan yang sejahtera, tetapi orang yang berhati jahat tidak dapat melihatnya. . Ikan-ikan di kolam ikan mati keracunan, dan saya tidak tahu apakah kolam ikan tersebut masih bisa beternak ikan. Jika tidak bisa beternak ikan, banyak orang yang harus diberhentikan."
Melihat beberapa penduduk desa yang marah, Dia melanjutkan:
"Jika peracun itu ada di desa kita, itu pasti merupakan bahaya besar yang tersembunyi. Siapa yang tahu jika dia akan langsung meracuni kita lain kali?"
Begitu kata-kata ini keluar, wajah penduduk desa terkejut. Mereka merasa apa yang dikatakan Zeng Tietou benar. Siapa yang tahu apakah orang gila itu akan menyerang mereka?
Mereka tidak ingin mati seperti ini."Lalu... apa yang harus kita lakukan? Bagaimana kalau kita melaporkannya ke yamen? Biarkan Tuan Qingtian membantu kita menangkap pembunuhnya."
“Ya, kita harus melapor ke yamen dan menangkap orang berhati hitam itu.”
Kecuali orang yang berhati jahat itu tertangkap, mereka akan hidup dalam bahaya sepanjang waktu, dan mereka akan mati tanpa mengetahui kapan.
Zeng Tietou memandangi penduduk desa yang ketakutan dan marah. Dia merasa sedikit puas. Dia mengangkat tangannya dan menunggu sampai penduduk desa tenang. Lalu dia berkata,
KAMU SEDANG MEMBACA
( B1 ) The Strong Wife from Peasant Family
Ficción GeneralDia terlahir kembali di keluarga miskin dengan setumpuk lobak di bawahnya. Jika dia tidak cukup kuat, bagaimana dia bisa menghidupi keluarga ini?