Sesampainya di dalam mobil ares kembali bertanya kepada mona karena hatinya belum juga puas dengan jawab mona terhadap ajakannya untuk menikah."Kenapa kamu nganggep ajakanku nggak serius ? Apa ngajak menikah itu cuma lelucon menurut kamu mon ?"
Mona yang saat ini sedang sibuk membalas pesan di ponselnya melirik ares dengan dahi berkerut sempurna, ada angin apa tiba-tiba ares se ngotot itu untuk membahas masalah ini. Padahal sebelumnya jika mona menolak maka ares akan diam dan tidak membahasnya lagi.
"Sekarang aku nanya dulu deh" mona meletakkan ponselnya kemudian bergeser menyerong menghadap kepada ares yang menyetir.
"..apa yang mas ares pikirin sampai berkali-kali ngajak aku nikah ? Karena aku sering si sakitin laki-laki ? Karena permintaan zifa ? Karena paksaan tante atau memang mas ares butuh banget cepet nikah ? Kita enggak se desprate itu untuk tiba-tiba menikah mas. Mas ares uda capek berpetualang ?"
Ares menghela nafasnya, melirik mona sekilas namun tetap fokus terhadap kemudinya.
"Mon, "
"Mas ares pikir deh, kalau alasannya karena aku yang sering di sakitin laki-laki yasudah nggak papa mungkin ini untuk pelajaran biar aku lebih hati-hati milih pasangan, kalau karena zifa. Please deh mas meskipun kita nggak jadi suami istri. Aku tetap akan jadi mama zifa jika dia mau dan zifa pasi akan ku anggap seperti anaku sendiri. masalah tante yuli, seorang ibu kan maunya pasti yang terbaik buat anaknya mas, cuma tante kan nggak pernah mas ares kenalin sama pacar mas ares, tante cuma ngeliat ke arah ku aja jadi nggak ada pilihan."
Mona menyudahi kalimatnya, memperhatikan wajah ares yang sedikit tegang, namun mona tidak perduli.
"Se rugi itu nikah sama mas mon. Sampai kamu cari satu per satu alasan buat nolak" ucap ares cukup kesal.
"Enggak gitu maksudnya dong mas, kamu ih suuzon mulu"
"Gimana ngga suuzon kalau kamu begitu"
"Aku cuma nggak mau gegabah mas, kamu sendiri yang sering ingetin aku buat nggak gegabah dan mikir pakai kepala dingin"
"Nikah sama aku kan bukan gegabah mon, tentu mas mau kamu mikir pakai kepala dingin buat mutusin sesuatu. Tapi please pikirin baik baik,"
"Aku uda mikir baik-baik, kita cuma belum nemu aja yang pas dan klop sama keinginan kita buat jadi pasangan, kita hanya perlu pergi lebih jauh dan bertemu dengan lebih banyak orang"
"Kamu itu harus nemu laki-laki yang nggak nyakitin, yang nggak ninggalin yang setia sama kamu. Tapi apa dari kemarin kamu cuma dapet yang cuma bisa nyakitin kan ?"
"Terus mas ares engga akan nyakitin aku ? Siapa yang bisa jamin ? Dulu akbar udah ngenalin aku ke keluarganya, bahkan rencana tunangan kami juga uda di atur, tapi apa ? Dia tinggalin aku nikah sama yang lain. Terus mas dewa dia janji mau nikahin aku mas, tapi apa ? Udahlah, mas ares nggak perlu khawatir tentang nasib percintaanku. Mas ares fokus aja ngedapetin dokter renata, kayaknya tadi kalian udah mulai deket lagi. Kenalin lah sama tante secara langsung biar tante nggak menduga duga dokter renata itu seperti apa"
Ares menghela nafasnya semakin kesal dengan pernyataan demi pernyataan yang mona sampaikan, kenyataanya nggak seperti yang mona katakan . "Renata ? Kenapa kamu jadi mikir renata ? Gara-gara tadi aku ngobrol sama dia? " mona menedihkan bahunya tak acuh.
"Ya ampun" ares menggelengkan kepalanya tak percaya dengan pikiran mona, hanya melihat sejawatnya yang lain menyapa dirinya yang kebetulan itu adalah mantan ares, lalu mona pikir mereka punya hubungan romantis, konyol.
"Udah ah mas, jangan bahas ginian lagi. Fokus nyetirnya" mona berusaha mengalihkan pembahasan mereka mengenai pernikahan namun ares tetap masih belum puas, laki-laki itu tetap kekeuh dengan pendiriannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear tomorrow
FanfictionMona tiba-tiba saja ditugaskan untuk membantu salah satu rumah sakit milik universitas terkemuka di jogja karena rumah sakit itu baru saja kehilangan dokter bedah terbaiknya. Ia tak pernah mengira jika tugasnya kali ini membuatnya bertemu dengan sos...