"Camping? Di mana ya yang enak kalo di sini?" tanya Gigi malam itu setelah mendengar ide kekasihnya yang diucapkan di depan mereka bertujuh.
Ya, bertujuh karena Nana belum kembali.
Awalnya, malam itu Jean, Reksa, Haykal, Karin, Bening, Gigi dan Winzy memutuskan untuk berkumpul di halaman belakang selepas makan malam. Dengan beberapa camilan dan juga mimuman racikkan Haykal--yang entah kenapa niat sekali--membuat campuran khusus antara alkohol, soda, dan sirup. Beruntung, rasanya enak. Terlebih Reksa yang memang drinker seperti Haykal, memberikan acungan jempol dan memuji Haykal untuk pertama kalinya malam itu.
Kata Haykal, hal itu dilakukan karena dia harus menghibur Winzy yang bersedih.
"Ya emang tugasnya badut, mah begitu." Bening mencibir pedas.
Haykal memegang dadanya, seolah kesakitan, "seharusnya gue terbiasa, tapi malam ini mau gue masukkin hati," balas Haykal penuh drama.
"Sini gue obatin," ucap Winzy sukses membuat Haykal makin heboh.
"Gak bisa Win. Lo itu cemceman-nya Nana. Gue gak bisa!"
"Gue obatin pake alkohol 70% biar lo metong," kata Winzy.
Haykal mendecih, "gak Bening, gak Winzy sama aja lo berdua."
"By the way, kita keluar bareng lagi yuk? Sebentar lagi, kan program One Month Trip beres." Gigi mengalihkan pembicaraan sebelum Haykal makin drama.
"Ke mana?" tanya Reksa.
"Pengennya mantai lagi, tapi kayaknya gak seru ya kalo cuma sebentar."
"Iya. Kita gak bisa ngobrol lama," kata Karin setuju.
"Apa kita sewa resort lagi aja gitu? Kalo sewanya buat bareng-bareng, kan dananya juga ditanggung SM, kan ya?" tanya Winzy memberikan usulan.
Semua orang di sama diam-diam tersenyum. Kendati Winzy masih agak murung, tapi gadis itu terlihat lebih baik sekarang.
"Mahal, sih. Tapi gapapa kalo yang bayar SM." Karin berucap.
"Gue pengen coba tidur di alam terbuka gitu. Kebayang gak, enaknya ngobrol di suasana malem sambil nikmatin angin sepoi-sepoi. Mumpung musim panas di sini." Haykal memberi saran.
Jean meminum minumannya, lantas mengangguk, "bener. Gue juga pengennya begitu."
"Mau gelaran tikar gitu? Tapi di mana tempat yang cocok?" tanya Bening bingung.
"Camping mau?" tanya Haykal pada semua orang disitu.
"Camping? Di mana ya yang enak kalo di sini?" Gigi balik bertanya bingung.
"Lo belum pernah juga ya?" Kini, Reksa yang bertanya.
Gigi mengangguk saja, "gue gak terlalu tertarik camping di sini. Mending di Indo aja."
Semua orang setuju kalo soal itu. Meski Amerika memiliki beberapa spot alam yang indah, tapi tetap saja, alam dan kondisi iklim Indonesia paling cocok untuk mereka.
"Kalo nyewa camper van gimana? Sewa tiga atau dua," ujar Winzy mengusulkan.
"Nah bener!" Bening berseru antusias, "sewa aja dua atau tiga kalo emang mau agak luas. Kita bisa berhenti di beberapa spot buat barbeque atau star hunting," lanjutnya.
"Star hunting kayaknya mesti ke daerah tinggi deh. Kalo gitu, artinya mesti pergi beberapa hari." Jean ikut memberi pendapat.
"Yaudah, tiga sampe empat harian deh. Gimana?" tanya Reksa.
KAMU SEDANG MEMBACA
One Month Trip (Nct Dream x Aespa)
RomanceSM Culture sebuah agensi yang terkenal dengan program liburan gratisnya di TV, kini kembali mengadakan One Month Trip selama satu bulan di Amerika. Hanya dengan memenangkan nomor undian di acara pengumuman mereka, bagai menang lotere, 8 orang akan d...