Hari Ketigabelas

4.9K 417 43
                                    

Sepulangnya dari California, semua orang kembali lagi ke rumah yang SM culture sediakan di New York. Tidak ada aktivitas bersama ataupun berpergian lagi, karena kedelapan orang itu sepakat untuk istirahat di New York selama dua hari ke depan.

Rencananya memang begitu, tapi itu tidak berlaku bagi Gigi. Sejak pertemuannya dengan Matthew, Gigi kerap kali keluar. Alasannya karena pria keturunan Kanada yang ambil S2 di LA itu, katanya sedang liburan di New York. Jadilah Matthew mengajak Gigi untuk menemaninya liburan.

"Gigi keluar lagi?" Reksa bertanya sambil duduk di depan Haykal. Keduanya ada di ruang tamu sekarang. Jam dinding menunjukkan pukul satu siang, penghuni rumah tidak ada yang keluar selain Gigi.

Winzy dan Karin sedang berenang di halaman belakang. Bening terlihat asyik sendiri merekam dirinya di sana, gadis itu memutuskan untuk memulai channel youtube dengan vlog liburannya di sini.

Jean dan Nana ada di ruang tengah, sedang main PS berdua.

"Iya." Haykal menjawab singkat, terlihat sekali malas membahas.

Reksa sadar itu, jadi dia membuka ponsel dan sibuk sendiri di sosial media. Tak sengaja, Reksa menemukan akun Gigi di rekomendasi pencariannya. Reksa penasaran, akhirnya membukanya.

Akun Gigi terlihat memiliki ciri khas di jajaran Feed nya. Gigi jelas sekali memperlihatkan vibes old money dan rich girl di setiap foto yang dia unggah.

"Lo sama Gigi mutualan di Instagram gak?" tanya Reksa.

Haykal mengangguk, "iya. Udah dari lama sih."

"Gigi tuh lulusan Amerika ya?"

"Iya. Lu nemu akunnya ya?" Haykal menebak.

Reksa mengangguk saja, "muncul di laman rekomendasi akun yang harus gue ikutin. Soalnya gue lagi liat akunnya Bening," ucapnya beralasan.

Haykal tidak menjawab lagi. Sementara, suasana keduanya hening. Hanya suara-suara berisik dari Karin dan Winzy yang terdengar sampai sini.

"Lo sama Gigi gak bakal maju lagi?" Reksa memutuskan bertanya. Meski keduanya kerap kali tidak akur, tapi Haykal ini sebenarnya adalah mood booster baginya, dan yang lain.

Saat kepulangan mereka dari California saja, suasana langsung berubah canggung dan sesak. Tidak ada celotehan Nana, ataupun kalimat pedas Bening. Senua itu ada karena pemancing yang Haykal berikan. Mereka semua mendadak senyap ketika tahu bahwa seseorang dari masa lalu Gigi datang, dan sukses menyakiti Haykal.

"Menurut lo gimana?" tanya Haykal balik. Pria itu terlihat tidak berniat menjawab pertanyaan Reksa. Haykal mengubah posisinya jadi berbaring di sofa, dengan bantalan kecil di kepala.

"Lo udah coba komunikasiin sama Gigi?"

Haykal menggelengkan kepala sambil menatap langit-langit ruangan, "gue mutusin buat jaga jarak dulu. Hati gue berantakkan, Sa."

Reksa mengulum bibir, wajar saja Haykal begitu. Matthew si mantan Gigi yang dia lihat juga bukan sembarang mantan. Pria itu terlihat tampan dan sempurna. Apalagi, Reksa mendengar gosip dari Bening, Matthew punya semacam bisnis yang sejenis dengan Haykal yaitu Kafe. Dia juga sekarang sedang menggeluti pendidikan S2.

Dan dari semua itu, Matthew jelas pernah ada di posisi penting untuk Gigi selama bertahun-tahun.

Jika Reksa jadi Haykal, wajar saja rasa insecure ada di hatinya. Matthew jelas lebih unggul dari pria itu.

"Udah ada bayangan ke depannya bakal gimana?" tanya Reksa lagi.

"Belum. Gak kepikiran ke depannya mau gimana."

One Month Trip (Nct Dream x Aespa)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang