"Ayo jalani ini bareng-bareng. Asal ada kamu, aku bisa."
Haykal pernah berkata begitu pada Gigi sewaktu mereka ada di Bandung dan menikmati hari dengan duduk-duduk di pinggir jalan.
Haykal begitu yakin bisa menjalani semuanya bersama Gigi. Terbukti dari awal Haykal dan Gigi memutuskan ambil S2, semuanya berjalan lancar. Haykal dengan sabar menunggu Gigi lulus, begitupula sebaliknya. Selulusnya dari sana, keduanya membangun cabang restoram yang diberi nama Haygie. Restoran itu memiliki konsep perpaduan Jepang dan lokal Indonesia. Bangunannya Haykal desain sendiri.
Area kanan di desain macam restoran Jepang, dengan pajangan menu-menu makanan Jepang dan suasana yang cenderung tenang. Sedangkan sebelah kiri, Haykal meletakkan semua unsur lokal Indonesia khususnya etnis Sunda di sana. Dalam satu bangunan, ketika pengunjung masuk, rasanya seperti ada di dua tempat berbeda, padahal mereka ada di satu tempat yang sama.
Customer bisa memesan kedua makanan berbeda, tapi juga bisa memesan satu jenis makanan saja dari Jepang misalnya. Haygie cukup populer bahkan sempat Viral karena konsepnya yang terbilang unik. Restoran itu berdiri kokoh, sukses, dan bersinar.
Namun tidak dengan pemiliknya.
Haykal menutup pintu apartemen. Dia baru saja pulang setelah mendatangi restoran utamanya yang kini dipindah tangan pengurusannya pada adiknya. Haykal sendiri tetap menjadi pemilik, tapi sudah tidak terlalu aktif berkecimpung secara langsung. Pria itu justru lebih produktif pada restoran Haygie yang nama kepemilikkannya atas nama Haykal dan Gigi. Keduanya memang belum memutuskan untuk melepas satu sama lain.
Haykal bisa saja untuk memberikan semuanya pada Gigi, tapi tidak setelah hubungan mereka berantakkan begini.
Haykal yang baru saja hendak berjalan menuju kamarnya untuk mandi, terhenti saat bel pintu apartemen berbunyi. Mau tidak mau, pria itu berbalik badan. Kembali ke pintu, dan tanpa melihat layar, membukanya begitu saja.
"Ya?"
"Hei."
Hatinya agak terkejut mendapati presensi seseorang yang mengacaukan pikirannya beberapa hari ini, datang dan berdiri di depan Haykal.
"Kenapa Gi?" tanya Haykal.
"We need to talk, right?"
KAMU SEDANG MEMBACA
One Month Trip (Nct Dream x Aespa)
RomanceSM Culture sebuah agensi yang terkenal dengan program liburan gratisnya di TV, kini kembali mengadakan One Month Trip selama satu bulan di Amerika. Hanya dengan memenangkan nomor undian di acara pengumuman mereka, bagai menang lotere, 8 orang akan d...