50: Mabuk

2.2K 168 25
                                    

Sebelum baca ada yang bisa nebak siapa yang mabuk?

Kalau bener auto aku bikin IG story :)

●●●

Farel mendapatkan penghargaan berupa piala dan piagam setelah berhasil menjuarai kategori lomba Melukis dengan tema 'Hubungan Antara Manusia dengan Aktivitasnya'.

Wajah Farel sumringah menyambut apresiasi dari kepala sekolah di depan para siswa-siswi SMA Rajawali. Hari ini seluruh siswa berkumpul menyaksikan pembagian juara lomba pada acara class meeting yang dilaksanakan selama empat hari lamanya.

Tiga puluh menit berlalu...

Seusai pembagian hadiah selesai, Farel dan teman-temannya berkumpul di bawah tiang bendera melakukan sesi foto bersama.

"Ayo Al," Dafa menepuk pundak Arial yang masih berdiri di barisan.

"Duluan, gue ada keperluan bentar," Arial memasukkan kedua tangannya pada saku celana.

Dafa mengikuti arah pandang Arial. "Tinggal bilang mau ngucapin selamat sama saudara lo pake ada keperluan segala."

Arial menyengir menatap Dafa. "Jangan cemburu."

"Siapa juga yang cemburu dodol!" Dafa memutar bola mata malas.

"Tuh dicariin," Arial menaik turunkan alis melihat seorang gadis celingukan.

Dafa seketika mengembangkan senyum.

"Gue samperin dulu," Dafa menepuk pundak Arial lagi. Kemudian berlalu meninggalkan Arial demi menghampiri gadis yang diketahui sedang menjadi incaran Dafa tersebut.

Arial menggelengkan kepala melihat tingkah nyeleneh sahabatnya jika sedang dimabuk asmara.

Saat hendak kembali melihat ke arah Farel lagi, tiba-tiba Arial dikejutkan dengan kehadiran anak itu yang entah sejak kapan berada di sisinya.

"Ngagetin aja!" Arial tersentak.

Farel terkekeh menertawakan ekspresi kaget Arial.

"Selamat ya," Arial mengulurkan tangannya.

Farel menerima uluran tangan Arial dengan senang hati. "Thanks."

"Lukisan lo kaya gimana bentuknya? Gue belum lihat." tanya Arial setelah melepas jabatan tangannya.

"Lo pengen tau?"

"Dari temanya tadi, bikin gue penasaran. Tapi gue percaya kok, pasti lukisan lo bagus, buktinya bisa juara pertama. Keren, sekali lagi selamat!" Arial melirik kecil ke arah piala dan piagam yang masih Farel genggam.

Farel terkekeh. "Thanks, lo mau tau nggak gue gambar tentang apa?"

"Apa?"

"Gue ngegambar dua laki-laki pakek seragam sekolah lagi nongkrong di taman yang ada bunga mawar putihnya. Dua laki-laki itu lagi minum es, nah di samping tempat duduk si cowok satunya tadi ada motor Vespa warna biru." Jelas Farel.

"Bentar ... tema lo tadi apa?"

"Hubungan antara manusia dengan aktivitasnya."

Stepbrother✔️ [Tamat]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang