"Berikan tanganmu!!" Kata Kakek kepada Ansel.
Ansel memberikan tangannya. Kakek menyanyat pergelangan tangan Ansel dengan Viorenving. Ansel menyeringai menahan rasa sakit darah yang keluar dari pergelangan tangan. Dia melihat darahnya keluar deras.
Kakek menampung darahnya di mangkuk. Setelah penuh kakek memberikan kain perban kepada Ansel untuk menghentikan darahnya.
Dia gunakan kain itu untuk membalut pergelangan tangan. Itu sama sekali tidak membantu menghentikan darah yang keluar. Darahnya masih terlihat jelas keluar dan menetes ke luar kain perban. Tetapi dapat menekan darah yang keluar.
Saat ini yang terpenting adalah menciptakan guardian spirit untuk Viorenving. Sedangkan tangannya dapat diobati setelah binding spirit selesai.
Darah Ansel akan digunakan kakek untuk ritual biding spirit. Sehingga pedang Viorenving miliknya mempunyai guardian spirit.
Sebuah pedang yang mempunyai guardian spirit tidak hanya dapat digunakan sebagai senjata. Namun juga sebagai pelindung dan menuntun pemiliknya. Sehingga darah Ansel sangat diperlukan supaya guardian spirit mengenal pemiliknya.
Kakek menambahkan air dan garam di darah yang ditampung. Lalu meletakkan Viorenving di ember. Ember dikelilingi dengan 20 lilin. Dia menyiram pedang dengan air darah hingga tenggelam seutuhnya.
Ansel hanya memperhatikan kakek melakukan ritual biding spirit. Dia hanya terdiam dan matanya fokus pada Viorenving yang berada di dalam ember.
Kakek menyuruh Ansel merendam tangannya, "Ansel masukan tanganmu"
Ansel memasukan tangan ke dalam ember. Dia bisa merasakan temperature Viorenving berada di bawah 20°C. Tangannya seperti menyentuh air es. Sementara itu Kakek membacakan spells untuk memanggil spirit.
Per aera et terra
Per aqua et ignis
Sic ligatus es
Sicut cupio
Per tres et nov
Tuam vim adstringo
Per luna et sol
Fiat voluntas me
Caelum et mar
Nocumentum a me custodis
Kakek selesai membacakan spells, seolah angin berhembus kencang. Tetapi angin itu bukan angin biasa. Angin itu terasa dingin.
Meskipun angin terasa kencang, tapi tidak bisa menggerakkan benda apapun. Daun bunga passiflora nampak tenang dan tidak bergerak sedikit pun.
Setelah angin tidak terasa, Ansel mengeluarkan tangannya dari ember. Viorenving telah terisi dengan guardian spirit, namun belum bisa digunakan dan harus didiamkan selama sepuluh hari.
Bukan hanya manusia saja yang harus beradaptasi, guardian spirit juga harus beradaptasi dengan Viorenving. Itu membutuhkan waktu sepuluh hari.
Setiap pedang yang telah memiliki guardian spirit tidak boleh digunakan siapa pun selain pemilik aslinya. Itulah sebabnya Ansel dilarang mewarisi pedang milik kakaknya.
Ansel hanya menggunakan itu satu kali. Dia ingat pedang waktu pertama kali menggunakannya, pedang itu terasa berat dan panas. Pedang itu seolah ingin menyerangnya.
Itu alasan mengapa dia melemparkan pedang kakaknya begitu saja setelah memotong kaki husky. Dia lebih memilih menggunakan tenaganya sendiri.
Dia menyentuh Viorenving dari ujung ke ujung. Pedang itu sama sekali tidak panas seperti pedang Hansel. Dia menyadari satu hal bahwa bukan dia yang memotong kaki husky, melainkan pedang itu sendiri. Sedangkan dia hanya mengikuti arahan pedang.
"Kakek apa ada benda yang bisa digunakan untuk menghentikan waktu?" Dari tadi Ansel sama sekali belum mempunyai kesempatan untuk bertanya tentang itu. Setelah pulang kakek langsung memintanya untuk melakukan ritual binding spirit.
"Waktu sama sekali tidak bisa dihentikan dan dikembalikan. Apa yang sebenarnya terjadi?" Tanya kakek kepada Ansel mengapa tiba-tiba dia bertanya seperti itu.
"Ansel melihat seorang wanita. Dia berada di pernikahan dan pemakaman itu. Saat dia melintas, semua yang ada disekitarnya berhenti. Bahkan tidak ada yang bisa melihatnya kecuali Ansel." Ansel menjelaskan dengan singkat.
Dia juga bisa menjabarkanya lebih rinci lagi. Tapi itu hanya buang-buang waktu. Dia hanya ingin tahu apakah ada benda yang bisa digunakan untuk menghentikan waktu. Tidak lebih dari itu.
"Itu terdengar sangat aneh. Bahkan malaikat sekali pun sama sekali tidak bisa melakukannya."
Jawaban kakek sama sekali tidak memuaskan. Tapi Ansel terus menggalinya, "Apa kakek yakin tidak ada benda yang bisa menghentikan waktu?"
"Kamu meragukan kakek?"
"Ansel tidak bermaksud seperti itu. Tapi saat dia melintas semua benda tidak bergerak sama sekali. Heka pun juga tidak bisa melihat dan menyadari keberadaannya."
"Mungkin maksudmu bukan menghentikan waktu karena waktu tidak bisa dihentikan. Tapi jika itu terjadi berarti dia telah melanggar aturan dua alam."
Ansel tidak dapat menangkap atau memahami apa yang baru saja kakek katakan, "Maksudnya?"
***
Ada sebuah mahluk immortal yang bisa dijadikan sebagai guardian spirit. Mahluk itu adalah ras spiritual beast.
Spiritual beast bisa ditangkap dan dikendalikan. Spiritual beast yang sudah ditangkap akan menjadi pelindung bagi tuannya dan akan menjadi guardian spirit. Spiritual beast yang telah menjadi guardian spirit akan kehilangan kekuatan dan menjadi mahluk yang sangat lemah dan tidak berdaya. Karena dia adalah parasit.
Guardian spirit hanya bisa menggunakan kekuatannya saat mendapat perintah dari tuanya. Jadi hanya tuanya yang bisa membuat guardian spirit menjadi lebih lemah atau kuat.
Guardian spirit harus selalu berada di sisi tuannya. Bila tidak, sebaiknya benda yang dijadikan sebagai rumah harus berada di tempat yang paling aman dan sesuai dengan elemennya.
Dari semua elemen yang ada, hanya elemen api yang paling istimewa. Karena hanya bisa diletakkan di tempat yang panas. Bila diletakkan di tempat yang dingin, maka guardian spirit akan hilang selamanya. Tidak akan bisa bertahan. Itu akan melemahkan elemen apinya.
Selain elemen api, baik itu elemen crystal, air, angin, dan lainya harus diletakkan di tempat yang dingin dan sejuk. Tempat yang panas adalah musuh bagi guardian spirit dengan elemen iu. Air akan menguap di tempat panas. Angin akan langsung lenyap di tempat yang panas. Crystal akan berubah bila diletakkan di tempat yang panas.
Bila guardian spirit lenyap, maka tuanya akan kehilangan setengah dari jiwanya. Jiwa guardian spirit dan tuannya telah menyatu. Karena itu tidak bisa dilepaskan atau dipisahkan.
Satu-satunya cara untuk bisa membebaskan guardian spirit ketika tuannya meninggal. Saat itulah sebuah perjanjian atau segel akan menghilang.
Tapi bila spiritual beast yang telah menjadi guardian spirit, akan menjadi parasit selamanya. Bila tuanya mati, dia akan mencari penggantinya.
Ada jangka waktu tertentu dimana spiritual beast harus bisa mendapatkan pemilik baru. Bila melebihi jangka waktu itu, maka spiritual beast akan lenyap selamanya. Spiritual beast adalah mahluk immortal, jadi setelah lenyap tidak jiwa dan tubuhnya akan menghilang selamanya. Berbeda dengan manusia, bila mati maka jiwanya akan selalu ada. Walaupun tubuhnya telah rusak.
Sebenarnya mahluk immortal yang paling beruntung adalah ras spiritual beast. Karena mempunyai hidup yang jauh lebih terjamin. Jiwa mereka telah terikat. Jadi tidak perlu lagi membutuhkan soul delivery untuk menyambung hidup. Itulah yang dilakukan semua mahluk immortal supaya bisa hidup selama ratusan hingga jutaan tahun. Itu hanya berlaku bagi mahluk immortal yang memiliki kasta rendah
KAMU SEDANG MEMBACA
Soul Delivery
FantasyDo you know why demon and other evil hunt human? They stop when get it. Is there a secret behind it? or do they hate human? Or Do they revenge to human? If they hate human, why don't they destroy all the of human? It is complicated. But it is...