Bab 33

131 19 3
                                    

Kabar Keluarga Adikara menjadi pembicaraan topik terpanas. Di rumah, di pertemuan bahkan pesta tidak luput orang-orang membicarakannya. Bukan hanya mengenai Bagas yang menyembunyikan anaknya Gavin tetapi juga Diva yang bukan anak kandung Xander melainkan anak Gavin. 

Orang-orang penasaran kenapa Xander mau menjadi ayah Diva? Apa ini ada hubungannya dengan posisi Xander sebagai Penerus Kepala Keluarga Adikara? Spekulasi alasan Xander menjadi ayah Diva terus menyebar hingga perhatian mereka beralih ke berita yang menguncang mengenai Bagas tersebar di sosial media. 

Sayangnya, di pesta yang diselenggarakan Kepala Keluarga Laksmana, semua orang menutup mulut rapat. Tidak berani menggosipi keluarga Adikara. Bagaimana pun, Keluarga Laksmana masih memiliki hubungan kerabat dengan Keluarga Adikara.  Itu karena putri satu-satunya yang paling di sayang Keluarga Laksmana, almarhumah Melati menikah dengan Bagas Adikara. 

Setelah orang-orang berpikir kembali, pantas saja Keluarga Laksmana tidak begitu menyukai keluarga Adikara sejak Melati meninggal. Hubungan yang terjalin akrab sejak dulu tiba-tiba saja renggang. Hanya Xander yang dekat dengan keluarga Laksmana karena ia kerabat mereka. Tetapi dengan anggota keluarga Adikara yang lain terutama Bagas, mereka seakan membencinya.

Apalagi setelah semua orang tahu alasannya.  Mereka mendapat berita yang tidak kalah panasnya dibandingkan di pesta. Seseorang berani menyebarkan cerita Bagas disertai bukti foto yang akurat.

Bagas bukan hanya menyembunyikan Gavin dari keluarganya belasan tahun tetapi juga masih berhubungan dengan Ibu Kandung Gavin saat ia masih menjadi suami Melati. Bahkan saat Ibu Gavin menikah dengan orang lain, mereka masih bertemu. 

Walaupun bukti foto dan berita yang diposting di hapus, tetap berita sudah terlanjut menyebar.

Bagas yang dulu banyak orang bersimpati padanya yang masih setia hingga tua, sekarang malah dicibir. Jika saja ia jujur dari dulu, mungkin semua orang tidak akan sebenci itu padanya yang berpura-pura mencitrakan dirinya sebagai Suami Setia.

Sekarang di pesta malam ini, para tamu penasaran apakah Keluarga Adikara akan datang selain Xander.  Mereka ingin melihat setebal apa wajah anggota Adikara pada Keluarga Laksmana. 

Tak disangka malah tokoh lain yang datang menjadi pusat pembicaraan. Istri Xander hadir di pesta. 

Ternyata wanita itu lebih cantik dibandingkan di foto yang mereka lihat.  Bahkan ia terlihat sangat elegan. Mendampingi Xander berbincang dengan tokoh-tokoh penting di pesta. 

Bagi yang membenci Nika karena sudah merebut Xander, mereka menganggap ia seakan memasang bulu domba agar terlihat pantas di tengah kalangan orang kaya.

"Kita lihat saja, seberapa kerasnya ia ingin seperti kita, ia tidak akan bisa."

"Tentu saja. Kalau terlahir dari kaum miskin dan menikah bahkan berhasil mendapatkan orang kaya tetap sifatnya tidak akan bisa berubah."

Mereka skeptis akan kepribadian Nika juga berubah dan pantas di kehidupan sosial mereka. Nika bisa berbaur dengan mereka seberapa keras Nika mencoba tetap tidak akan pernah bisa. Citra orang seperti Nika yang dicap sosial climber sangat mereka benci.

"Wanita itu ke arah sini" Bisik salah seorang wanita memperingatkan teman-temannya. Mereka berganti topik pembicaraan sambil tertawa. 

Saat Nika mendekat mereka hanya tersenyum memasang wajah palsu. Bersikap ramah sebab Nika istri Xander Adikara. Sebenci apapun pada Nika yang merebut Xander, tetap saja mereka tidak berani mengusik apalagi secara terang-terangan menyatakan isi hati mereka pada Nika. 

Bagaimanapun Xander lebih kuat dari keluarga mereka. Hanya orang bodoh yang mau membuat Xander marah karena istrinya direndahkan.

"Nika," Sapa Trisha menghampiri Nika yang menyambut kedatangan sahabatnya. Ia baru tiba bersama daddynya. Siapa sangka jika Nika mengenal pewaris tunggal keluarga Janardana.

EnvyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang