Bab 24

170 24 3
                                    

Kehadiran Trisha mengejutkan sekretaris Xander, Maora yang bertugas menemani calon istri bosnya. Ia diperintahkan oleh atasan Amanda jika penikahan bos mereka dengan gadis bernama Arnika Munji bersifat rahasia dan harus dipastikan tidak bocor sedikitpun. Ia sudah memastikan ke designer saat mereka datang, hanya designer dan dua karyawan yang terpercaya yang boleh membantu fitting gaun yang akan dikenakan nona Anika sampai hari berlangsungnya Pernikahan.  

Tetapi adanya Trisha malah membuat semuanya kacau. Gadis itu malah tidak bisa menyimpan rahasia dan meminta sahabatnya untuk ikut!

Walaupun ia sudah 3 tahun bekerja menjadi salah satu staff sekretaris, tetap saja ia tidak dapat memutuskan sendiri akan perubahan rencana. Apalagi nona Arnika tidak mau pergi jika tidak bersama sahabatnya. Ia menghubungi Amanda dan meminta instruksi untuk memberinya solusi. 

Keputusannya tepat. Amanda memberitahunya untuk membiarkan nona Arnika membawa serta sahabatnya sesuai perintah Pak Xander. 

Maora menatap pantulan nona Arnika yang memakai gaun yang dipilih oleh Pak Xander. Ada rasa iri pada gadis yang hanya hitungan hari menikah dengan Xander Adikara. Pria yang ia kagumi dan sukai. 

Kekaguman dan perasaan sukanya tentu ia pendam karena ia sadar dirinya tidak pantas untuk bersama dengan Xander. Di matanya Xander sangat sulit untuk dijangkau. Bahkan wanita cantik, keluarga yang ternama dan kaya raya saja hanya gigit jari karena Xander bukan hanya menolak tetapi juga tidak memandang sedikitpun pada mereka. Bagaimana dengan dirinya yang bukan apa-apa.

Sekarang, gadis muda berasal dari keluarga kelas bawah malah berhasil menjadi istri idolanya. Benci, cemburu dan iri. Ia menekan semua perasaan negatif itu. Ia tidak bodoh melepaskan pekerjaannya hanya karena ketahuan mengrendahkan gadis itu.

Lihat saja apa yang terjadi dengan orang-orang yang merundung gadis itu di pesta ulang tahun nona Lancy, sahabat nona Diva. Perusahaan mereka mengalami masalah. Bahkan perundungan di pesta ulang tahun nona Lancy yang harusnya rahasia menjadi konsumsi publik karena potongan rekaman video tersebar. Mereka semua dihujat oleh orang banyak dan membuat malu keluarganya.  

Tentu saja itu semua atas perintah Pak Xander. Memberi pelajaran pada orang-orang yang menyakiti nona Arnika. Jika ia ketahuan membenci gadis itu, pembalasan yang akan diberikan pasti lebih parah untuk seorang bawahan dan rakyat kecil sepertinya.

Maora penasaran bagaimana seorang Xander Adikara yang terkenal sangat pemilih pada wanita, tidak menikah sampai sekian tahun bisa dengan mudah menuruti nona Arnika. Entah bisikan ataupun kekuatan magis apa yang dimiliki nona Arnika hingga membuat Pak Xander tunduk dan menikahi gadis itu dalam waktu perkenalan yang singkat. 

"Gaun ini tidak cocok untukmu." Trisha mengernyitkan dahinya. Ia tidak suka dengan gaun yang terlalu sederhana dan dewasa untuk Nika yang masih muda. Ia terlihat seperti wanita akhir 20 tahun memakai gaun itu!

Siapa orang tidak mengerti fashion yang ingin membuat sahabatnya menjadi wanita tua hanya karena ia menikahi pria berumur 39 tahun?! Ia ingin meneriaki orang itu seharusnya Xander yang berpakaian agar terlihat muda saat acara pernikahan nanti!

"Tapi ini pillihan Pak Xander." Jawab Maora yang dari tadi diam. 

Ia protes kenapa mereka begitu lancang menolak pilihan Pak Xander! Jika ia yang memakai gaun pilihan Pak Xander, ia pasti sangat bahagia sampai tidak tidur semalaman dan terus memakai gaun itu seharian!

Trisha yang secara tidak langsung memaki Xander langsung terdiam. Pantas saja seleranya tua.

"Apa ada yang lain?" Tanya Nika tidak peduli dengan protes Maora. Benar yang dikatakan Trisha. Gaun ini tidak cocok untuknya. 

EnvyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang