“Kita harus mencari bala bantuan dari Aglan Fortress!”
"TIDAK!"
"Kami tidak bisa melakukan ini. Entah itu Aglan atau kita, itu bisa menyebabkan wabah menyebar!”
"Mengapa tidak?!"
"Jangan lupa ada pendeta dari Erathia di Aglan Fortress. Mereka mungkin bisa menggunakan mantra Cure Disease untuk menghilangkan wabah!”
“Itu hanya teori. Cure Disease yang dilakukan para pendeta hanya untuk penyakit yang diketahui, namun wabah ini tidak pernah muncul dalam sejarah."
"Siapa yang bisa menjamin sihir itu efektif?!”
"Brengsek. Apakah kamu berencana membuat kami tetap terjebak di kota terpencil ini?!”
“Itu lebih baik daripada semua orang mati bersama!”
Pertengkaran sengit terjadi di Dendera Fortress. Orang yang berdebat adalah Gelu dan pahlawan penyihir Bracada.
Para pahlawan penyihir sangat menganjurkan untuk meminta bantuan dari Aglan, tetapi Gelu secara terang-terangan menentang usulan tersebut.
Di balai kota, kedua belah pihak menolak untuk menyerah, dan kemarahan di dalam diri mereka semakin besar.
Untungnya, Astral masih mempertahankan rasionalitasnya dan menghentikan argumen ini tepat pada waktunya.
“Semuanya, Dendera Fortress sekarang menghadapi krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya!"
"Kita harus bekerja sama untuk melewati krisis ini dan tidak saling berdebat di sini!”
Astral berkata dengan sungguh-sungguh, “Jika apa yang dikatakan Arantir benar, dan bencana wabah ini adalah rencana iblis itu, maka iblis itu mungkin sedang memperhatikan kekacauan kita sekarang dan mengejek kita karena berdebat satu sama lain…”
Mendengar ini, Gelu dan para pahlawan penyihir menjadi sedikit tenang dan duduk.
Solmyr berkata, “Jika pencipta wabah ini benar-benar iblis itu, mungkinkah kita bisa menghilangkan wabah itu dengan membunuh iblis itu?”
“Sangat sulit untuk menjaminnya!” Pahlawan penyihir berjanggut putih menggelengkan kepalanya.
“Dan menurut Arantir, iblis itu lebih mirip iblis yang licik. Dia hanya memiliki sebagian dari pasukan undead dan tidak memiliki kekuatan militer yang terlalu kuat."
"Jika itu aku, aku pasti tidak akan segera melancarkan serangan terhadap benteng yang dijaga ketat ini. Wabah adalah metodenya untuk menghabiskan kekuatan kita."
"Sebelum kita menjadi lemah sampai batas tertentu, menurutku mustahil iblis itu muncul. Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan untuk membunuhnya.”
“Kami masih memiliki pasukan dalam jumlah besar. Tidak bisakah kita mengirim pasukan untuk mencari jejaknya?”
Pahlawan penyihir lainnya berkata dengan enggan, “Jika kita menunggu secara pasif seperti ini, kita hanya akan menderita!”
Gelu berkata dengan dingin, “Penjaga hutanku bisa menyerang, dan pegunungan serta hutan memang cocok untuk kita lawan."
"Tapi masalahnya adalah areanya terlalu luas, dan sulit untuk dicari. Setelah kita membagi pasukan, iblis akan bisa mengalahkan mereka sendirian…”
Semua orang diam.
Mereka tahu apa yang dikatakan Gelu adalah kebenaran, tapi mereka merasa itu konyol. Mereka jelas-jelas adalah pihak yang diuntungkan!
Tapi kenapa mereka merasa seperti terjebak di rawa?