Ashan bisa dibilang penuh dengan kabar buruk akhir-akhir ini.
Dimulai dengan penggantian Ratu Isabel dari Erathia, kemudian, kedatangan Osiris, kemudian Dendera Fortress dan Aglan Fortress jatuh, Arantir, Solmyr, dan Gelu tewas dalam pertempuran.
Sword of Frost telah hilang, wabah zombie mencemari sumber air di darat, kelahiran Dark Messiah, Kha-Beleth terbunuh, dan Osiris menjadi Demon Lord baru.
Peristiwa besar ini terjadi silih berganti hanya dalam waktu 2 bulan, membuat berbagai ras lengah dan membuat mereka pusing.
Sebelum berbagai ras dapat pulih dari intelijen yang dibawa kembali oleh Gem dan Zehir, mereka menerima laporan tentang pasukan iblis yang keluar dari Eeofol dan menyerang Heresh dalam skala besar.
Untuk sementara waktu, perwakilan dari berbagai ras di dewan aliansi berada dalam kekacauan dan pertengkaran tanpa henti.
Ya, setelah menyadari bahwa ancaman invasi iblis kembali membayangi, berbagai ras Ashan mengadakan konferensi bersama untuk mengumpulkan kekuatan mereka guna menghadapi krisis tersebut.
Namun mereka tidak dapat mencapai kesepakatan tentang cara menangani Heresh.
Sebagai makhluk hidup, semua ras memiliki rasa jijik naluriah terhadap undead.
Mereka selalu berpikir bahwa necromancer yang mengendalikan orang mati itu identik dengan kejahatan dan kejahatan.
Bukan hanya Bracadan yang mengusir dan menganiaya para necromancer, tapi hampir semua ras yang menganggap diri mereka sebagai ras Orde tidak memiliki kesan yang baik terhadap undead.
Oleh karena itu, ketika mereka mengetahui bahwa iblis sedang menyerang Heresh, sebagian besar perwakilan merasa bahwa ini adalah perang anjing-makan-anjing, dan mereka tidak perlu campur tangan untuk menyelamatkan para Death Lord jahat itu.
Namun, sejumlah kecil perwakilan percaya bahwa undead adalah makhluk asli dunia ini. Saat menghadapi penjajah dari dunia lain seperti iblis, mereka harus bersatu dan mendukung mereka.
Kedua belah pihak terus-menerus berdebat tentang sudut pandang ini...
Jika Arantir masih hidup, mungkin dengan mengandalkan ketenarannya, dia mungkin bisa meyakinkan mereka.
Bagaimanapun, setidaknya dalam sejarah, Heresh telah berkontribusi dalam melawan iblis.
Namun kini setelah Arantir meninggal, satu-satunya orang dengan status yang relatif tinggi di Heresh sudah tidak ada lagi, sehingga perwakilan dari berbagai faksi hampir secara selektif mengabaikan kontribusi yang telah dibuat Heresh di masa lalu.
Di dewan aliansi ini, tidak hanya perwakilan Heresh yang tidak muncul, tetapi bahkan perwakilan para dark elf pun tidak muncul.
Tak satu pun dari 2 faksi 'jahat' yang diakui secara publik ini dapat berpartisipasi dalam konferensi ini.
Oleh karena itu, hasil akhir dari argumen tersebut adalah berbagai ras bersiap untuk menyingkir dan menonton.
Sambil mempersiapkan perang dan mengirim sejumlah besar pasukan ke perbatasan untuk berjaga-jaga dari invasi iblis, mereka berencana untuk menonton dengan dingin saat undead dan iblis saling membunuh.
Mereka semua mengerti bahwa Heresh akan menjadi sejarah, tapi mereka setidaknya bisa membiarkan undead yang tidak tidur memakan kekuatan iblis secara maksimal...
Namun di saat yang sama, ketika perang ini menarik perhatian berbagai ras, T-Virus yang ditinggalkan Roy di 2 benteng tersebut perlahan dan terus menyebar ke luar...
Setelah kehilangan dukungan dari ras lain, para necromancer Heresh hanya bisa mengandalkan kekuatan mereka sendiri untuk melawan invasi pasukan iblis.
Jika musuh dari ras lain menyerang Heresh, Heresh belum tentu kalah karena necromancy memiliki efek merusak yang kuat terhadap sebagian besar ras.