Lian kini masih menunduk, meratapi penyesalannya yang tak ada guna nya sama sekali. Salsa memang sudah memaafkan Lian, namun Salsa tak mau lagi dengan Lian, ia tak punya kesempatan kedua.
Lian mengangkat wajah nya, menatap Salsa yang sedang memandang kosong kearah tv.
Lian membuang nafas nya kasar.
"Gue mohon Sal, gue bisa bahagiain lo kok gue janji. Asal lo jangan pergi dari hidup gue..." lirih Lian.
Salsa terdiam sebentar, kemudian menoleh menatap Lian.
"Gue tau gue bikin lo kecewa dua kali, tapi gue bener-bener nyesel sekarang, sumpah Sal gue nyesel banget, gue nyesel..." lirih Lian lagi. Ia menundukkan kepala nya dan menutupi wajahnya dengan kedua tangannya cukup lama.
Lian menatap Salsa lagi. "Penyesalan bener-bener bikin gue nyesek, lo tau ngga? hati gue kayak ditimpa batu raksasa, sakit, nyesek. Gue bener-bener nyesel, Sal."
Salsa tersenyum kecut.
"Waktu itu habis kamu pulang dari rumah sakit kamu bilang nyesel dan setelah itu kamu melakukan hal itu dengan paksa, dan sekarang kamu bilang nyesel lagi," ungkit Salsa.
"Jadi kamu nyesel berapa kali yang bener?"
Lian diam memandang Salsa.
"Kalo kamu nanya kenapa aku pergi. inget, itu juga karena kamu," ujar Salsa tersenyum lalu menoleh kearah lain.
"Maaf maaf maaf, maaf Sal. Tolong maafin gue, gue emang salah besar," ucap Lian menatap Salsa sendu.
"Aku udah maafin kamu dari dulu kok tenang aja."
"Makasih," Lian tersenyum. "Kalo lo udah maafin gue, kenapa lo tetep mau pergi?"
"Aku masih ngga bisa percaya sama kamu. Aku emang udah ikhlas sama semua yang kamu lakuin, tapi tetep aja membekas Li, susah ngelupainnya. Kamu ngerti kan?" jelas Salsa tanpa menatap Lian.
Lian menghela nafas nya. "Gue ngerti gue paham banget. Tapi please kasih gue satu kali lagi kesempatan, Sal."
Salsa tak menyahutnya, ia tetap diam menatap lantai. Lian pun ikut diam menatap lantai. Kemudian dia menatap Salsa lagi.
"Gue ngga bisa hidup tanpa lo, orang tua gue aja ngga nganggep gue ada. Cuma lo satu satu nya yang gue cinta yang gue punya. Kalo lo pergi gue sama siapa di dunia ini?"
Salsa langsung menatap Lian tak tega. Hati nya teriris mendengar pernyataan Lian. Ia juga memikirkan bagaimana perasaan Lian jika hidup didunia ini sendiri. Selama ini Salsa selalu kasihan pada Lian lantas Lian terus-terus an memohon pada nya, Lian juga sekarang Lian membangun bisnis nya demi Salsa.
Sebenarnya Salsa bisa merasakan kalau Lian memang sudah benar benar berubah dan benar benar menyesali perbuatannya dulu, tapi tetap saja semua sikap Lian dari awal sangat membekas untuk Salsa.
Salsa menatap iba manik mata milik Lian yang sayu.
"Tolong Sal..gue pengen banget ngerawat calon anak kita bareng lo," gumam Lian. "Gue janji lo dan anak kita bakal bahagia," tambah Lian.
Lian dan Salsa saling menatap manik mata satu sama lain.
"Gue janji Sal ngga akan ngecewain lo dan bakal bahagiain lo...tolong banget Sal," kata Lian tulus. "Gue ngga akan buat kesalahan yang sama lagi, gue berubah, Sal. Berubah demi lo, tolong jangan pergi, tolong Sal please," lanjutnya.
Salsa tersenyum kecil mendengar ucapan Lian yang terdengar tulus. Tapi ia masih diam menunggu ucapan Lian lagi.
"Lo bisa pegang janji gue, gue bisa bahagiain lo."