"Sal, langsung pulang ya. Jangan main dulu, inget itu." Ucap Rossa selagi menyiapkan sarapan.
"Hah emangnya mau ada apa mah?" Tanya salsa. Salsa adalah anak yang sopan dan patuh kepada orang tuanya, tidak pernah membantah.
"Kamu liat aja nanti nak. Kamu udah nyiapin dress yang mamah suruh kan?"
Kemarin Rossa menyuruh Salsa untuk mendatangi butik pangganan Rossa, dan Salsa mengambil dress berwarna hitam."Iya, udah kok mah. Mah emang mau ada siapa sih dan ada apa? " Jawab Salsa.
"Nanti ada tamu kamu liat aja deh nanti." Kata Rossa
"Siapa sih mah penasaran banget aku" jawab Salsa.
"Anaknya temen papah, seumuran juga sama kamu anaknya cowo" jawab Rossa dengan teka-teki.
"Ah mamah ga seru banget main teka - teki, yauda deh aku berangkat sekolah yaa mah. Assallamualaikum. Pamit amel
*****
Pukul 07.00 Salsa akhirnya tiba disekolah, sekolah salsa bernama SMA Angkasa Dirgantara. Salsa berjalan menuju kelasnya.
'Brukk!'
"Sorry sorry, ga sengaja." Dia langsung berjalan bersama teman - temannya tanpa basa basi.
Salsa mendengus kesal, dia sama sekali tidak bertanggung jawab. Hanya berucap 'sorry' tanpa rasa bersalah sedikit pun.
Akhirnya Salsa kembali berjalan menuju kelasnya.
Dikelas,
"Sal lu kenapa? Kok kayak kesel gitu?" Tanya Nabila, Mawar, Novia dan Cala atau bisa disebut juga mereka adalah sahabat Salsa sejak SMP.
"sebel banget!" Salsa melempar tasnya di atas meja.
"Weh kenapa kau, pagi - pagi bete gitu?" Tanya Novia.
Salsa memilih diam, dia masih sangat kesal saat ini.
"Anjir gua di kacangin fuk" cibir Novia.
****
Bel istirahat berbunyi. Para siswa dan siswi SMA Angkasa Dirgantara beristirahat keluar kelas sebagian besar mereka menuju kantin.
Mawar dan Salsa berjalan melewati beberapa kelas untuk menuju kantin.
"Sal ceritain dong yang tadi pagi" tanya Mawar dengan semangat.
"Nanti aja di kantin" jawab Salsa. Mawar pun mengangguk setuju.
Salsa dan Mawar menyusuri koridor yang cukup ramai.
Salsa dan Mawar selalu bersama kemana pun mereka pergi. Mereka berteman sejak SD. Mereka bangga bisa mempertahankan persahabatan mereka sampai sejauh ini.
Mawar adalah gadis yang cantik dan sering tampil dengan modis. Tidak seperti Salsa gadis yang natural dan polos, namun Salsa memiliki wajah yang putih berbadan tinggi dan cantik.
Mawar dan Salsa memiliki latar belakang keluarga yang sangat berbeda. Salsa yang memiliki keluarga cemara atau harmonis sedangkan Mawar tidak seharmonis Salsa orang tuanya memiliki jalan masing-masing tidak ada waktu untuk Mawar. Meskipun begitu Mawar tidak peduli dan sudah menerima dengan lapang dada.
"Sal lu mau kuliah dimana?" Tanya mawar.
"Hmm pengennya si Universitas Indonesia, kalo kamu dimana maw?" Tanya Salsa.
"Ah ga tau gua males mikirinnya" ujar Mawar dengan santai.
Salsa hanya menggeleng kepalanya melihat sifat temannya yang tidak peduli dengan masa depannya.