Salsa membuka mata nya perlahan, ia melirik jam dinding, ternyata sudah menunjukan pukul 09.00 pagi.
Salsa mengumpulkan kesadaran, lalu ke kamar mandi untuk sekedar menggosok gigi dan mencuci wajah.
Setelahnya, ia ke dapur dan membuat roti panggang diolesi selai kacang kesukaannya juga membuat satu gelas susu vanilla. Ia membawa nya ke samping rumah, Salsa duduk di pinggir kolam renang yang berukuran sedang. Ia memang jarang ke kolam renang, paling jika hanya bosan saja.
Salsa menikmati sarapannya dengan pemandangan kolam renang yang menyejukkan, kedua kakinya masuk kedalam kolam.
Samar samar ia mendengar seseorang memangil manggil nama nya, ia pun mendongak.
"Apa?" teriak Salsa dari kolam renang.
Tak lama, Lian muncul dan men-slide pintu yang menuju kolam renang.
"Dicariin tau nya disini," kata Lian lalu ikut duduk disebelah Salsa dan memasukkan kaki nya ke kolam.
Drtt..drt..
"Ah, siapa sih," gumam Lian.
"Halo?" Lian menjawab teleponnya.
"Mana Salsa?"
Lian langsung menghela nafas kesal. "Lo dapet nomer gue dari mana?"
"Ngga penting. Mana Salsa?!" tanya Aro lagi.
"Mau ngapain sih lo!" pekik Lian kesal.
"Cepet! Ngga usah bacot!"
"Karena gue lagi baik hati, yaudah nih gue kasih." Lian menyodorkan ponsel nya kepada Salsa. "Aro."
"Halo." sapa Salsa sambil tersenyum kecil.
"Hai, Sal. Sebelumnya gue minta maaf ya, hari ini gue ngga bisa ngajak lo jalan jalan. Gue mau kerumah nenek gue soalnya, dipaksa bunda dan ada ayah gue juga sekarang," Jelas Aro.
"Oh iya gapapa kok Ro, santai hehe," jawab Salsa sambil terkekeh kecil.
"Beneran nih?" tanya Aro tak enak hati.
"Iya, Aro. Serius!" sahut Salsa.
"Oke, besok ya gue jemput jam 5 sore! Lo siap siap jam 5 gue udah sampe."
"Siap, Aro."
"Okay, see u."
Panggilan pun dimatikan. Salsa mengembalikan ponsel Lian. Salsa memang belum sempat membeli ponsel sendiri, ia malas keluar dan juga ia tidak tahu harus membeli ponsel apa.
Lian pun mengajak Salsa mengobrol dikolam renang. Meski Salsa hanya menanggapi nya singkat, tapi Lian tetap saja mengoceh banyak hal.
***
Hari berlalu dengan cepat. Kemarin lusa atau dua hari lalu Salsa dan Aro sudah berjalan jalan ke Mall dan ke Danau hanya sekedar menikmati pemandangan alam.
Hari ini pun Aro akan menjemput Salsa untuk mengajak nya makan malam. Aro memang sering pergi bersama Salsa.
Kini Aro sudah didepan rumah Salsa.
Tin Tin
Salsa yang sudah siap didepan teras rumah pun bergegas membuka pagar rumahnya.
"Eh Aro tumben pake mobil?" tanya Salsa sambil menutup gerbang.
Aro turun dari mobil. "Iya nih punya ayah gue."
"Ayah kamu baru pulang ya?" tanya Salsa. "Udah beberapa hari lalu sih," jawab Aro. Ayah Aro menang sudah agak lama meninggalkan rumah karena ada urusan, dan sudah hampir seminggu ini Ayahnya berada dirumah.