Yinzuo bagaikan harta karun di mata Selir De. Ibu dan anak itu menghabiskan seluruh waktu mereka bersama. Meski begitu, Nyonya Liu juga merupakan orang yang sangat dekat dan dapat dipercaya baginya.
Di istana, setelah seorang pangeran atau putri lahir, mereka akan diserahkan kepada seorang pengasuh. Pengasuh akan memberi mereka makan dan melayani mereka. Paling-paling, para selir akan mengajukan pertanyaan, tetapi mereka tidak akan menyusui diri mereka sendiri.
Selain itu, semua pangeran akan meninggalkan ibu mereka saat berusia enam tahun. Mereka akan pindah ke rumah pangeran, dan belajar di ruang belajar. Itulah aturannya. Mereka menghabiskan lebih banyak waktu dengan pengasuh mereka daripada dengan ibu mereka!
Saat sang pangeran tumbuh dewasa dan pengasuhnya bertambah tua, ia akan diizinkan meninggalkan istana sebagai hadiah. Ia dapat menikmati masa tuanya dengan tenang. Seperti nyonya tua keluarga Cao, Nyonya Sun. Ia adalah pengasuh kaisar saat ini. Tidak hanya ada dekrit kekaisaran, tetapi kaisar juga selalu mengingatnya. Setiap kali ada festival, Kangxi akan selalu memberikan hadiah besar kepada keluarga Cao. Ia juga sangat baik hati kepada keluarga Cao.
Nyonya Liu adalah seorang pengasuh yang dipilih secara pribadi oleh keluarga Wuya. Setelah Selir De setuju, dia dikirim oleh Departemen Rumah Tangga Kekaisaran untuk merawat pangeran keenam. Karena dia bertutur kata lembut dan merawat pangeran keenam dengan sepenuh hati, pangeran keenam sangat menyayanginya.
Sekarang, dia mengenakan pakaian yang paling dikenal Yinzuo. Dia memberi hormat dengan gembira. Matanya merah. "Senang melihat pangeran keenam dalam keadaan sehat. Pelayan ini telah kembali dari kampung halamannya untuk menemui kerabatnya. Itu adalah anugerah yang diberikan oleh Permaisuri. Pelayan ini telah diberhentikan dari tugas di istana lebih awal, tetapi pelayan ini tidak tega meninggalkan pangeran keenam. Pelayan ini ingin mengintip..."
Saat dia mengucapkan kata "Selir", Yinzuo tidak melihat kebencian dan kekesalan di mata Nyonya Liu.
Latar belakang keluarga Nyonya Liu sangat bersih, kecuali seorang adik laki-laki yang tidak berguna yang selalu meminta-minta uang padanya. Beberapa hari yang lalu, orang tuanya merundingkan pernikahan dan hendak mengirimkan hadiah pertunangan kepada pengantin wanita, tetapi mereka tidak dapat menyediakan cukup uang.
Nyonya Liu merasa kasihan terhadap adik laki-lakinya, jadi dia menggertakkan giginya dan diam-diam mengambil jepit rambut emas dari mahar atasannya, lalu keluar istana untuk menggadaikannya.
Beberapa pelayan istana pernah melakukan hal ini di masa lalu, dan mereka masih aman dan sehat. Perawat yang bertugas pada dasarnya menutup mata. Namun siapa yang menyuruhnya melakukan ini, yang mengakibatkan dia menjadi pelampiasan kemarahan Selir De?
Selama Festival Panjang Umur, Selir De tersandung dan mengalami kemunduran besar dan dilarang keluar rumah selama sebulan. Selir De memutuskan bahwa ada mata-mata dari selir bangsawan kekaisaran di sekitar Yinzuo, jadi dia menjadi kejam. Dia memeriksa semua perawat, pelayan, dan pekerja lainnya.
Satu-satunya hal yang berhasil ditemukannya adalah sesuatu tentang Nyonya Liu!
Selir De berpendapat bahwa dia "lebih baik membunuh karena kesalahan". Oleh karena itu, Selir De memenjarakannya dalam kemarahan, lalu menyerahkannya ke Departemen Hukuman. Setelah beberapa kali disiksa, Nyonya Liu hampir kehilangan lapisan kulitnya.
Kemudian, ketika pangeran keenam bertanya tentangnya, Selir De dengan lembut memberitahunya bahwa Nanny Liu telah pulang untuk mengunjungi kerabat. Nanny Liu juga memiliki keluarga di rumah, jadi tentu saja dia akan merindukan mereka, bukan?
Yinzuo cemberut, tetapi tidak pernah bertanya lagi.
*******
Setelah mengalami malapetaka seperti itu, bagaimana mungkin Nyonya Liu tidak mengeluh? Bagaimana mungkin dia tidak membenci?
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Tiểu thuyết Lịch sửSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...