Bab 80

12 1 0
                                    

Langit mulai terang. Cahaya pagi perlahan-lahan masuk melalui jendela, menerangi sudut ruang belajar kekaisaran.

Saat itu adalah hari libur Tahun Baru, dan pertemuan istana agung dengan semua pejabat akan diadakan dalam tiga hari. Ketika putra mahkota dan pangeran keempat meminta kaisar untuk bertemu, kaisar baru saja selesai sarapan. Ia memegang sebuah tugu peringatan di tangannya, tetapi ia tidak membukanya untuk waktu yang lama. Ia hanya bersandar di meja dengan mata terpejam untuk beristirahat.

Liang Jiugong menunggu di sampingnya, kepalanya tertunduk dan gerakannya ringan. Dia tidak berani bernapas.

Kaisar selalu tekun, dan Liang Jiugong hampir tidak pernah melihat adegan malas seperti itu sejak ia berkuasa. Sayangnya, permaisuri kekaisaran benar-benar membuat kaisar marah...

Kangxi memejamkan matanya, dengan perasaan campur aduk. Meskipun tidak ada orang di Istana Cining dan Istana Ningshou, keributan kemarin begitu besar sehingga tetua yang terhormat dan permaisuri pasti mengetahuinya.

Dia mendesah diam-diam. Dia tidak boleh ceroboh dalam kata-katanya kepada kedua janda permaisuri. Selain itu, interogasi terhadap Liu Qin, budak anjing itu, masih berlangsung. Dia mengirim pengawal untuk menyelidiki kebenaran tersembunyi tentang keracunan Yinzuo dan sumber semua rumor itu. Ketika kesaksian itu disampaikan, Nyonya Tongjia tidak akan pernah menjadi permaisuri bangsawan lagi, kecuali dia dituduh secara salah.

Haha, permaisuri bangsawan kekaisaran. Dia telah ditipu selama bertahun-tahun dan tidak pernah mengenali sepupu ini. Dia terbiasa berpura-pura, tetapi dia tidak tahu hati jahat macam apa yang tersembunyi di balik penampilannya.

Bahkan jika dia bertengkar dengan Selir Kekaisaran Wu, bagaimana ini bisa menjadi kesalahan Yinzuo?

Bagaimana bisa seorang wanita kejam seperti itu menjadi kepala Istana Chengqian?

Dia harus tinggal bersama Selir Kekaisaran Wu!

Pikiran kaisar berubah dan wajahnya berangsur-angsur menjadi dingin. Dia perlahan meletakkan peringatan itu. Nyonya Tongjia tidak layak menjadi seorang ibu. Dia hanya membuat Yinzhen menderita.

Kekaguman Yinzhen terhadap Nyonya Tongjia memang nyata. Bagaimana mungkin dia tidak melihatnya?

Seorang anak berusia enam atau tujuh tahun mendambakan perhatian ibunya, namun ibu kandungnya menutup mata dan ibu angkatnya malah merencanakan sesuatu yang jahat...

Setiap kali dia memikirkan hal ini, dia merasa sangat marah, disertai sedikit rasa bersalah dan sakit hati. Dia tampaknya tidak mengenal orang-orang itu dengan baik.

Di masa depan, ketika Nyonya Tongjia pergi, Yinzhen akan kehilangan ibunya. Kaisar melihat harem. Siapa yang akan menjadi ibu yang baik?

Anak ini sudah cukup menderita!

Dia harus mendiskusikan masalah catatan giok dengan Tetua Terhormat.

Saat dia sedang memikirkannya, Liang Jiugong melaporkan bahwa putra mahkota dan pangeran keempat telah tiba.

Tanpa diduga, Yinzhen mengatakan hal seperti itu. Dia tidak mau mengubah catatan giok, dan bahkan lebih tidak mau membuat kakak laki-lakinya yang kedua khawatir...

—Anak ini terlalu bijaksana.

Sementara sang kaisar merasa tertekan dan lega, ia merasakan ada sesuatu yang salah. Apa maksudnya bahwa ia tidak ingin kakak laki-lakinya yang kedua khawatir? Di mana Si Kecil Empat mendengar ini?

Dia mengesampingkan pikiran-pikiran itu untuk saat ini dan mendesah pelan. Dia berkata kepada anak kecil di depannya, "Cepat bangun. Kami sudah mencabut perintah itu. Permaisuri Kekaisaran benar-benar tidak layak menjadi ibumu setelah apa yang telah dia lakukan."

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang