Bab 54

10 1 0
                                    

Telinga kecil Yintang diam-diam terangkat ketika Yun Xiu menyebutkan bahwa Tuyue akan menjabat sebagai pejabat di ibu kota.

Ia berbaring telentang di atas selimut brokat, sejajar dengan adik laki-lakinya yang kesepuluh. Ia mendesah setelah mendengar kata-kata itu. Ia menendang-nendangkan kakinya, dan matanya perlahan melebar.

Paman Tuyue... Wakil Menteri Kiri Kementerian Personalia Sipil?

Apakah ini masih rekomendasi Ming Zhu?

Yintang merasa itu konyol. Ini tidak pernah terjadi di kehidupan sebelumnya!

Dalam ingatannya, saat ia masih remaja, Paman Tuyue masih berada di Shengjing. Paman Tuyue perlahan naik jabatan menjadi Kepala Utusan. Tak lama kemudian, ia ditugaskan ke sebuah pos di luar ibu kota selama beberapa tahun dan hampir dipromosikan menjadi gubernur sebuah provinsi. Jaringan koneksinya tidak dapat diremehkan.

Pamannya adalah seorang pria cerdas, pejabat yang baik, dan tampaknya mewarisi kecemerlangan kakeknya. Prestasi politiknya yang luar biasa adalah hasil dari kemampuannya sendiri, dan gengsi keluarga hanyalah bonus.

Selain itu, Kakek Guoluo dan Sanguanbao dekat dengan kaisar. Awalnya, dia akan menjalani prosedur yang tepat. Paman Tuyue adalah pilar keluarga berikutnya, jadi tidak sulit baginya untuk dipromosikan menjadi pejabat pusat istana di ibu kota.

Namun karena ia terikat tugas dalam membantu pangeran kedelapan merebut peran penerus dan menyeret keluarga ibunya ke dalam masalah, sementara jabatan resmi pamannya terus meningkat, karier resminya lambat laun menjadi sulit.

Meskipun pamannya sangat makmur selama beberapa waktu ketika pangeran kedelapan berkuasa, keluarga Guoluoluo secara bertahap kehilangan kepercayaan dari lelaki tua itu. Itu seperti bangunan yang akan runtuh. Kaisar kemudian pergi, kekuatan militer hilang, dan akhirnya perlahan-lahan runtuh.

Pada pertemuan besar istana tahun itu, lelaki tua itu secara pribadi menghancurkan ambisi pangeran kedelapan. Setelah itu, Tong Guowei dan Maqi, yang mendukung pangeran kedelapan, tidak mendapat keringanan apa pun, jadi mengapa Nyonya Guoluoluo harus melakukannya?

Kakek Guoluoluo mengalami akhir yang menyedihkan. Pamannya terpaksa pensiun.

Jika berbicara tentang penyesalan yang telah lama terpendam, inilah salah satunya. Saat Yintang dipenjara dan sakit parah, ia masih merindukan keluarga dari pihak ibu. Setiap kali memikirkannya, ia menghela napas dalam-dalam. Ialah yang telah mengecewakan ibunya dan menyebabkan Kakek Guoluoluo dan Paman Tuyue menderita.

*******

Saat Yintang terlahir kembali, dia memutuskan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di kehidupan ini. Dia akan menolong Nyonya Guoluoluo terhindar dari musibah kehilangan anak-anaknya, dan menolong para tetua agar hidupnya lancar.

Tapi apa yang baru saja didengarnya?

Tuyue akan pergi ke ibu kota...

Ming Zhu sebenarnya bertindak lebih dulu sebelum melaporkannya, dan mempromosikan pamannya ke posisi Wakil Menteri Kiri Kementerian Personalia Sipil...

Pangeran kesembilan terkejut. Jika dia ingat dengan benar, Sekretaris Besar Ming saat ini juga menjabat sebagai Menteri Kepegawaian Sipil.

Kemudian, dia mendesah dalam hati. Ming Zhu benar-benar tidak tahu malu. Dia bisa melakukan hal seperti itu dengan cara yang sangat kuat!

Akibat yang dapat diprediksi Yun Xiu, juga dapat diprediksi oleh pangeran kesembilan. Sebelum dia sempat khawatir, dia mendengar ibunya dan permaisuri berbicara satu sama lain, mengucapkan kata-kata balas dendam dengan lembut.

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang