Bab 42

11 1 0
                                    

Di pagi hari, saat Kangxi pergi ke pengadilan, Yun Xiu menyisir rambutnya dengan sederhana. Ia menyematkan bunga kembang sepatu di rambutnya dan menjaga wajahnya tetap bersih. Setelah mandi, ia menyantap sarapannya dengan perlahan.

Pipinya kemerahan, matanya menawan, dan ada sedikit rona merah di ujung matanya. Meskipun dia tidak memakai bedak, kecantikannya yang memukau lebih terlihat. Seperti bunga apel Cina yang mekar setelah hujan, kelopaknya basah dan mekar lebih bebas.

Wen Yuan hampir tenggelam dalam pikirannya. Setelah akhirnya sadar kembali, dia melihat Yun Xiu makan dan merasa senang sekaligus khawatir. Dia senang dengan cinta kaisar kepada tuannya, dan khawatir dengan tubuhnya karena tuannya baru saja keluar dari kurungan.

Dia menuangkan secangkir jus buah hangat, dan berkata, "Selir, ini masih pagi. Selir tidak perlu memberi penghormatan hari ini. Mengapa Selir tidak pergi dan berbaring di sofa nanti?"

Yun Xiu mengusap pinggangnya, meletakkan mangkuk dan sumpitnya, lalu mengangguk ringan.

Karena permaisuri kekaisaran sedang terbaring di tempat tidur karena persalinannya yang sulit, para selir tidak perlu pergi lebih awal untuk memberikan penghormatan terakhir. Para harem memiliki waktu tenang yang langka.

Sekarang, meskipun permaisuri bangsawan kekaisaran sudah bisa kembali, dia masih tampak pucat dan lemah. Dia minum sup dan obat-obatan sepanjang hari. Dia benar-benar tidak tahan dengan pertemuan pagi dan sore hari, jadi dia menghindari semua orang yang berkunjung.

Dia berkata bahwa mereka dibebaskan dari kewajiban untuk memberi penghormatan, tetapi semua orang tahu dengan jelas bagaimana keadaannya. Setelah permaisuri bangsawan kekaisaran kehilangan kekuasaan istananya, prestisenya hancur. Dia berada dalam posisi yang agak memalukan di Kota Terlarang. Jika seseorang tidak ingin menyelesaikan urusan mereka, tidak ada yang bisa dia lakukan!

Setelah keputusan permaisuri agung, para dayang dan kasim mungkin lebih waspada terhadap permaisuri dan ketiga permaisuri. Mereka sebagian besar bersikap hormat terhadap Istana Chengqian dan tidak lagi bersikap baik kepada mereka seperti sebelumnya.

Nyonya Tongjia tidak punya cara untuk membalikkan pil pahit ini, jadi dia hanya bisa menelannya di tengah malam.

Di sisi itu, permaisuri akan melahirkan dan tidak dapat mengelola urusan istana. Oleh karena itu, sehari sebelum kemarin, permaisuri menugaskan tugas-tugas itu kepada Yun Xiu dan yang lainnya.

Selir Hui mengambil inisiatif untuk mengambil alih beberapa urusan yang rumit tetapi menguntungkan, seperti ruang makan yang paling penting, yang diambil alih dengan sangat antusias. Selir Rong tidak mau kalah. Seolah-olah dia ingin meninggalkan Selir Hui dalam debu. Setelah dia mengambil alih urusan perjamuan, dia melangkah maju dengan berani.

Yun Xiu sama sekali tidak peduli dengan kekuatan istana.

Dia membiarkan Selir Hui dan Selir Rong bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Tak lama kemudian, beberapa tugas yang tersisa baginya menjadi membosankan atau merepotkan. Memang butuh waktu untuk membiasakan diri dengan tugas-tugas itu, tetapi akan membutuhkan lebih banyak energi.

Dalam mimpinya, Yun Xiu telah memimpin harem selama puluhan tahun. Hal-hal apa yang tidak ia pahami? Apa yang belum ia lihat? Itu adalah suasana yang sudah dikenalnya dan sudah lama membuatnya bosan.

Selain itu, setiap gerakan mereka diawasi oleh permaisuri agung dan kaisar. Mereka dapat menggunakan ini sebagai dalih untuk menanam mata-mata, tetapi itu tidak mungkin. Kerugian akan lebih besar daripada keuntungan dari gerakan ini.

Daripada mengundang masalah dengan mengerjakan sesuatu sendiri, lebih baik menugaskan beberapa pekerjaan kepada orang-orang istana, seperti menyalin kitab suci Buddha pada Festival Panjang Umur terakhir. Tidak perlu usaha apa pun dan dia senang bisa bebas!

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang