Dia tidak ingin mengubah catatan giok...
Dia meminta kaisar untuk menarik kembali keputusannya...
Permaisuri kekaisaran tidak pernah menyangka bahwa anak yang dibanggakannya, anak yang akan diandalkannya di masa depan, anak yang sangat ia harapkan dan ingin ia wujudkan jalan terangnya, akan mengucapkan kata-kata seperti itu.
Pukulan semacam itu tak lain dan tak bukan adalah kematian dini sang putri kecil yang lahir setelah lolos dari maut, dan tak bukan adalah penutupan total jalan menuju tahta permaisuri!
Bibirnya bergetar, seakan-akan seluruh tenaga dalam tubuhnya terkuras. Ia tertegun dan tak bisa berkata apa-apa.
Bagaimana mungkin dia? Bagaimana mungkin dia?!
"Yinzhen..." Suara permaisuri kekaisaran bergetar. Dia menatap tak percaya, bergumam, "Kau percaya kata-kata mereka... Tidakkah kau ingat betapa baiknya ibumu memperlakukanmu?"
Dengan baik?
Ketika sang putra mahkota mendengar ini, dia merasa itu lucu, dan kesedihan yang mendalam serta rasa ironi muncul di hatinya. Dia menyesal telah menuruti keinginan Yinzhen dan memintanya untuk tetap tinggal.
Dia ingin menutup mata dan telinga adik laki-lakinya yang keempat, dan menjauhkannya dari Nyonya Tongjia.
Permaisuri kekaisaran sudah gila!
Berapa umur Yinzhen? Bagaimana dia bisa bertahan seperti ini?
Putra mahkota menarik napas dalam-dalam. Ini tidak bisa terus berlanjut.
Putra mahkota melihat sekeliling, mengepalkan telapak tangannya yang berkeringat, dan hendak berbicara, tetapi hati Yun Xiu bergetar. Wajahnya sangat serius. Dia berbicara sebelum dia bisa. "Mengapa Yang Mulia tidak pergi bersama Pangeran Keempat? Perjamuan kecil diadakan dengan tergesa-gesa, dan kalian pasti masih lapar. Pergi dan minta dapur untuk membuat makanan lezat untuk menenangkan saraf kalian."
Nada bicaranya sangat lembut, dengan sedikit isyarat bahwa di masa yang kacau seperti ini, satu kesalahan ceroboh akan membawa malapetaka bagi diri sendiri. Nada bicaranya mengisyaratkan bahwa Yinreng tidak boleh terlibat dalam hal itu.
Seketika, mata jahat sang permaisuri kekaisaran menatap lurus ke arah Yun Xiu, menyembunyikan hasratnya yang kejam untuk merobek uratnya dan mengulitinya hidup-hidup.
Selir Rong meliriknya dengan heran, dan juga tidak mau membiarkan Yinzhen pergi. Dia menghela napas: "Adik Selir Yi, Pangeran Keempat dan Pangeran Tingkat Dua Rong adalah saudara kandung dari ibu yang sama, jadi tentu saja dia akan peduli dengan adik laki-lakinya..."
Sebelum dia menyelesaikan kata-katanya, sang kaisar yang duduk tinggi di atas, membanting meja dengan keras dan berteriak, "Diam!"
Suaranya semarah guntur, dengan hawa dingin yang membuat orang gemetar ketakutan. Ketika dia melirik permaisuri bangsawan kekaisaran dan Selir Rong, suaranya dingin dan tidak ada kehangatan.
Selir Rong terkejut dan berlutut dengan panik. Dia langsung menyesalinya.
Pada awalnya, Selir Rong bermaksud untuk menginjak-injak selir bangsawan kekaisaran dan membuatnya tidak dapat kembali lagi ketika dia mengungkapkan kebenaran. Dia juga siap untuk membunuh seribu musuh dan kehilangan delapan ratus musuhnya sendiri. Bahkan jika kaisar menghukumnya, dia akan menerimanya.
Ketika dia melahirkan Yinzhi, para pangeran belum diberi peringkat. Saudara-saudara Yinzhi... Chengrui, Saiyinchahun, dan Changhua semuanya telah tiada, tetapi Changsheng masih ada.
Ketika Changsheng berusia tiga tahun, Nyonya Tongjia baru saja memasuki istana. Dia berusia delapan belas tahun dan sangat mengagumi kaisar. Namun, karena Permaisuri Xiaozhao menekannya, dia tidak berani menunjukkannya secara terbuka. Dia hanya bisa menggunakan beberapa trik untuk memikat kaisar agar tinggal di kamar tidurnya, agar bisa mempertahankan lebih banyak dukungan dari kaisar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Ficción históricaSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...