Bab 47

9 1 0
                                    

Kabar gembira bahwa permaisuri bangsawan telah melahirkan menyebar ke seluruh ibu kota. Kecuali keluarga Niu Gulu yang merasa bangga, Ming Zhu dan Suo Etu merasa kecewa dan sama sekali tidak senang.

Ming Zhu memiliki banyak kekhawatiran. Ia khawatir tentang perselisihan antara kedua keluarga karena generasi muda, tentang kepentingan Nyonya Nala di istana, dan tentang permaisuri bangsawan yang mengambil alih Enam Istana setelah melahirkan. Mengenai Suo Etu, ia merencanakan sepenuhnya untuk putra mahkota dan tidak akan membiarkan faktor apa pun yang dapat mengancam takhta muncul.

Putra dari permaisuri yang mulia akan memiliki status bangsawan. Di belakang pangeran kesepuluh adalah seluruh keluarga Niu Gulu...

Tidak peduli apa yang dipikirkan seseorang dalam hatinya, seseorang harus selalu tenang seperti air yang tenang.

Satu demi satu, hadiah ucapan selamat yang layak dikirim ke kediaman Pejabat Guoyi. Aling'a, adik laki-laki selir bangsawan yang berusia tujuh belas tahun dan belum menikah, datang untuk menyambut Ming Zhu dengan penuh kegembiraan. Dia sejenak melupakan Kuixu, musuh lamanya, dan menatapnya dengan tatapan tajam yang jarang terlihat.

Ming Zhu menggelengkan kepalanya dan berpikir dalam hati, tanpa dukungan dari orang yang lebih tua, anak ini masih jauh tertinggal.

Suo Etu merasa sedikit kasihan saat melihat ini, dan dia pun merasa tenang.

Bagaimanapun, Ebilun sudah tiada. Permaisuri yang mulia itu dihargai oleh kaisar, tetapi dia tidak disukai. Kekhawatiran terhadap pangeran kesepuluh itu tidak berdasar.

Lagipula, apa gunanya bayi yang baru lahir? Pangeran tertua dan putra mahkota sudah hampir dewasa!

Lebih baik menunggu hingga pangeran kesepuluh tumbuh dewasa untuk melihat seperti apa sikap kaisar terhadapnya. Saat itu, masih belum terlambat untuk membuat rencana.

*******

Istana Yongshou.

Permaisuri yang mulia itu sangat menyadari arus bawah dinasti sebelumnya. Dia mengetahuinya tanpa harus menyelidikinya.

Malam sudah gelap. Ia sudah muak melihat pangeran kecil yang sedang tidur nyenyak di pelukan pengasuhnya. Senyum di bibirnya menghilang, dan ekspresi khawatir muncul di wajahnya.

Kaisar bersedia memberinya seorang anak dan dia berterima kasih.

Nyonya Niu Gulu membutuhkan seorang pangeran yang sehat untuk menstabilkan bisnis mereka yang sedang merosot. Mereka dapat menunggu Aling'a tumbuh dewasa dan membangun kembali keluarga sehingga mereka dapat mencapai puncaknya.

Namun karena statusnya sebagai selir bangsawan, kelahiran Little Ten ditakdirkan untuk memecah kedamaian di istana dan mengundang banyak pedang tersembunyi. Jika tidak ada yang lain, bagaimana mungkin selir bangsawan kekaisaran dan Selir Hui memiliki niat baik?

Permaisuri yang mulia itu mendesah pelan, mengerutkan kening sambil berpikir. Situasi ini mirip, tetapi juga sangat berbeda, dengan Yun Xiu.

Yun Xiu sangat disukai oleh kaisar. Demi bersaing mendapatkan dukungan, semua rencana jahat para wanita itu ditujukan padanya. Namun, jika menyangkut dirinya, rencana jahat apa pun yang mungkin mereka miliki di masa depan akan ditujukan pada anak-anaknya.

Karena proses melahirkan berjalan lancar dan tidak terlalu menderita, sang permaisuri pun bersemangat. Ia memikirkannya sejenak, lalu tertidur lelap.

Setelah tidur hingga fajar, ketika Perawat Qi melaporkan bahwa Selir Yi datang berkunjung, dia terkejut. Dia kemudian tersenyum gembira dan berkata, "Tolong undang dia masuk dengan cepat."

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang