Istana Yonghe.
Perawat Wu melaporkan dengan suara rendah, "Xiao Lianzi mengatakan bahwa Istana Chengqian..."
Selir De pucat dan memeluk bayinya. Dia mendengar tangisan lembut putrinya sementara matanya sedikit tenggelam.
Dua hari telah berlalu sejak kelahiran sang putri. Setelah mendengar kabar baik itu, Istana Cining dan Istana Ningshou telah menghadiahinya dengan berbagai barang, termasuk banyak harta karun, tetapi skala barang-barang itu tidak sebanding dengan Istana Yikun atau pangeran kesembilan Selir Yi.
Itu saja.
Menurut adat istiadat, seorang pangeran selalu lebih berharga daripada seorang putri. Selir De kecewa. Pangeran kecil yang telah lama dinantikannya tidak kunjung datang. Sebaliknya, ia memiliki seorang putri kecil, yang lahir dalam kondisi lemah dan perlu dijaga dengan penuh kewaspadaan.
Dokter istana berkata jika ada kelalaian, maka akibatnya akan sangat buruk! Dia takut jika demikian, maka putri kecil itu tidak akan bisa hidup lebih dari dua puluh tahun!
Setelah kesedihan, kemarahan, dan kebenciannya, Selir De perlahan-lahan menjadi tenang. Dia perlahan menerima kenyataan, dan akhirnya mengasihani gadis muda itu.
Merupakan pertanda baik jika memiliki anak laki-laki dan perempuan... Yinzuo ingin memiliki adik perempuan.
Ini adalah putrinya. Bagaimana mungkin dia tidak merasa sakit hati pada putrinya di masa depan? Dia akan berusaha sebaik mungkin untuk merawatnya saat dia tumbuh dewasa, dan melihatnya menikah dan menjadi seorang istri. Dia akan melihat putrinya bahagia dan sehat, dan menjalani kehidupan yang tenang.
Adapun rencana awalnya, dia akan membiarkan janda permaisuri membesarkan sang putri...
Selir De memejamkan matanya, dia tidak berani berbuat banyak lagi, dan dia tidak sanggup menahannya lagi.
Ibu suri boleh saja menolak. Meskipun kesehatan putri kecil itu tidak sebanding dengan kesehatan Yinqi, jika dia pergi ke Istana Ningshou, sang putri pasti tidak akan bisa bertahan hidup tanpa perawatan ibunya.
Mungkin karena sifat ibu dan anak yang berlaku. Selir De merasa kasihan pada gadis muda itu. Bahkan dalam kondisi lemah pascapersalinan, dia mendesak dokter kekaisaran untuk mendiagnosis dan mengobatinya sepanjang hari. Dia mengeluarkan perintah kejam untuk merawat tubuh putri kecil itu dengan baik.
Pada saat yang sama, sebuah dekrit dari Istana Qianqing sudah lama tertunda.
Putri kesembilan diberi nama Moyaqi. Ia tercatat berdasarkan senioritas, kelima dan merupakan putri kelima. Agaknya, kaisar tahu bahwa Moyaqi lemah dan menghadiahi Selir De beberapa tanaman herbal yang berharga. Tanaman herbal ini bersifat ringan dan dapat dikonsumsi oleh anak-anak tanpa efek samping, yang membuat Selir De sedikit rileks.
Bahan-bahan obat dikawal secara pribadi oleh Liang Jiugong. Selir De merasa lebih nyaman sekarang, dan bahkan kekecewaannya karena Kangxi tidak datang pun berangsur-angsur memudar.
Kaisar mungkin sedang disibukkan dengan urusan pemerintahan. Dia akan segera datang... Dia masih merindukannya dan Moyaqi.
Sebelum dia sempat bergembira, selir-selir lainnya pun serentak mengirimkan hadiah ucapan selamat.
Selain fakta bahwa para wanita bangsawan selalu hadir, selir-selir lainnya tampaknya telah membuat janji. Mereka dipimpin oleh permaisuri bangsawan Istana Yongshou. Aliran bahan-bahan obat yang stabil memasuki Istana Yonghe dan dalam waktu dua hari, aula-aula samping memiliki tumpukan besar bahan-bahan ini. Istana Yonghe hampir dibanjiri oleh bau obat yang pahit.
Di antara semuanya, hadiah ucapan selamat dari Selir Yi adalah yang terberat karena ia mengirimkan bahan obat-obatan paling banyak.
Kaisar mengirimkan obat karena khawatir, tetapi pengiriman obat oleh para selir sangat berbeda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap Hari
Fiksi SejarahSelir Yi, yang sangat cantik dan paling dimanja di harem kekaisaran, mengalami mimpi buruk tentang masa depan. Putra mahkota digulingkan. Pangeran keempat naik takhta. Musuh bebuyutannya, Selir De, menjadi janda permaisuri. Putranya, pangeran kelim...