Bab 76

6 0 0
                                    

Kata-kata Selir Rong penuh makna. Kata-kata itu berubah menjadi pisau, menusuk hati Selir Hui.

Apa maksudnya 'tidak palsu'?

Siapa yang tidak tahu bahwa Selir Hui jatuh ke dalam perangkap besar karena pangeran kedelapan dan Nona Liang?

Dia berbicara pada saat ini, dan bahkan menekankan hal ini, membandingkannya dengan permaisuri bangsawan kekaisaran, yang merupakan kritik halus terhadap kemampuan aktingnya yang biasa dan penampilan palsunya!

Selir Hui tidak tahan mendengar kata-kata 'kasih sayang seorang ibu'. Dia berhenti berjalan dan sedikit mengernyit saat mendengarnya.

Setelah memberi hormat, dia masih berwibawa. Dia berkata sambil tersenyum palsu, "Adik Selir Rong benar. Selir Kekaisaran merawat pangeran keempat siang dan malam. Bukankah itu menunjukkan hati seorang ibu yang penuh kasih? Namun, Selir Kekaisaran benar-benar kelelahan, dan sungguh tidak pantas untuk terlalu memujinya dalam situasi ini... Mengunjungi pangeran keempat adalah prioritas utama."

Ada sedikit nada gelap dalam kata-katanya, yang menyebabkan Selir Rong tiba-tiba tersedak. Dia menyipitkan matanya dan hendak membantah, tetapi dia mendengar permaisuri agung memutar-mutar manik-manik Buddha. Permaisuri agung berkata dengan tenang, "Diam! Ini bukan tempat bagimu untuk membuat keributan."

Selir Hui mendengar amarah yang terpendam dalam kata-kata janda permaisuri agung, dan segera membungkuk, merasa menyesal.

Tidak mengherankan jika dia kehilangan ketenangannya. Kata-kata 'hati seorang ibu' benar-benar membangkitkan amarahnya. Selir Hui memaksakan senyum. "Yang Mulia, ini semua salah selir ini."

Permaisuri kekaisaran meliriknya. Bibirnya melengkung lalu dia menundukkan matanya.

Permaisuri agung mengabaikan Selir Hui dan duduk di samping sofa. Ia mengulurkan tangan dan menyentuh dahi Yinzhen, lalu berkata dengan iba, "Baguslah dia sudah bangun. Suma, suruh tabib istana menunggu di luar halaman untuk dipanggil. Jika pangeran masih demam, segera minta mereka merebus obat..."

Setelah itu, permaisuri agung menoleh ke anak yang kebingungan di sofa dan berkata dengan lembut, "Yinzhen, jika kamu merasa tidak nyaman, beri tahu Tetua Terhormat. Ayah dan ibu kekaisaranmu ada di sini. Jangan takut, oke?"

Yinzhen membuka mulutnya. Matanya agak lamban, dan mata hitamnya tidak bergerak untuk waktu yang lama.

Setelah beberapa lama, matanya fokus, dan dia menoleh sedikit untuk melihat sekeliling. Dia bertanya dengan susah payah dengan suara bayinya, "Di mana ibu?"

Ada sedikit nada menangis dalam suaranya, yang membuat sang permaisuri agung mendesah. Ia menyentuh kepalanya dan merasa semakin kasihan padanya.

Permaisuri merasa sedikit tidak nyaman dan menghiburnya. "Ibumu sedang beristirahat di kamar samping. Dia mendengar kabar baik bahwa pangeran keempat kita telah bangun, jadi dia akan segera datang ke sini!"

Yinzhen menyeka wajahnya, mengendus, dan akhirnya mengangguk.

Selir Rong menatapnya dengan dingin, hatinya menegang. Pangeran keempat sangat bergantung pada selir kekaisaran sehingga dia benar-benar bergantung padanya sejauh ini...

Semua selir memandang ke luar pintu dengan pikiran mereka sendiri. Tak lama kemudian, mereka melihat selir bangsawan kekaisaran, yang datang dengan pakaian berantakan dan mata berkaca-kaca.

Kangxi mengikutinya dari belakang dengan langkah lebar. Bibir tipisnya mengerucut rapat dan dia perlahan memutar cincin giok itu. Wajahnya tampak rileks, seolah sedang memikirkan sesuatu.

Liang Jiugong awalnya khawatir tentang permaisuri bangsawan kekaisaran, tetapi sekarang dia dapat melihat bahwa Yang Mulia tidak peduli dengan perilakunya yang tidak pantas hari ini.

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang