Bab 43

10 1 0
                                    

Dia ingin dimanja secara eksklusif?

Yun Xiu mencibir. Ini benar-benar keterlaluan.

Bangsa Manchu menghargai lebih banyak anak dan lebih banyak berkah, begitu pula keluarga kekaisaran. Menjadi satu-satunya yang dimanja selalu menjadi pemikiran yang paling tabu di istana, dan itu juga merupakan hal yang paling dibenci oleh permaisuri agung.

Dulu ketika Permaisuri Xiaoxian, Nyonya Dong'e masih ada, mendiang kaisar bahkan tidak melirik selir-selir lainnya. Nyonya Dong'e adalah satu-satunya yang disukai, dan istana-istana lainnya menjadi sunyi dan dingin. Dengan kematiannya, hati mendiang kaisar juga ikut mati. Ia tidak lagi tekun dalam urusan pemerintahan dan tidak peduli dengan pandangan orang-orang terhadapnya. Ia terobsesi dengan agama Buddha dan ingin menjadi biksu. Ia tidak ragu untuk menentang janda permaisuri yang agung...

Almarhum kaisar meninggal karena sakit di usia muda. Sulit untuk mengatakan bahwa itu bukan karena Nyonya Dong'e.

Puluhan tahun telah berlalu. Meskipun permaisuri agung sudah tua dan tidak lagi ikut campur dalam urusan istana, wibawanya masih ada. Kaisar menghormatinya, memperlakukannya dengan penuh bakti, dan tidak membiarkan orang lain tidak mematuhinya.

Kalau Janda Permaisuri Agung dan Janda Permaisuri teringat kejadian mendiang kaisar lalu menjadi marah dan mempunyai perasaan tidak enak terhadap Istana Yikun, akan sulit bagi Yun Xiu untuk menyenangkan mereka.

Dia baru saja melahirkan, dan kartunya baru saja ditarik. Sepertinya seseorang tidak dapat menahannya lagi?

"...Bagaimana mungkin hanya kami yang difavoritkan?" Yun Xiu meletakkan cangkir tehnya dan berkata dengan suara rendah, "Kami kurang beruntung dan kurang berani, jadi Kami tidak tahan dengan 'pujian' seperti ini."

Seseorang telah memberinya gelar satu-satunya kesayangan. Pada langkah berikutnya, apakah mereka akan memanggilnya selir jahat yang membawa malapetaka bagi negara?

"Tetapi bukan itu masalahnya." Selir Kekaisaran Cheng mengangguk perlahan dan berkata dengan lembut, "Di masa lalu, kaisar masih memikirkan tubuh Selir karena Selir sedang hamil dan karena itu tidak bisa tidur dengan Selir. Sekarang setelah kamu sehat, kamu tahu seperti apa masa depan. Mereka cemas dan takut!"

Awalnya dia tidak dicintai oleh kaisar, tetapi akhirnya dia diberi beberapa kebaikan. Dia tidak ingin kebaikan itu hilang begitu saja. Orang-orang itu tidak sabar untuk menumpahkan limbah, dengan maksud untuk menurunkan kedudukan Selir Yi.

Dulu, saat Selir Cheng masih menjadi selir, dia sering mendengar para tuan muda berkumpul bersama. Mereka sesekali membicarakan Selir Yi dengan kerinduan yang tak berujung dalam kata-kata mereka.

Belum lagi anak-anaknya, tetapi dalam hal memanjakan, Selir Yi adalah wanita paling percaya diri di harem. Dalam sebulan terakhir, kaisar telah beristirahat di Istana Yikun setidaknya selama sepuluh hari. Berapa banyak wanita yang iri?!

Selir Cheng memperhatikannya. Sekarang, kaisar semakin mencintai Selir Yi.

Selama upacara satu bulan pangeran kesembilan, kaisar mencegat kata-kata Selir Kekaisaran An di depan semua orang yang memuji Selir Yi atas kecantikannya. Hampir semua ekspresi selir berubah.

Preferensi yang jelas ini telah tertanam dalam hati mereka!

Selir Kekaisaran Cheng mengamati ekspresi Selir Kekaisaran Ping dan menggerakkan jarinya sedikit.

Dengan satu kursi selir yang kosong, pikiran para selir kekaisaran menjadi lebih aktif. Tidak ada jalan kembali ke masa lalu yang damai. Ada juga beberapa wanita bangsawan yang telah melahirkan anak-anak, dan juga memiliki ide untuk menekan kesombongan Selir Yi... Itu adalah waktu yang sensitif. Terkadang, ditambah dengan seseorang yang menghasut mereka, kecemburuan mereka tidak dapat lagi ditahan.

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang