Bab 65

9 1 0
                                    

Permaisuri yang mulia telah membaca puisi dan buku sejak dia masih kecil, jadi dia adalah wanita yang cerdas. Biasanya, ketika Aling'a dalam kesulitan, dia akan mengirim surat kepada kakak perempuannya di istana untuk mencari solusi. Demi keluarganya, dan terlebih lagi demi adik laki-lakinya yang konyol, permaisuri yang mulia meminta orang-orang untuk memperhatikan dengan saksama urusan dinasti sebelumnya, terutama perselisihan antara Ming Zhu dan Suo Etu. Dia memberi tahu Aling'a untuk tidak terlibat demi melindungi diri mereka sendiri.

Kali ini Suo Etu dipecat. Dalam waktu setengah hari, selir bangsawan menerima berita itu. Bagaimana mungkin selir lainnya memiliki telinga dan mata yang bagus?

Selir Hui masih belum tahu.

Setelah mengucapkan banyak kata-kata penghiburan, Yun Xiu mengedipkan mata padanya dan berkata sambil tersenyum, "Saya telah mendapat manfaat dari kehormatan Anda dan telah menjadi orang dengan telinga dan mata yang tajam. Selir ini sangat berterima kasih kepada selir yang mulia."

Satu kalimat membuat permaisuri mulia itu tiba-tiba menjadi tenang.

Dia tertawa. "Kehormatan macam apa? Kau pasti akan menguburku..." Namun dalam hatinya, dia menerima kebaikan Yun Xiu.

Memang, masalah Suo Etu tidak melibatkan Istana Yongshou atau keluarga Niugulu, dan dia sama sekali tidak merasa tertekan. Terlebih lagi, karena tahun baru sudah dekat, Selir Hui tidak akan memilih waktu ini untuk membuat masalah. Itu akan menjadi tindakan bodoh.

Sambil menahan segala macam pikiran dalam hatinya, permaisuri yang mulia itu berdiri dengan dukungan dari pelayan istananya. Dengan senyum tipis di bibirnya, dia menunjuk ke buku catatan di atas meja dan berkata dengan lembut, "Menjelang tahun baru, urusan istana ini akan diserahkan kepadamu. Kaisar belum pensiun hari ini, dan Istana Yongshou akan sibuk... Kita tidak hanya harus mengurus Little Ten, tetapi kita juga harus mengatur jamuan makan istana, jadi sangat sulit untuk mengaturnya. Kita akan berbicara lebih banyak lagi ketika masalah ini selesai, dan ketika Yin'e juga bisa keluar untuk menemui orang-orang."

Yun Xiu melirik buku rekening itu perlahan, dengan tatapan kesal di matanya, namun akhirnya mengangguk.

Dia ingin bersembunyi tetapi tidak bisa. Lihatlah, jika Permaisuri Kekaisaran dan Permaisuri Hui diganti, siapa yang akan mendapatkan wewenang yang mereka miliki?

Sebelum Selir Yi sempat mengeluh lama, perhatiannya teralihkan oleh kalimat terakhir.

Setelah Tahun Baru, Yintang akan berusia empat hingga lima bulan. Sekarang, dia berani menendang mulut adiknya. Dalam beberapa bulan, dia seharusnya sudah baik-baik saja.

Apa yang harus dilakukan Si Kecil Ten jika ia dibully habis-habisan?

Dia adalah anak yang sebenarnya, tidak seperti iblis kecil yang tertidur lelap di Paviliun Nuan...

Yun Xiu hampir saja mengungkapkan kekhawatirannya, tetapi kemudian dia memikirkannya. Selir bangsawan itu pasti tidak akan mempercayainya, dan bahkan akan memarahinya karena menjadi ibu yang tidak pengertian.

Tetapi dia tidak yakin tentang pertemuan saudara-saudara itu!

Yun Xiu mendesah sedih, berpikir bahwa ini masih pagi, jadi dia akan menunggu dan melihat saja.

Little Nine telah menimbulkan masalah lebih dari sekali, dan ada satu masalah yang perlu segera diselesaikan.

Setiap kali kaisar datang ke Istana Yikun, dia akan mendengar suara iblis Yintang yang menusuk telinga. Dia terutama mengingat wajah pucatnya tadi malam, yang membuatnya panik saat melihatnya.

Ketika teringat ekspresi Kangxi, Yun Xiu merasa itu menjengkelkan dan lucu. Bayi kecil itu, yang baru berusia beberapa bulan, menangis di saat yang tepat. Apakah dia berpura-pura menjadi peramal?

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang