Bab 64

7 1 0
                                    

"Oh? Apa yang bisa kamu lakukan agar kami senang?"

Tiba-tiba terdengar suara rendah, dan sang putra mahkota hampir melompat kaget.

Segera setelah itu, sebuah sosok berwarna kuning cerah muncul di hadapannya. Bukankah ini ayah kekaisaran yang ia sebutkan dengan santai?

Putra Mahkota: "..."

Hatinya dan pikirannya belum pernah menjadi kenyataan secepat ini.

Ekspresi Kangxi rumit, dan hatinya dipenuhi berbagai emosi. Awalnya dia mengira yang menangis adalah Baocheng, tetapi dia tidak menyangka bahwa Si Kecil Kelima ada di dalam.

Ketika dia melihat kedua saudara itu saling menghormati dengan mata kepalanya sendiri, awalnya dia merasa lega, dan sedikit rasa bangga menyebar dari lubuk hatinya. Dia diam-diam berpikir bahwa putra mahkota itu kuat dan tidak terganggu oleh hal-hal eksternal. Dia benar-benar cocok menjadi putra mahkota.

Yinqi juga patut dipuji. Dia tekun belajar dan melakukan hal-hal baik di usia muda. Ibu kekaisaran mengajarinya dengan baik, dan Xiuxiu mengajarinya dengan baik!

Namun, jika seseorang mendengarkan dengan seksama apa yang dikatakan putra mahkota, mengapa itu kedengaran seperti tipuan?

Yinqi mencengkeram pena dengan air mata di matanya. Matanya yang gelap menjadi cerah saat mendengar ini, seolah-olah dia telah menemukan seorang penyelamat. Dia berteriak, "Ayah Kekaisaran, aku tidak ingin belajar menulis lagi... Sangat sulit untuk melatih kekuatan lenganku."

Kangxi memikirkannya sejenak dan akhirnya sadar.

Dia melambaikan tangannya untuk meminta Liang Jiugong dan yang lainnya menjauh, lalu melangkah maju. Dia mengangkat alisnya dan bertanya, "Kata mana yang harus mengisi seluruh kertas?"

Putra mahkota mendapat firasat buruk bahwa kereta itu akan terbalik. Saat berikutnya, Yinqi mengambil lukisan merah seolah-olah menawarkan harta karun. Jari kelingkingnya yang gemuk menunjuk ke arah 'besar' yang spektakuler dan berkata, "Kakak kedua berkata bahwa tulisan tidak hanya harus indah, tetapi juga memiliki citra yang kuat. Jika karakter 'besar' tidak tersebar di seluruh kertas, itu bukan karakter 'besar'!"

Sambil berbicara, ia menunjuk karakter 'kecil' yang menyerupai semut di pojok kanan bawah. "Ini kontras yang jelas! Itu juga bisa melatih kekuatan lengan. Tapi menulis itu sangat sulit..."

Putra mahkota diam-diam menjauh, sambil menggertakkan giginya. Sungguh adik yang memalukan.

Ratapan itu muncul lagi. Ketika Yinqi memikirkan kehidupan yang menyedihkan di masa depan, hidungnya mengernyit. "Perbedaan ukurannya sangat mengerikan. Di masa depan, akan ada juga ketebalan dan panjang. Apa yang harus saya lakukan?"

Kangxi langsung tahu apa yang sedang terjadi.

Sudut mulutnya berkedut, dan dia menoleh ke arah sang putra mahkota, yang telah memalingkan kepalanya dan berpura-pura tidak terjadi apa-apa.

Siapa yang berlatih kaligrafi seperti ini? Mengapa dia tidak tahu?

Nah, sang putra mahkota masih muda dan suka bermain-main, jadi kaisar tidak keberatan dan malah merasa lega – dia hanya akan khawatir jika dia mengerutkan kening dan matanya merah.

Pasti ada batasnya untuk bermain dengan adik laki-lakinya. Si Kecil Lima nakal, jadi sebaiknya dia diberi pelajaran saja. Lihat betapa takutnya anak ini!

Meskipun hukuman untuk berlatih kaligrafi ini bukan hukuman, anak-anak di bawah usia enam tahun telah ditanamkan banyak ide yang salah. Sangat melelahkan untuk mengangkat tangan mereka untuk menulis di seluruh kertas.

Permaisuri Favorit Melakukan Pemogokan Setiap HariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang