Bukan Apa Apa

52 7 0
                                    

Judulnya memang bukan apa apa. Alasannya kok bisa sih judul tulisan ini bukan apa apa? Maaf, bukan karena saya putus asa atau sedang galau. Tapi sungguh ini tulisan hanya bermaksud untuk mengikat pengalaman yang sudah aku alami seminggu ini. Sudah lama juga rasanya tidak "nyumbang" apa apa di wattpad.

Oke. Begini. Saya akan mengajak anda untuk mengobrol. Saya tidak akan menggurui anda. Karena saya sekarang bukanlah guru. Sudah resign. Apa sih yang paling penting di hidup ini? Apa? Kalau menurut saya yang paling penting di hidup ini ada beberapa hal.

1. Keluarga

Mungkin kalian kadang kesel karena ayah atau ibu kalian terkadang menjadi makhluk ciptaan yang paling mengesalkan di dunia. Mencampuri urusanmu dan kadang pula mengatur cita citamu. Tapi bersyukurlah kalian yang masih mempunyai ayah dan ibu yang utuh. Utuh yang saya maksudkan disini adalah masih berada dalam naungan pernikahan yang sah. Belum bercerai. Bisa gak kalian bayangin kalau salah satu ortu kalian tidak ada di rumah? Atau salah satu ortu kalian sudah punya pasangan yang lain? Saya yakin anak anak korban perceraian juga bakal pengen punya ortu. Punya orang yang mau mendampingi hidup dan mengarahkan. Jadi keluarga itu penting. Bersyukurlah dengan keluarga yang kalian miliki sekarang. Apapun itu.

2. Sahabat

Sahabat itu susah dicari. Karena memang ga usah dicari. Sahabat akan datang sendiri pada waktunya. sahabat adalah orang yang mendukung anda. Yang akan selalu jadi telinga, mulut dan hati pada saat yang tepat. Bisa kebayang hidup tanpa sahabat? Atau bersyukurlah kalian jika saat ini kalian punya seseorang buat kalian ajak ngobrol, main atau melakukan hal konyol bersama. Karena walaupun tampaknya konyol, percayalah, itu berharga. Ga semua orang mau berkonyol ria bersamamu. Sahabat itu penting. Karena sahabat adalah dirimu yang lain. Jadi bersyukurlah jika kalian punya sahabat. Jangan lupa kita pula harus menjadi sahabat bagi semua orang. Jika kita tidak menemukan satu sahabat pun, jadilah satu bagi orang lain. Jadilah sahabat bagi orang lain, dengan begitu hidup akan lebih menyenangkan.

3. Bahagia

Siapa sih orang yang ga pengen hidupnya bahagia? Orang gila aja juga pengen ya kan? Ada yang bilang juga kalau tujuan hidup itu bahagia. Inget bahagia ga sama dengan seneng seneng terus. Ketika suatu kali ngobrol sama supir travel, saya mendapat sebuah inspirasi. Sederhana sih, tapi sulit. Bahagia itu adalah ketika kita bisa membuat orang lain bahagia karena kita. Intinya adalah usaha berbahagia bersama orang lain. Karena sungguh, kebahagiaan itu terkadang mahal harganya. Ada yang bilang kalo bahagia itu sederhana. Tapi kok hal sederhana malah tidak dilakukan oleh banyak orang?

Nah menurut saya itu lah hal paling penting dalam hidup. Mungkin ada yang nanya, "mas, kalo masnya bilang, cinta itu penting ga sih?" Nah pertanyaan macam gitu bakal kujawab dengan sederhana ," semua hal yang ada di atas itu tadi, bisa kamu rangkum dengan kata cinta." Inget cinta ga melulu masalah pacar. Kadang kita ga bisa bedain mana cinta mana nafsu. Mana sayang, mana syahwat. Dan karena yang nulis juga ambil bagian dalam anti pacar jomblo club, penulis ga mau bahas masalah cecintaan. Pedes euy. Oke? Makasih sudah mau mampir. Kalo ente orang baik, boleh lho saya dikasih vote. Haha

Otak serong KananTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang