Pah "gavin terbangun dan langsung menghampir ryan yang sedang mengengam tangan alisya.
Mata gavin selalu melihat ke arah mommy nya.
Ada apa jagoan papah" ryan mengelus rambut hitam gavin dan gavin mulai menangis lagi sambil menundukan kepala nya.
Ada apa kenapa kamu nangis sayang? " ryan kebingungan karna gavin tiba-tiba menangis.
Mommy pah" gavin menangis dengan sesegukan.
Ryan menarik nafas pelan lalu tersenyum ke gavin " dia baik-baik ajah sayang. "
Gavin mengeleng kan kepala nya dan masih sajah menangis " kata dokter tadi malam mommy meninggal"
Engga sayang, mommy selamat lihat dia masih tertidur sebentar lagi juga bakal bangun" ryan mencoba menenangkan gavin.
Kapan pah, mommy bangun"ucap gavin.
Ryan terdiam.
Tangis gavin semakin memecah.
Mommy gak akan bangun yah pah? " ucap gavin sambil mengucek kan mata nya.
Ryan menarik gavin ke dalam dekapan nya " mommy akan bangun sayang, kita harus sabar yah mungkin mommy terlalu cape, jadi dia harus istirahat dulu sebentar"
Bener pah?? Mommy akan sadar " gavin menunjuk ke arah alisya.
Papah juga belum tau nak, kapan mommy kamu sadar. " Batin ryan.
Ryan melepaskan pelukan nya dan menghapus air mata gavin " iya papah bener kok vin, jangan nangis tunjukin ke mama kalo kamu gak cengeng"
Gavin tersenyum "iyah pah, gavin sayang mommy.
Kemudian gavin memeluk alisya dibantu ryan.
Mom, ayo bangun kita sarapan bareng, ngobrol bareng dan nanti kita masak bareng, maka nya mommy cepat sadar yah "ucap gavin penuh dengan semanggat.
Kau lihat alisya? Putra mu begitu bersemanggat menunggu mu untuk kembali, ayo sayang bangun " Batin ryan.
Mommy bukan kah kata mommy, kau mau mengantar ku ke sekolah. mencium, memeluk seperti para orang tua murid lakukan ke anak-anak nya? Apa mommy lupa akan hal itu? Umur ku seminggu yang lalu berumur 5 tahun, tapi mommy malah gak bisa datang, aku gak bakal minta mainan yang mahal mom, aku hanya inggin kado nya adalah mommy bangun dan buka mata mommy, gavin kangen mommy, gavin mau liat mommy di rumah lagi sama papah, omah, aunty, om, jangan disinih mom disinih gak enak" gavin masih menatap mommy nya yang ntah sampai kapan akan sadar, ryan masih melihat ke arah gavin yang dengan tulus nya memohon ke mommy nya.
Ryan mengelus rambut hitam gavin sembari tersenyum, ia tak mau gavin melihat diri nya sedih ia harus tegar di depan gavin " mommy sudah dengar apa yang kamu ucapan nak.
Gavin melihat ke arah ryan "benarkah pah? Tapi kenapa mommy belum bangun, jam berapa mommy akan bangun.
Dia sedang beristirahat sayang, itu karna pengaruh obat"ucap ryan.
Oh gitu pah "gavin menjawab dengan sangat polos nya.
Klik. Suara pintu kamar rawat alisya terbuka, ryan tak menghiraukan hanya masih melihat ke arah istri nya.
Yan ada dimas"ucap daniel.
Ryan kaget dan langsung menengok ke arah sumber suara.
Lo ngapain kesini" ryan sudah berdiri tegak.
Dengan santai nya dimas berjalan menghampiri ryan dan tersenyum " gue mau jenguk tunangan gue, apa masalah?
Ryan mengepal tangan kiri nya dan menatap dimas dengan tajam, ia tidak mungkin emosi depan putra nya dan istri nya yang sedang sakit.
Mending lu keluar dim, sebelum emosi gue makin meledak"ucap ryan.
Kenapa gue harus keluar? Lu gak perlu panik yan, gue tau lu sangat mencintai alisya, bahkan cinta gue ke dia gak ada arti besar di mata nya karna gue tau cinta nya sangat besar ke luh, cinta nya yang dulu pernah ada memang punya gue, tapi dia memilih mencintai lu dan melupakan gue, gue tau itu awal nya emang gue gak terima karna dari sma gue mencintai dia gue emang terlambat mengatakan nya ke dia, tapi gue sadar itu semua udah kehendak tuhan. Gue kesinih bukan mau ngerebut alisya lagi, gue cuma mau bilang tolong jagain dia, jagain bulan purnama gue jangan sampai sinar nya hilang, dan satu lagi maafin gue karna 4 tahun gue misahin alisya dari luh dan gavin, maaf gue juga yang ngasih obat itu ke alisya awalnya gue pengen dia tetap hidup sama gue tapi nyata nya dia bisa kembali lagi ke luh, raga nya memang bersama gue tapi hati nya di eluh yan, gue bakal ikhlas sin alisya lu gak perlu khawatir"
Ryan mulai mengerti apa maksud dari dimas, ia bernafas lega karna akhirnya dimas tak mengerecoki hubungan nya dengan alisya, ia lega karna dimas melepaskan alisya.
Ryan tersenyum "oke gue senang lo mulai mau lupain alisya, soal ngejaga dia tanpa lo suruh juga gue bakal jagain dia karna memang udah kewajiban gue, dan memang benar sih luh udah sangat jahat misahin gue sama alisya selama 4 tahun, gue hampir gila tanpa dia lu tau itu kan? Anak gue harus hidup tanpa ibu nya tanpa ada hari-hari dia bersama ibu nya, dia tumbuh berkembang tanpa ibu nya tau dan mendampingi nya, dan soal obat lu emang berengsek dim itu obat dosis nya tinggi dan apalagi otak nya mengalami keterlambatan dalam menginggat, udah berapa lama lu kasih dia obat itu?.
Ya gue tau maaf gue gak gampang buat lo terima karna kesalahan gue besar tapi gue tulus minta maaf ke kalian, alisya udah minum obat itu selama 2 tahun tapi sebelum obat itu gue kasih ke alisya, obat itu aman kok dosisi nya rendah tapi gue gak tau kalo alisya sampai mengalami efek samping dari obat itu. Gue minta maaf yan" dimas teramat tulus tapi jujur ryan masih sangat kesal.
Gue bakal maafin luh, tapi lu pergi jauh dari hadapan gue dan alisya"ucap ryan dengan tegas.
Gue mohon yan, jangan jauhin gue dari alisya gue bakal jadi sahabat yang baik buat dia, gue ini kan om nya gavin, dia keponakan gue jadi gue mohon jangan nyuruh gue pergi" dimas memohon ke ryan dan nampak nya ryan bersikap biasa saja.
Mana ada mantan rasa sahabat? Lalu bagaimana bisa lu mau lupai alisya kalo lo masih di dekat nya? "ucap ryan.
Gue pastiin itu gak bakal ke ulang yab, lu bisa pegang janji gue kalau sampai gue melanggar lo bisa bunuh gue"ucap dimas.
Ryan menatap dimas dengan malas " seterah lo dim, udah-udah jangan ngangu mood gue. " ryan kembali duduk di tempat duduk nya tadi.
Dimas masih diam disituh dan mata nya mendapati gavin yang sedang menatap nya dengan polos nya, mata coklat gavin bertemu dengan mata coklat dimas, dimas tersenyum ke arah gavin dan menghampiri gavin.
BERSAMBUNG!
Maaf baru bisa update hari ini, karna kemarin aku kurang enak mood nya, berantakan, ini penganti nya.
Dan aku udah publish ALFA cerita kedua aku.. Di baca yah di jamin ceritanya fresh dan seru. 👍
Tetap like dan coment JUK dan ALFA wihhh sekarang mah Ryan ada saingan nya di wattpad, ada Alfa yang gak jauh lebih tampan dari ryan hanya sikap dan sifat nya ke perempuan berbeda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodoh Untuk'ku [TAMAT]
RomanceZaman sekarang di jodoh'hin sama orang tua? Ya'ampun gak bangetssss kan. Tapi itu telah menimpa ku sekarang!!! Jujur ya aku gak suka soal jodoh dan hati ku di atur-atur. Tapi karna aku sayang mama TERPAKSA! Aku harus mengikuti perkata'an mama. Menik...