Aku kembali ke meja makan menggunakan baju putih tak berkerah dan celana jeans pendek, serta menggunakan topi snapback berwarna hitam.
"Btw Delon udah pulang ya pah??" Tanya ku.
"Iya, tadi malem mau pamitan sama kamu tapi kamu udah tidur pules banget Kay.." jawab papa.
"Ohh" ujarku sembari mengangguk-anggukan kepala.
Setelah makan kami bergegas menuju mobil.
Selama perjalanan....
"Pah kita mau kemana sih?" Tanyaku penasaran.
"Ke~ pan--" jawab papa ku..
"Ke mall dulu, mama mau belanja" ujar mama memotong pembicaraanku dan papa.
"Ya lord, besok-besok aja kali mah" ucap ku kesal.
"Kalo besok-besok nggak ada waktu" sahut mama singkat.
"Pah, mama kalo belanja kan bisa seabad sendiri pah" bisikku kepada papa sembari menoleh ke arahnya.
"Iya Kay, lama nya minta ampun" balas papa dengan suara yang lirih.
"Hufft..." aku menghela nafas dan menoleh kearah jendela
"Kalian ngomongin apa sih" sahut mamaku penasaran.
"Enggak apa-apa kok mah" jawabku dan papa serentak dengan tersenyum lebar sambil tertawa kecil.
"Yaudah capcus yuk" ujar mamaku penuh semangat..
Bisa dikatakan hobi mamaku adalah shopping, setiap bulan mama bisa beberapa kali pergi ke mall, dan jujur aku tidak suka diajak mama shopping karena butuh waktu yang sangat lama untuk memilih baju atau barang yang mama suka. Dan itu membuatku sangat bosan. Bagaimanapun juga dia mama ku yang paling baik dan perhatian.
***
Kami turun dari mobil dan menuju ke tempat perbelanjaan...
"Kay mau ikut mama belanja nggak?" Ajak mama.
"Nggak mah, aku nunggu di sini aja sama papa" jawabku.
"Oh yaudah...mama kesana dulu ya"
"Iyaa, jangan kelamaan ma"
"Iya sebentar doang kok"
Tik tok tik tik tok, bola mataku mengikuti arah pergerakan jarum jam. Sudah hampir 3 jam dan mama ku belum kembali juga. "Hahaha, sebentar ya mah?" Gumamku...
Akhirnya aku memutuskan berjalan-jalan untuk menghilangkan rasa bosan.
"Pah aku jalan-jalan dulu ya, bosen disini.." pamitku kepada papa.
Papaku hanya mengangguk-angguk sembari mengusap-usap layar hpnya.
Aku berjalan melewati cinema..
"Uaahh pengabdi ghost, wooah tomcatman~ pengen liaatt..(manusia tomcat)" ujarku kagum...
Aku kembali berjalan, di sebuah toko didalam mall, aku melihat sebuah tas kecil bergambar aktor Korea Lee Jong Suk dan Jung Hae In. Yaaaaa!!.. aku tertular virus fangirl dari Octa. Aku memutuskan untuk melihat-lihat tas itu.
"Woow, 2 cogan dalam satu taass.. sensasi nya beda, lebih menarik, hihihihi" gumamku sambil tersenyum.
Aku melepas topi dan menguncir rambutku karena udara terasa panas..
Tak sengaja topi ku menyenggol dan menjatuhkan tas itu, aku hendak mengambil nya tetapi ada seorang cowok yang mengambilkan tas itu. Dan tangan kami hampir bersentuhan.
"Niih Kay" ujar cowok itu sembari menyodorkan tangan yang membawa tas jatuh itu
"Eh Arka... makasih". Ujarku kepada cowok itu, dan ternyata dia adalah Arka.
"Iya sama-sama, btw kamu sendirian Kay?"
"Nggak kok Ka, sama papa mama ku. "
"Ohh..." jawab Arka sembari mengangguk-anggukkan kepalanya.
"Emm Kay, kamu nggak apa-apa kan?" Tanya Arka.
"Nggak apa-apa kenapa?.." balasku penasaran.
"Waktu disekolah kemarin ituu sama Kina" jelas Arka.
"O-oh nggak papa kok Ka, eh btw makasih udah nolongin aku plus maaf kemarin aku lari begitu aja.."
"Iya Kay, masalah kalian apa sih?"
"Nggak ada apa-apa kok..."
"Hmm yaudah deh, lain kali kalo digituin lagi lawan aja Kay, jangan takut" ujar Arka.
"Siap boss.. hehehe" jawabku.
"Ehmm Kay... kamu udah dapet surat pi--"
Kring kring kring, suara handphone ku.
"Eh maaf bentar Ka.."
"Halo pah.."
"Kayra cepat kesini, mama udah selesai belanja nih" ujar papa dalam panggilan telepon.
"Oke pah"
Kemudian aku menutup panggilan dan bertanya kepada Arka.
"Tadi mau bilang apa Ka?"
"O-oh Ngga jadi Kay,"
"Oh oke, aku kesana dulu ya, udah ditungguin sama papa mamaku.. byee"
"Byee, eh Kay topi kamuu.. Kay.." kata Arka sembari mengambil topi yang masih tergeletak di lantai tetapi aku sudah berlari menjauh.
"Dia suka banget menjauh kalo dipanggil ya.." batin Arka sambil tersenyum.~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Jangan bingung ya readers, ini adalah story WHY ? oleh Girlsya. Judulnya diganti jadi My Love My KETOS , Karena judul WHY ? udah terlalu mainstream, sehingga author carinya yang antimainstream.