Part 1

6.7K 147 2
                                    

Liana POV

kring!!!kring!!!kring!!!

Suara alarem diatas nakas berbunyi nyaring tanpa henti membuat gaduh sebuah kamar.

"Hadehhhh brisik banget sih ini jam."

Dengan mata masih berat gue matiin itu jam sialan yang ganggu mimpi indah gue, dan setelah itu gue memejamkan mata lagi.

Kali ini bukan jam gue lagi yang berisik melainkan nyokap gue yang dari lantai bawah manggil-manggil gue dengan suara kerasnya itu.

"Liana, ayo cepet bangun ini sudah siang!"

Nama gue adalah Liana, lengkapnya Liana Clairin Nathas. Panjang juga kan?

Gue tinggal bersama kedua orang tua. Kali ini bokap gue lagi gak ada dirumah, dia lagi sibuk dengan bisnisnya di luar negri, jadi gue di rumah cuma sama nyokap, mbok Sumi, dan seorang sopir yakni pak Ahmad. Ketinggalan satu, pak Didi juga ada, dia adalah seorang satpam dirumah gue.

"Bentar lagi, mah." Jawab gue sesingkat-singkatnya.

Setelah itu tak ada lagi omelan dari nyokap gue, tapi setengah sadar gue denger suara orang berjalan ditangga dari dalam kamar. Tiba-tiba terdengar suara pintu terbuka.

"Ini anak disuruh bangun aja susah. Hari ini, hari pertama sekolah, lho."

"Emmm..." Kali ini cuma kata itu yang terlontar dari mulut gue.

"hem, hem, hem, hem, ini sudah jam setengah tujuh Liana. Kamu bisa telat berangkat sekolah kalo kaya gini."

Dengan terkejut gue langsung buka selimut dan bangkit dari tempat tidur, alhasil wajah gue tertutup oleh rambut yang gak pernah gue iket ini. Gue kira masih pagi-pagi buta, tapi ternyata jam setengah tujuh. Mampus aja gue bakalan telat hari ini.

"Apa mah, setengah tujuh?"

"iya, lah tuh liat jam! Makanya jangan kebanyakan mimpi jadi gini, kan, lupa sama dunia nyata!

Sebenarnya omongan nyokap barusan terlalu menyakitkan buat gue, tapi itu juga ada benarnya. Tanpa memikirkan kata itu, gue langsung pergi ke kamar mandi untuk menghindari omelan nyokap. Meskipun gue tau omelannya itu gak akan berhenti dengan mudah.

Setelah selesai siap-siap secepat kilat, gue membiarkan rambut se punggung gue tergerai dan langsung bergegas turun kebawah untuk langsung pergi sekolah.

"Mah, Liana pamit kesekolah dulu, assalam mu'alaikum."

Dengan terburu-buru gue pamitan sama nyokap dan tidak lupa mencium tangan nyokap tercinta yang super duper cerewetnya minta ampun. Tapi gue tetep sayang sama dia karena dia juga yang selalu ngertiin gue, dan yang pasti dari omelannya itu gue bisa belajar jadi dewasa lagi.

"Eihhhh, tunggu-tunggu. Nih, bawa rotinya buat dimakan dijalan atau nanti di sekolahan!" Nyokap gue memanggil dengan mengangkat kotak makan kecil di tangan kanannya.

Setelah berjalan beberapa langkah, dengan sedikit terpaksa gue langsung balik badan dan menghampiri nyokap.

"Iyah mamah ku yang cerewet." Dengan senyum geli gue cium pipi nyokap terus lari sekenceng-kencengnya karna takut kena pukula nih kepala gue.

"Nih, anak satu malah ngatain mamahnya cerewet." Mamah gue langsung mengangkat tangannya ingin memukul kepala gue.

Ternyata bener, kan, dugaan gue pasti nyokap bakalan nglakuin itu. Nyokap gue ya meskipun dia cerewet, tapi tidak pernah terima kalau dibilang cerewet sama orang lain termasuk suami dan anaknya ini.

Mendengar omelan nyokap yang itu, sungguh sulit buat gue berhenti ketawa. "Sorry mah, heheee." Cuma kata itu yang gue bisa ngomong sebelum benar-benar keluar rumah.

Tokk, tokk, tokk

Suara kaca mobil yang diketukpun terdengar. Gue lagi berusaha bangunin seseorang yang ternyata tertidur didalam mobil ini.

"Pa, pa bangun, anterin Liana ke sekolah udah telat nih!" Gue melirik jam yang melingkar sempur di pergelangan tangan kiri gue.

Tidak jauh beda dari ekspresi gue tadi waktu habis bangun, pak Ahmad, sopir di rumah gue juga sama kagetnya kaya gue tadi.

Sambil membuka pintu, pak Ahmad terburu-buru hampiri gue. "Eh, eh, iya non. Maaf saya ketiduran lagi."

"Iya, pa, gak papa, ko. Ya udah langsung berangkat aja ya pa!"

"Iya non siap, silakan non!"

Pak Ahmad pun langsung membukakan pintu mobil seperti biasanya lengkap dengan senyum khasnya.

Waktu dalam perjalanan menuju sekolah gue sempet-sempetin makan bekal dari nyokap gue soalnya kalo makan di sekolahan gak sempet, apa lagi hari ini hari senin yang jelasnya bakalan diadakan upacara. Ditambah, gue udah kesiangan bangun pula.

"Pa, bisa cepet dikit gak?" Pertanyaan gue sebenernya gak terlalu jelas karna mulut gue masih keisi roti selai kacang kesukaan gue, untungnya pak Ahmad adalah orang yang peka.

"Oohh, iya baik non."

***

Akhirnya gue udah ada di tempat tujuan gue yaitu SMA Garuda Jakarta Pusat. Sebenernya, sih, sekolah gue itu gak jauh-jauh amat dari rumah, tapi gue tetep harus buru-buru kalau gak mau cuma tinggal ngeliat gerbang sekolah tertutup rapat. Tau sendiri bagaimana keadaan jalan ibu kota ini jika di jam-jam seperti ini, macet dimana-mana.

"Pa, nanti jangan lupa jemput Liana kaya biasa ya pa!"

"Siap non, tidak akan lupa saya."

Tanpa menjawab pak Ahmad, gue langsung buru-buru keluar dari mobil dan lari sekuat tenaga karna gue liat satpam udah mulai nutup gerbangnya.

"Pa, pa tunggu jangan ditutup dulu!" Teriak gue tanpa basa-basi lagi dengan keringat yang mulai menetes dari kening gue.

"Ohh, silakan neng, mumpung gerbangnya belun ditutup rapat!" Memang satpam di sekolah gue ini orangnya baik sama semua orang. Jadi merasa beruntung.

Memang disekolah gue itu kalo tinggal kurang lebih 2 menit lagi bunyi bel masuk, gerbangnya sudah harus ditutup. Beruntung gue hari ini, karna gue masih sempet masuk.Thank God karena hari ini gue gak jadi telat masuk thank juga buat nyokap gue yang meski cerewet tapi dari cerewetnya itu gue ga jadi di jemur di bawah tiang bendera. Lebay sih nyatanya.

"Makasih pa." Jawab gue sambil senyum tipis tapi manis.

Bukan cuma itu doang perjuangan gue di hari ini, karna gue harus masih lari dari gerbang sekolah ke kelas gue yang baru.

Baru aja gue mau masuk kedalam kelas buat sekedar naruh tas, tapi sialnya gue di tubruk orang dari arah berlawanan.

"Ehh, maaf-maaf gue gak sengaja." Setelah tubuh gue mulai seimbang lagi, gue memandang mata seorang yang nabrak gue.

Pahitnya dari kejadian ini adalah orang yang nabrak gue itu ternyata Aldi, dia itu temen sekelas gue waktu kelas 10. Emang sih rupanya menawan dan dia bagi perempuan ya cowo idaman, sayangnya dia itu orangnya sedikit cuek kalo sama orang yang gak deket sama dia beda kalo sama sahabatnya. Parahnya lagi, dia boro-boro minta maaf ke gue tapi dia langsung pergi gitu aja setelah natap gue tajem banget.

"Ihh, nih cowo gak ada beda-bedanya tetep aja cuek gitu. Kasian amat ya yang pada naksir dia, bukannya dapet balasan cinta, yang ada cuma dinginnya, sikap dia udah kaya di kutub aja." inggung gue terang-terangan sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Sebenarnya gue ngrasa aneh sama cewek-cewek yang suka sama dia, kenapa mereka masih aja ngejar-ngejar dia yang jelas-jelas tau banget kalau dia itu cuek. Untung aja ya, gue bukan termasuk dari sekian banyak cewek itu, kalo sampe itu terjadi bisa stress gue hadepin cowo itu.

***

Cerita bertanya yang bener-bener gaje gila. Aku aja kali baca ini suka ngrasa gimana gitu 😂

My Youth [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang