Hari ini hari Jum'at pekerjaan Jo tidak terlalu banyak hari ini. Jo mengambil handphone yang ada ditasnya. Dia berencana menghubungi Tia dan Yuli sahabatnya dari semasa Sma untuk mengajak mereka nongkrong karena besok weekend. Jo ingin nonton film Effiel i'n love 2 selepas itu mungkin ngopi-ngopi cantik.
Mereka bertiga tidak bisa kumpul setiap minggu karena Tia sudah menikah dan punya anak. Tia sendiri sudah menikah dari jaman kuliah karena ya..you know..accident,untung lakinya mau tanggung jawab coba kalau gak. Makanya Jo sendiri selalu mewanti-wanti dirinya untuk menjaga diri. Jo tidak mau mengecewakan kedua orang tuanya.
Saat membuka handphone ada pesan masuk dari Davi lagi. Ya..tadi malam Jo memutuskan untuk tidak membalas pesan dari Davi. Davi gila..itu yang dipikiran Jo mana mungkin orang bisa jatuh cinta pada seorang gadis dalam waktu sesingkat itu. Jo berpikir kalau Davi benar-benar playboy yang pintar merayu. Tipe cowok yang sangat dijauhi Jo.
Jo lebih suka pria yang memakai kacamata terlihat berwibawa,baik-baik dan pintar. Dia merasa pria seperti itu meneduhkan. Dia tidak suka dengan tipe-tipe badboy seperti Davi. Davi itu mempunyai aura yang memabukan setiap wanita. Matanya yang tajam alisnya yang tebal rahangnya yang kokoh dan bentuk tubuhnya yang nyaris sempurna.
Jo tidak suka punya kekasih seperti itu. Susah menjaganya..akan banyak godaan disekitar mereka dan Jo lebih suka ketenangan. Selama dia hidup belum pernah Jo mempunyai masalah yang berarti. Dan dia bersyukur atas itu. Memang sih banyak yang bilang kalau Tuhan itu memberikan masalah karena Dia sayang kepada umat-Nya. Tapi Jo juga menyakini kalau dia tidak pernah punya masalah karena juga dia disayang oleh Tuhan.
Pesan dari Davi diabaikannya. Lebih baik dia langsung masuk ke group chat yang berisi Jo dan dua sahabat nya
Jo : Guys....besok temenin nonton yuk..Effiel i'm in love 2😁pliss..gue malas nonton sendiri keliatan jomblonya tar. Pliss guys..
Yuli : Gue oke aja sih. Gue lagi gabut😑 Tiaaa...loe gimana ikut gak?? Makanya cari pacar Jo.....😬
Jo : iya..Tia!! Loe ikut aja anak loe kan udah lumayan gede titipin aja. Cariin donk yul..yang punya kepribadian ya harus cowoknya.
Tia : Ah...berisik lu pade!!! Gue gak bisa iyain langsung kelesss.. Gue ngomong dulu sama laki gue. Kalo dia kasih ijin gue oke..
Yuli : Ya udah kita tunggu kabar dari loe..omong-omong gue cabut ya dipanggil bos keruangan. Bye
Tia : gue juga Jo..lagi nemenin Ela main tar malam gue kabari. C u..
Jo : ok deh guys..bye. padahal gue kangen kalian😭
Jo menghembuskan nafasnya dengan kesal. Ya..beginilah mereka semenjak sudah mempunyai kehidupan sendiri-sendiri. Mereka tetap sahabat tapi setelah menikah dan bekerja tidak bisa sebebas dulu untuk sekedar chat yang tidak berbobot atau jalan-jalan gak jelas cuma untuk menghabiskan waktu. Mereka sudah punya tanggung jawab masing-masing yang tidak bisa ditinggalkan sembarangan. Kadang saat Yuli gak ada pekerjaan Jo yang sibuk. Kadang Tia yang gak ada Yuli yang sibuk. Jadi kadang hanya untuk berkumpul, mereka harus menyesuaikan jadwal masing-masing.
Jo mencoba membuka sms dari Davi saja. Kira-kira apalagi yang pria itu katakan setelah percakapan mereka semalam
Davi : Hai..kenapa tidak membalas pesan dari saya. Kamu marah??
Davi : Kamu marah ya?? Sori saya hanya ingin berkata jujur. Saya tidak bermaksud mempermainkan kamu
Davi : Apa kamu sudah tidur? Baiklah kalau begitu besok saya hubungi lagi
Davi : Selamat pagi matahariku..😍😍
Davi : Hai...Jo. apa kamu marah?? Saya tidak sedang bermaksud untuk mempermainkanmu Jo. Maaf kalau saya terlalu cepat mengakui perasaan saya dan membuat kamu takut. Tapi itu jujur dari hati saya.
Davi :Joooo....
Davi : Joooo....
Oh...Tuhan, pria ini membuat Jo pusing. Pesan-pesan itu dikirim tadi pagi. Bagaimana caranya dia menolak pria ini. Dia bingung kalau dia tolak langsung takutnya akan berdampak ke pekerjaannya. Karena saat ini posisinya Davi sedang menimbang-nimbang apakah akan memakai jasa perusahaannya untuk membangun hotelnya atau tidak. Kalau sampai proyek ini gagal akan berpengaruh ke dompetnya. Bonus yang sudah dibayangkannya akan gagal.hiks...hiks...kacau deh rencana shoping
Tiba-tiba saat sedang melamun ada yang meletakan buket bunga mawar merah yang sangat indah dimejanya.
"Mbak dapat kiriman bunga nih. Aduh romantis ya mbak pacarnya" Udin si office boy kantor sambil mengedip-edipkan matanya menggoda Jo
Jo mengerutkan alisnya keatas bingung dengan maksud si Udin. Dia tidak punya pacar juga tidak sedang dekat dengan cowok manapun juga. Setelah Udin pamit untuk ke pantry. Jo mengambil kertas kecil diatas buket bunga itu.
Pagi Cintaku
Jangan marah lagi cinta..setiap hari akan ku kirimkan mawar untukmu sebagai bukti tanda rasa cintaku padamu
Love
DAVIJo tentu terkejut dan hanya mengumamkan kata "dasar cowok gila". Tapi disudut hatinya yang terdalam. Jo berbunga-bunga karena ada seorang pria yang memperlakukan dia begitu romantis seperti ini.
"Dorrrr..." kejut Anita
"Ciyeee...ciyeee..." ejek Anita lagi
"Yang dapat kiriman bunga.asekkk... Tadi gue liat dilobi ada kurir bunga. Gue bingung buat siapa bunganya. Rupanya buat elo,Jo. Dari siapa jo?? Loe udah punya pacar?? Orang mana ?? Kerja apa?? Wih..pasti orang kaya. Secara buket bunga mawar asli bow..tapi bukan laki orang kan Jo.."ucap Anita tanpa titik koma
Jo mendengus "apaan sih..udah deh. Awas loe buat gosip tentang gue"
"Kita makan siang bareng yuk...nanti loe cerita ama gue lengkap-lengkap ya. Gue janji deh bisa jaga rahasia" janji Anita
Jo memutar bola matanya malas mendengar ucapan Anita. Seperti Janji seorang Anita bisa dipegang aja.
"Loe balik deh keruangan loe. Nanti Pak Sakti keluar dari ruangan. Mau loe kena tegur?"
"Iya deh..tapi nanti maksi bareng ya mak Jo" ucap Anita
"Liat tar kalo gue gak sibuk. Dah..sana loe balik" balas Jo
"Dih..kejam nya ngusir" ucap Anita sambil berlalu dari hadapan Jo
Jo melihat buket bunga mawar merah yang sangat indah itu dan Jo mulai tersadar sepertinya dia sudah mulai tergoda ke pria yang bukan tipenya itu. Oh..Jo harus lebih tinggi membangun dinding itu. Jo hanya tidak ingin merana karena cinta.
*********
KAMU SEDANG MEMBACA
FRAGILE (COMPLETE)
ChickLitJohana Adriana seorang istri yang setia kepada suami. Dia selalu berusaha menjadi yang terbaik untuk suami namun apa yang dia dapat "PENGKHIANATAN". Tapi Johana bukan wanita lemah yang akan menangis meraung-raung mendapati sang suami berselingkuh. B...