12

22.6K 948 4
                                    

              Sesampainya di meja kerjanya. Jo melihat buket bunga mawar indah itu dengan tersenyum bahagia. Diambilnya kertas kecil yang terselip diatas bunga itu. Jo berpikir apalagi yang ditulis oleh Davi kali ini.

Kalau kamu bidadari
Akan kupatahkan sayapmu
Aku gak rela
Kamu kembali ke surga

With love
DAVI

    Jo tersenyum-senyum membaca tulisan itu. Tiba-tiba dikejutkan oleh suara cempreng Deka.

"Aduhhh...aduhh...melted hati ku" ujar Deka yang mengintip dibelakang Jo.

Jo terkejut "Loe ngagetin tau gak?"

Deka terkekeh-kekeh "Nih..cowok niat banget ya ama loe. Kemarin dia kirim bunga juga kan? Loe udah jadian ya sama nih cowok?"

Jo diam apa dia cerita aja ya sama Deka. Deka memang mempunyai suara cempreng tapi dia bukan tukang gosip. Karena mereka berdua dilantai yang sama. Jo lumayan dekat dengan Deka. Mungkin Deka bisa dimintai pendapat. Tapi kadang Jo meeasa heran entah kenapa Pak Digo sang wakil direktur mau mempunyai sekretaris dengan suara cempreng seperti Deka.

"Hmm...dia bukan cowok gue kok. Loe kenal Davidio Arga Pramana. Dia rekan bisnis kita. Kita baru ketemu lima hari yang lalu waktu meeting soal rencana pembangunan hotel. Loe tau kan? Nah..dia ngotot banget ngedeketin gue. Udah bilang cinta malah. Gue bingung..!!!kata sahabat gue yang lain gue harus coba dulu. Kalau menurut loe gimana?"

Kali ini Deka yang terkejut sambil membelalakan matanya "Loe serius yang ngedeketin loe sekarang Davi yang itu?"

"Gila..gila...udah lah diterima aja,Jo. Memperbaiki taraf hidup dan keturunan" ujar Deka lagi.

Jo melotot mendengar ucapan Deka. Memperbaiki keturunan?? Emang Johana jelek.

"Enak aja loe!! Memperbaiki keturunan. Emang gue jelek sampe harus memperbaiki keturunan" kesal Jo

"Ya gak gitu Jo. Tapi nanti kan anak loe bakal perfect donk gen nya. Bokapnya cakep maknya cakep. Wiss...tar anak loe pasti lebih oke" jelas Deka

"Yang gue dengar Davi ini bukan playboy kok. Gue gak pernah dengar dia punya kekasih. Gue gak pernah dengar berita aneh-aneh tentang Davi. Dia gak pernah ke club. Intinya lurus-lurus aja setau gue. Hidupnya cuma buat kerja sih" ucap Deka lagi.

"Apa mungkin dia gay,ka? Jadi dia mau jadiin gue tameng" pikiran Jo sudah mulai melantur

Deka terbahak-bahak mendengar terkaan Jo "Kebanyakan baca novel loe. Gak lah semenjak bokapnya meninggal emang dia jadi konsentrasi ke kerjaan dia sih. Mungkin karena itu dia gak sempat cari cewek.
Kalau loe mau tau dia gay atau gak. Loe telanjang aja depan tuh cowok. Kalau tegang berarti normal" ujar Deka dengan frontal

Johana meringis jijik "Emang loe pikir gue cewek apaan". Sementara Deka terbahak-bahak.

"Udah..bener kata temen loe. Dicoba aja mana tau jodoh kan" ucap Deka

"Umm..oke deh" Tak lama ada pesan masuk

Davi : Kamu suka bunganya?😊 Oh ya..bisa kamu jadwalkan pertemuan saya dengan Pak Sakti. Saya mau membicarakan hal kemarin. Terima kasih

Jo : Ya..makasih. Baiklah nanti saya kabari lagi soal pertemuan. Saya cek jadwal Pak Sakti dulu. Gak apa kan?"

Davi : Oke

Jo merasa heran melihat balasan Davi yang singkat tidak biasanya lelaki itu hanya membalas dengan singkat dan bicara seperlunya. Tapi Jo berpikir positif mungkin karena ini membicarakan soal pekerjaan jadi Davi hanya berkata seperlunya. Di sini Johana sedang merasa berbunga-bunga karena bunga dan rayuan dari Davi, disana Davi sedang murung karena kembali mengingat mantan kekasihnya.

                          *********

           Setelah disepakati Pak Sakti dan Davi akan menjadwalkan pertemuan untuk besok hari selasa pagi sekitar jam sembilan dikantor PT. Emerald. Tadi Johana sewaktu memberitahukan hal ini kepada Davi. Lelaki itu juga hanya membalas dengan satu kata "Oke". Bunga cinta yang tadi bermekaran dengan indah dihati Jo langsung tertutup kembali. Davi bersikap dingin hari ini. Dia tidak mengirimi Jo pesan-pesan perhatian yang penuh cinta seperti kemarin-kemarin.

        Jo menghembuskan nafasnya dengan kecewa. Padahal baru dia akan membuka hati. Davi sudah berubah. Hari senin ini Jo agak sibuk sehingga bisa tidak terlalu memikirkan Davi. Tapi Jo selalu menyempatkan melirik-lirik ke handphonenya berharap ada pesan masuk dari Davi tapi tak kunjung tiba. Dia tidak tau sejak kapan menyukai pesan-pesan basi dari Davi.

          Hari sudah sore waktu pulang kerja sudah tiba. Jo merapikan barang-barang yang ada dimejanya bersiap untuk pulang. Dia melirik lagi ke arah handphonenya. Masih sama belum ada pesan masuk dari Davi. Dengan gerakan lesu disambarnya tasnya. Dia berjalan keruangan Pak Sakti sepertinya bos nya itu akan lembur. Dengan mengetuk pintu pelan

"Permisi pak..saya udah mau pulang. Apa bapak ada perlu lagi dengan saya? Tanya Jo

Pak Sakti mendongak dari layar laptop dihadapannya "Ya..kamu pulang saja. Besok pagi jadikan pertemuan dengan pihak Pramana Group?" Tanya Pak Sakti lagi

"Ya, pak. Tadi sudah saya konfirmasi dengan  Pak Davi. Besok saya akan menelpon lagi untuk memastikannya" jawab Jo

Pak Sakti mengangguk-angguk. Lalu Jo langsung berkata lagi "kalau begitu saya duluan,pak" yang dijawab Pak Sakti dengan anggukan lagi.

      Berjalan menuju lift muka Jo ditekuk tidak seperti tadi pagi yang tersenyum lebar selebar jalan tol. Deka yang sedang menunggu lift untuk turun jadi heran.

"Hoi...melamun aja. Perasaan tadi pagi senyumnya lebar banget. Loe kenapa? Kena marah Pak Sakti ya?" Heran Deka

"Gak...lg malas ditanya-tanya nih. Besok deh gue cerita. Yang pasti gue kecewa ama Davi" jelas Jo dengan wajah kecewanya

Deka hanya mengangkat bahunya. Tapi dia berkata

"Oke..loe harus cerita ama gue besok" Deka penasaran heran tadi pagi Johana bahagia karena cowok itu dengan cepatnya sore ini cewek itu sudah kecewa dengan cowok yang sama.

                         **********




    

FRAGILE (COMPLETE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang