20. Langkah Pertama

2.4K 268 29
                                    

NAJA'S DIET STEPS

#STEP 1 :
BIASAKAN LARI PAGI SEBELUM MALAM

***

Rencana tinggal rencana. Naja masih berselimut dengan nyaman diatas ranjangnya. Diiringi dengan musik ngoroknya sendiri, ia masih tenggelam di alam mimpi.

Alarm jam weker, hp titut, bahkan smartphone canggih milik Naja sudah berbunyi sejak tadi, namun Naja tidak bergerak sama sekali.

Sudah pukul 8, lewat beberapa jam dari waktu yang disetel Naja.

Tuhan Maha Mengetahui, Nasha datang dan membuka pintu kamar Naja dengan kunci cadangan.

"Najaaaaaa!". Teriaknya sambil menendang kaki Naja yang terjuntai diujung kasur.

Naja tersentak dan terduduk, dan kontan berteriak, "Eh kesandung!". Dengan mata yang masih tertutup.

Namun Nasha makin kesal ketika ia lihat Naja kembali merebahkan tubuhnya. Dan melanjutkan acara tidurnya yang tertunda sesaat.

"Najaaaaa!". Teriak Nasha kesal.

Nasha makin geram karena Naja seperti makin nyenyak saja. Seolah yang dilakukannya tidak berarti sama sekali. #eeaa

Nasha menyeringai.

Tak lama,

BYUUUUURRRRRR

"HUJAAANNNN!". Seru Naja yang langsung bangun.

Nasha tertawa puas.

Naja menyugar wajahnya dan menatap Nasha garang, "Lo siram gue? Nasha kampreeetttt!".

Nasha membanting ember kelantai dan kabur tanpa dikomando. Karena Naja mengejarnya.

***

"Mama kok nyuruh Nasha nyiram Naja sih?". Tanya Naja gusar pada Mama yang sedang asyik makan lontong.

Nasha yang sedang minum jus bayam di dekat dispenser terkikik geli, dan tak lama kemudian mingkem karna dipelototin Naja.

Mama berhenti menyantap makanannya, dan menatap Naja aneh, "Siapa yang nyuruh?".

"Lho, tadi Nasha bilang!?". Naja mendelik.

"Nashaaaaaaa, nakal ya kamu kerjain adek kamu!". Seru Mama pada Nasha yang sekarang tertawa seakan tak bersalah.

"Uhuk, uhuk." Nasha tiba-tiba tersedak, mungkin saja karena minum sambil ketawa.

"Mampus lo! Syukurin! Kualat dhollin, aaamiinnn!". Umpat Naja sambil tersenyum puas.

Nasha cemberut sambil mencari air putih.

"Oh ya, ini baru jam 8 loh, Nak. Kok ga ngomel sih dibangunin Nasha?".

Naja mendecak, "Emangnya kenapa, Ma?".

Mama mencebikkan mulutnya, "Biasanya juga jam 9 kamu baru bangun. Dan kalo pun bangun, pasti abis tu tidur lagi. Kok hari ini malah langsung mandi? Langsung rapi mau berangkat kuliah?"

Naja tercekat, "Hah?"

Mama menatap Naja penuh tanda tanya, akhirnya Naja mengangkat dua jarinya, dan berkata "Peace!".

Kemudian nyengir sambil ketawa garing. Nyaris saja Mama tahu rencananya.

Tips konyol itu ia buat tanpa memikirkan dirinya yang susah bangun pagi, tadi aja dibangunin sama Nasha.

Butuh orang lain untuk bangun tidur, tapi rencananya sendiri rahasia.

Niatnya tadi, kebangun sebelum subuh, diam-diam keluar rumah, dan jogging keliling kompleks.

Me & Fat BurnerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang