103 : Kawah Kematian

1.4K 152 85
                                    

Lucius membawa satu kuda dari dua kuda yang menarik kereta kuda. Sekarang kereta karavan mereka hanya ditarik dengan satu kuda saja. Sedangkan Kotaro, ia berkata kalau ia bisa berlari sampai ke garis depan. Kedua orang itu sudah pergi jauh meninggalakan Erix dan yang lain. Mereka mulai melaksanakan perintah yang ditugaskan tuan mereka.

Yuhka duduk di kursi kusir, mengendarai kuda supaya baik jalannya. Tapak kuda kembali berderap, melangkah untuk membawa karavan menuju tempat yang diinginkan sang kusir.

Erix dan teman-temannya melewati hutan belantara, hutan yang rimbun padat dengan tumpukan pohon dan tanaman. Terlihat beberapa satwa-satwa liar yang sangat asing bagi Erix – berupa hamster dengan dua ekor tupainya – berakrobat dari dahan ke dahan lain. Membuat perjalanan mereka sedikit berwarna.

Angin berdesir kencang menerpa ribuan daun di dahan pohon yang rimbun. Beberapa daun terlepas dari dahannya melayang mengikuti angin kemana pun ia dibawa.

Erix menatap langit cerah, melihat arakan awan putih di angkasa. Melihat awan itu, ia teringat dengan makanan gula kapas yang sering ia beli jika ada fetival, gulali kapas. Dan ia mengecap lidahnya, rindu akan rasa manis makanan tersebut.

"Hey, apa kalian punya makanan ringan? Aku pengen ngemil," kata Erix.

"Benar juga," kata Selina, lalu dari dalam body bag-nya, keluar setomples asinan lobak. "Kau mau Takuan?"

"Takuan!?" seru Erix. Ia tahu manisan ini dan ia tidak menyangka jika makanan ini ada di dunia ini. "Aku minta satu."

Selina membuka toples dan membiarkan Erix mengambil satu potong Takuan dan memulai dengan gigitan kecil. Asam, namun tidak terlalu asam, bercampur sedikit rasa manis yang menyenangkan. Sangat cocok dengan apa yang sedang diinginkan Erix sekarang.

"Kau yakin hanya mengambil satu?" tanya Selina dan ia mulai menggoda Erix. "Kau tahu siapa yang membuatnya? Ha-ru-ka."

"Berikan semuanya padaku!" seru Erix cepat.

"Enak saja!" saut Selina.


*****

Cerita selanjutnya bisa dibaca dalam bntuk buku cetak ^^

Bisa didapat di Shopee dan Tokopedia
https://shopee.co.id/product/36638539/21753181932?smtt=0.36639923-1665291745.9
https://tokopedia.link/gs3WkYPCYtb


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

______________________________

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

______________________________

Baiklah, silahkan divote capter kali ini

See you next time, bye...^^

Dungeon HallowTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang