Prolog

46.4K 2.4K 318
                                    



"how was your highschool life?
mine was ineffable!"





ineffable
(adj) too great to be expressed in words






• • •

"YESSS KITA SEKELAS LAGI!!"

Hari pertama tahun ajaran baru, sekolah sudah di padati oleh para murid yang berbondong-bondong datang untuk melihat kelas baru mereka. Mereka terlihat senang karena ke enam gadis itu sekelas lagi.

"Noh kan. Gue udah bilang kelasnya gak bakal di acak" kata Mina yang disetuju anggukan yang lain.

"Masuk aja yuk? Ntar kita gak dapet tempat duduk deketan nih"

"Ayuk"



Tak jauh dari mereka, segerombolan lelaki juga sedang melihat daftar nama yang tertempel di pintu kelas.

"Yahh! sekelas sama lu semua lagi, Nyet"

"Haduh lu lagi. Bosen gua"

"Kampret bareng lagi sama monyet-monyet ini"

Beda jauh dari para cewe. Para cowo ini malah mengumpat setelah tau mereka sekelas.

"Eh bentar... Ini si Eunwoo kok gak ada di daftar nama?" tanya Bambam sambil melihat daftar nama kelasnya.

"Lah. Si Eunwoo kan pindah ke Bandung" balas Jaehyun

"Hahhhh??! Jadi pindah?"

"Iyalah, lu pikir ini jebakan batman?" omel Mingyu.

Akhirnya, keempat pria ini juga masuk ke kelas untuk mencari tempat duduk.


Di dalam kelas, keempat cowok-cowok itu duduk di barisan kedua. Sementara para cewek duduk di barisan depan meja guru, deket tembok. Katanya sih enak kalo duduk deket tembok, gampang nyontek, gampang tidur, dan deket sama stopkontak.

Disaat seluruh murid sedang sibuk dengan urusannya masing-masing, tiba-tiba Pak Siwon alias wali kelas baru mereka masuk kekelas dengan seorang pria di belakangnya.

"Anjir itu temen SMP gueeeee" bisik Yuju pelan ke Lisa.

"Pagi anak-anak" sapanya. "Pagi paaakkkk" balas anak-anak dengan kompak.

"Selamat datang ya ke kelas kalian yang baru. Mulai sekarang saya akan menjadi wali kelas 11 MIA 2 selama setahun. Jadi kalau ada apa-apa bisa kasih tau saya ya?" Seperti biasa, guru Biologi kesayangan angkatannya itu berbasa-basi dulu.

"Oh iya, jadi kemarin sekolah membuka tes masuk untuk mengisi bangku kosong, pindah ya kemarin katanya. Siapa itu namanya? Si Eunwoo ya? Aduh, padahal dia murid kesayangan Bapak tuh, pinter biologi lagi." lanjut Pak Siwon

"Untuk jurusan MIPA, ada sekitar 15 orang yang ikut tes. Nah, kebetulan yang lulus tes bakal bergabung sama kalian di kelas 11 MIA 2." Kata Pak Siwon "Nah, silahkan kamu perkenalkan diri dulu."

Keenam cewek ini memperhatikan pemuda tinggi berhoodie hitam itu dari ujung kepala sampai ujung kaki kemudian dari ujung kaki ke kepala. Well, not bad lah.

"Kenalin nama saya Jeon Jungkook, biasa dipanggil Jungkook. Pindahan dari SMAN 2 Bandung." Katanya. Lalu Pak Siwon mempersilakan si anak baru ini untuk duduk di satu-satunya bangku kosong dikelas itu.

"Oh iya. Bapak gak bisa lama-lama nih. Bapak tinggal ya? Bapak mau ngurus MPLS adik kelas kalian. Jangan ribut ya" kata Pak Siwon sambil membereskan barangnya dan keluar kelas.

「 ineffable 」; 97 line ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang