84; Come To Light

4K 610 150
                                    

Setelah UAS, di sekolah mereka selalu ada seminggu yang mereka sebut minggu gabut.

Iya soalnya selama seminggu ini murid bebas mau masuk atau enggak, masuk pun palingan cuma ngejar nilai kosong atau remed-remed. Terserah mau pulang jam berapa asalkan dateng pake seragam. KBM juga gak ada tapi kelas dibuka.

Sekarang, anak YTJ lagi kepencar. Jiho, Eunha, dan Lisa lagi bikin video buat remedial ulangan harian Biologi di laboratorium Biologi, Mina dan Jungkook lagi susulan ulangan Bahasa Inggris di kantor guru, Mingyu, Bambam, Jaehyun, dan Rose lagi ngerjain remedial Sejarah Dunia di kelas.

Sementara Dokyeom dan Yuju nowhere to be found

"Yaampun gue stress banget. UAS gue banyak yang di bawah KKM" kata Lisa.

Kalian udah tau kan kemaren Lisa udah pusing banyak masalah di rumah? Belom lagi hatinya sakit karena Taehyung. Sekarang UAS nya banyak yang di bawah KKM. Lisa udah mau nangis rasanya.

"Gimana mau dapet PTN...." kata Lisa, air matanya udah netes.

"Gapapa kok, Lis. Kan nilai bukan cuma UAS doang" balas Jiho menenangkan.

"Lo enak, Ho. UAS lo yang di bawah KKM cuma Sejindo doang. Gue? Biologi, Sejindo, Kimia, Seni Budaya, banyak pokoknya.

"Tenang aja. Ada ulangan harian, PR, tugas, sikap, kan masih banyak yang dinilai, Lis." balas Eunha menenangkan.

"Ulangan harian gue juga banyak yang remed, Ha" balas Lisa.

"Tenang ya, Lis" kata Eunha.

Akhirnya Jiho dan Eunha berakhir menenangkan Lisa. Untung aja videonya udah selesai dibikin.


Lain di lab biologi, lain juga di kelas.

Mingyu, Jaehyun, Bambam, dan Rose lagi ngerjain remedial Sejarah Dunia. Tapi ini anak cowok  setiap 1 nomor ADA-ADA AJA YANG DIOBROLIN HERAN DAH.

Makanya ini 80% Rose yang ngerjain. Biasanya sih Rose bakal ngamuk, tapi kali ini enggak. Kenapa? Jangankan ngamuk, ini daritadi dia hadapan sama Mingyu aja udah deg-degan.

ROSE MASIH BELOM TAU HARUS CERITA ATAU ENGGAK ㅠㅡㅠ

Rose tau kalo dia salah kalo gak cerita, TAPI KALO MINGYU SALAH NANGKEP MAKSUD DIA GIMANA? Rose bingung banget please.

Ya udahlah, daripada mikirin ini terus, mendingan Rose stay calm dulu dan lanjut ngerjain kumpulan soal itu.



• • •



Menjelang siang, keenam cewek-cewek YTJ lagi makan di kantin. Lebih tepatnya di belakang kantin sih, tempat biasa anak-anak hits nongkrong. Tapi sekarang lagi sepi, jadinya mereka duduk disana.

Lagi makan, tiba-tiba hape Mina banyak notifikasi masuk. Mina pun mengambil dan membaca chat masuk tersebut.

"Guys. Bentar ya gue ada urusan MPK" kata Mina.

"Iya. Hati-hati, Min" jawab Eunha.

"Ke lobby bentar doang, ih!" kata Mina lalu pergi meninggalkan kelima sahabatnya itu.

Eunha tertawa kemudian melanjutkan makannya. Sementara mata Rose terus mengikuti arah gerak Mina sampai akhirnya ia keluar dari kantin.

"Guys! Gue mau cerita deh" kata Rose.

"Cerita apa? June?" tanya Jiho. Soalnya biasa kalo Rose mau cerita, pasti tentang June.

"Bukan. Ini tentang Mingyu" kata Rose. "Makanya gue nunggu Mina pergi dulu baru cerita" lanjutnya.

「 ineffable 」; 97 line ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang