42; Make It Happen

4.4K 745 37
                                    

Suasana kelas pada istirahat kali ini tidak seramai biasanya. Ada Yuju pergi ke kantin bersama Lisa. Mina dan Mingyu lagi ada kumpul MPK sebentar, dan anak-anak cowok yang lain lagi ngumpul di meja Dokyeom. Ngomongin adek kelas seperti biasa.

Sementara Jiho dan Rose sedang menjalankan misi. Semalam mereka sudah berdiskusi tentang rencana mereka menyatukan Eunha dan Jungkook. Kini Jiho duduk disamping Eunha dan Rose menjalankan misinya juga

"Bete aja nih" goda Jiho melihat muka sahabatnya yang udah kayak baju kusut itu. "Gara-gara Jungkook sama Eunseo pasti" lanjutnya.

Eunha sedikit mengangguk. Matanya masih terfokus kearah kumpulan anak cowok itu. "Kenapa sih harus banget diomongin tiap hari? Iya tau gue si Eunseo itu cantik. Tapi gak gitu juga kali. Kenapa sih anak cowok tuh- IHHHHH nyebelin banget. Pengen gue labrak tapi gak berhak"

Sadar juga kau Jung Eunha.

"Iya ih apalagi Mingyu, Dokyeom, sama Jungkook. Kalo Jaehyun sama Bambam sih gak separah itu"

"Tapi Jungkook tuh paling parah, Ho. Rasanya gue pengen bilang 'Seseneng itu ada anak baru?'"

Fix banget nih guys Eunha juga suka sama Jungkook. Kalo gak suka ngapain kesel?

"Gue tau mereka cantik tapi yaudah jangan norak gitu loh IHHHHH BETE BANGET DAH"

Jiho masih betah dengerin Eunha ngomel. Sementara disisi lain Rose juga menjalankan misinya. Ia berjalan menghampiri kumpulan cowok-cowok itu.

"HOI ngomongin dekel mulu! Pinjem kotep dong" kata Rose.

"Ganggu aja, Njay" omel Bambam tapi tangannya sambil ngasih kotepnya ke Rose.

"Inget woy jangan genit! Lo udah punya Jiho, lo udah punya Lisa, lo udah punya Dahyun, dan lo udah punya Eunha" kata Rose sambil menunjuk Jaehyun, Bambam, Dokyeom dan yang terakhir Jungkook.

Jungkook menghela napasnya. "Punya Eunha darimana anjir. Dari mimpi gue sih iya" jawabnya sedih. Galau lagi kan.

"Lo gak liat apa Eunha dari kemaren bete mulu?" tanya Rose

"Eh iya anjir dia mukanya bete. Hayoloh! Cemburu dia tuh, Kook" Ini si Dokyeom main nimbrung aja.

Jungkook melihat kearah Eunha yang sedang ngobrol sama Jiho. "Cemburu sih mungkin yaa. Tapi bukan ke gua. Tapi ke kita semua. Dia sebel karena kita sebagai temennya asik ngomongin Eunseo sama Yeeun mulu. Bukan karena dia suka gua" jawab Jungkook sambil mengingat kalimat Eunha yang 'Gue sayang sama lo sama kayak gue sayang sama yang lain'

Uhh sakit bro

"Oh iya! Btw kemaren Eunha nanyain lu ke gua sama Mingyu, Kook. Tapi kayaknya Mingyu lupa cerita ke lu" kata Jaehyun. Ia baru ingat kemarin Eunha menanyakan keberadaan Jungkook ke dirinya.

"HAH? KAPAN?" Dari muka sedih, letih, dan lesu langsung berubah jadi semangat yang membara.

"Jadi gini..."

flashback on

Mingyu sama Jaehyun lagi beli es teh di kantin. Kalo sih Mingyu sekalian tebar pesona sama cuci mata. Jaehyun mah tulus menemani saja tanpa ada niat tebar pesona.

Benar saja. Di kantin ada Yeeun. Tapi Mingyu sok cool aja. Paling cuma lirik-lirik sedikit.

Tap!

Mingyu yang lagi asik ngelirik-lirik Yeeun langsung kaget dan noleh ke belakang. Ternyata yang nepok dia itu si mungil alias Eunha dengan Lisa disampingnya.

"Lirik teruss. Mata lo copot baru tau rasa" kata Eunha.

Gak terima diisengin, Mingyu isengin balik.

「 ineffable 」; 97 line ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang