87; Full of Activity

3.7K 633 102
                                    

Sekali kedip, liburan udah lewat. Lewat begitu saja. Dan anak-anak YTJ mulai memasuki kelas 12. Dimana mereka akan jauh lebih sibuk dari dulu.

Awal-awal masuk aja, mereka udah dibekali dengan segala info tentang USBN, UNBK, SNMPTN, SBMPTN, dan lain-lain. Mereka juga udah diwanti-wanti buat jangan main-main lagi, harus fokus.

Belom lagi mereka ngurus CUP sekolah. CUP tahun ini jadi CUP terakhir mereka sebelum lulus, makanya satu angkatan disarankan untuk menjadi panitia. Sekaligus melatih adik kelas agar berpengalaman.

Semua anak YTJ baik yang organisasi ataupun bukan jadi panitia semua, cuma divisinya aja beda-beda.

Ada Mingyu yang jadi ketua Danlap, Mina jadi ketua Bazzar, Jungkook jadi media partner, Yuju dan Jiho jadi Dana, Rose jadi acara, Lisa jadi ticketing, Dokyeom jadi PJ Futsal Putra, Bambam jadi PJ Band, Eunha jadi PJ Paskibra, dan Jaehyun jadi LO Basket.

Manusia-manusia yang gak berpengalaman tapi dapet divisi berat kayak Yuju dan Jiho pusing pake banget. Kayak dana acara CUP tuh bukan cuma 1 atau 2 juta. Tapi banyak banget. Ini harus jual ginjal apa gimana? Mana pada pengen guest starnya bagus-bagus kan ya.

Makanya Jiho tuh jadi jaraaaang banget buka hape. Kalo buka hape pun pasti jarang buka line. Atau kalau buka line paling buat ngeliat info di group kelas aja ada PR apa.

Inget kan kalo liburan kemaren Jiho emang lagi hobi gak pegang hape karena sering me time dan acara keluarga? Iya. Gara-gara itu juga dia jadi kebiasa jarang main hape. Dan rasanya tuh enakk banget bisa jauh dari hape.

Jiho juga udah ngomong ke Jaehyun kalo dia bakal jarang buka hape. Istilahnya minta ruang sendiri buat Jiho. Ruang buat Jiho fokus ngurusin segala kesibukannya.

Masalahnya, Jaehyun gak ngerti. Paling Jaehyun tuh gak nyariin satu hari doang. Setelah itu bener-bener nyari sampe di spam-spam mulu. Kan gak nyaman banget ya?

Maka dari itu, Jiho mau ngomong ke Jaehyun.

Posisinya, sekarang anak YTJ lagi pada nongkrong di balkon. Udah naik kelas pun, kelas mereka tetep di depan balkon. Bedanya dulu balkon lantai 2, sekarang balkon lantai 3.

"Temanya apa nih jadinya?" tanya Lisa.

"Gak tau nih. Katanya nanti dibikin voting dulu di group angkatan" jawab Mingyu.

"Dana gimana tuh? Udah rencana mau danus apa aja?" tanya Dokyeom.

"Kemaren sih udah diskusi, yang pasti kayak risol, pastel, snack-snack gitu udah fix. Rencananya sih mau bikin online thrift shop gitu sama dagang skincare soalnya banyak yang minat" jelas Jiho.

"Iya nih! Kebetulan gue udah bikin olshop nih!! Follow dong girlsarea di instagram!!" kata Yuju.

Nah kan malah promosi. Si Yuju niatnya iseng aja sekalian nambah duit jajan.

Daritadi pada asik ngobrol, tapi Jaehyun cuma diem.

Emang biasanya juga Jaehyun tuh gak banyak bacot kayak yang lain. Tapi ini keliatan kok diemnya beda. Lebih ke agak murung gitu.

"Eh! Tuh ada Pak Siwon. Masuk yuk!" kata Mina begitu melihat Pak Siwon baru naik dari tangga.

Semuannya langsung masuk ke kelas. Kecuali Jiho yang menahan Jaehyun di balkon.

"Jae. Aku mau ngomong deh"

Jaehyun kembali duduk di balkon, matanya menatap Jiho.

"Kan aku udah pernah bilang. Aku sekarang mulai sibuk. Aku pengen kamu ngerti kalo aku bakal jarang buka hape dan ngechat kamu" jelas Jiho.

「 ineffable 」; 97 line ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang