88; Late Night Snacks

3.5K 614 95
                                    

Hari demi hari berlalu, tak terasa minggu depan sudah mulai memasuki bulan September. Alias sudah hampir 2 bulan mereka berada di kelas 12.

Tak banyak yang mereka lalui, hanya saja mereka tambah sibuk dan sibuk karena waktu menuju CUP sekolah mereka juga semakin dekat. Tinggal 4 bulan lagi.

Mereka juga jadi jarang main, masih sering ngumpul tapi itu pasti bahas CUP atau gak pelajaran. Kenapa? Karena rutinitas kelas 12 ini benar-benar berbeda dari dulu.

Bayangin, bener-bener setiap hari anak kelas 12 dikasih sarapan soal-soal. Entah itu Bahasa Indonesia, atau Bahasa Inggris, atau Matematika, pokoknya pasti dikasih soal setiap hari buat ngelatih mereka.

Belom lagi manusia-manusia yang masih bingung mau masuk jurusan apa harus nentuin dari sekarang. Kebayang dong betapa pusingnya mereka. Makanya tak jarang siswa-siswi kelas 12 ini sakit karena belum terbiasa.

Tapi anak YTJ mah emang tenaga barbar semua jadinya kuat-kuat aja. Walaupun paling stress-stress dikit di rumah.

Apa yang terjadi sebulan ini? 

Gak ada apa-apa sih. Eunha dan Jungkook masih baik-baik aja, Dokyeom sama Yuju otaknya masih miring kayak biasa, Mina masih seperti biasa, Mingyu udah gak galau lagi, Bambam Lisa gak balikan, Jiho masih sibuk, dan Jaehyun jadi agak diem. 

Sekarang mereka lagi ngumpul di kelas, membahas sarapan luar biasa tadi.

"Anjir itu tadi walaupun cuma 5 soal tapi rasanya kayak 50 soal anyinggggg" umpat Jiho.

"Itu soal trigono tadi apa sih jawabannya? Gua udah muter balik otak tapi masih gak ketemu terus yaudah gua tidur aja" kata Dokyeom. Memang murid teladan.

"Gak tau juga gue. Pusing anying lulus SMA nikah aja deh gue" kata Rose.

"Iya deh gue juga" sahut Lisa.

"Yeeee! Rose kan udah ada June. Kalo lo? Mau nikah sama siapa, Lis? Hayoooo" kata Eunha.

BISA AJA EMANG NGELEDEKINNYA TUH.

"Iya juga ya" jawab Lisa. 

Sebelum diledekin, saudara Bambam mau kabur dulu.

"Eh njay! Gua mau ke kantin nih ada yang mau ikut gak?" tanya Bambam. 

Cowok-cowok langsung ngikut semua. Gak tau dah tuh mau jajan atau caper atau ngapain. Jadi tersisa cewek-cewek di dalem kelas.

Mata Eunha terus mengikuti Jungkook sampai akhirnya cowok itu benar-benar keluar kelas.

"Eh! Minggu depan Jungkook ultah nihhh! Gimana surprisenya?" kata Eunha.

"Oh iya minggu depan ya?" tanya Mina memastikan.

Jiho langsung mengecek kalender di hapenya, "Lah iya minggu depan. Kok cepet banget ya?"

Lisa mengangguk, "Iya. Perasaan masih Agustus deh" kata Lisa.

??????

"Lah kan emang ini Agustus, Lis" kata Rose.

"Ih! Bukannya ulang tahun Jungkook itu November ya?" 

Noh kan, noh kan. Bolotnya mulai kelar nih.

Yuju langsung memberikan tatapan malasnya ke Lisa, "Udah udah gak usah ditemenin!"

"IHHH noh kan gue salah lagi" kata Lisa.

YA KAN EMANG SALAH??!


Setelah itu yang ciwi-ciwi sibuk ngomongin rencana surprise Jungkook. Tapi seperti biasa masalah mereka adalah...

"Yah! Tapi Jungkook ulang tahunnya pas banget hari Selasa. Kita semua mana bisa bolos rapat? Kita sebelas orang loh ini" kata Mina.

「 ineffable 」; 97 line ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang