47; Rose's Birthday

5K 702 55
                                    


Hari ulang tahun Rose telah tiba, dan malam ini akan ada dinner untuk anak-anak YTJ yang telah dipersiapkan oleh Rose.

Namun, karena hari ulang tahunnya Rose jatuh pada weekday, jadinya mereka panik sendiri.  Mana Rose ada rapat hari ini, mereka susah ngatur waktunya.

Jadi plannya itu, setelah pulang sekolah, Lisa, Jiho, dan Eunha akan menunggu Rose rapat lalu makeup bareng di rumahnya Rose. Sementara Yuju dan Dokyeom akan mencari kue, Mina Mingyu akan mencari dekorasi, Jaehyun mau basket dulu, Jungkook mau susulan dulu, dan Bambam molor dulu dirumah

Setelah Lisa, Jiho, Eunha, dan Rose selesai makeup, mereka akan langsung menuju ke tempat dinnernya sementara Mina dan Mingyu akan menghias halaman rumah Rose secepat kilat untuk surprise.

Jadi nanti, mereka akan memberikan kue, selempang, flower crown, dan snack di restorannya. Mereka berharap Rose akan mengira bahwa surprisenya telah selesai, namun saat ia kembali ke rumah, baru surprise yang sebenarnya dimulai alias tepung-tepungan.

Sambil menunggu Rose selesai rapat, Eunha lagi sibuk ngurusin baju buat Rose. Mereka sengaja membeli t-shirt putih polos yang nantinya akan mereka coret-coret untuk Rose.

Awalnya sih kaos itu ditujukan untuk menulis ucapan bagi Rose, tapi malah berubah jadi ucapan untuk diri sendiri seperti dibawah ini

'Happy birthday, Rose! Doain gue berjodoh sama Zayn Malik' -Lisa

'Tetap galak!! #Galaksquad #Jihocantik' -Jiho

'Semoga gua makin ganteng' -Dokyeom

Dan masih banyak lagi

Setelah selesai ngurusin bajunya Rose, mereka semua sibuk sama dirinya masing-masing. Ada Lisa yang lagi nonton drakor di meja guru, ada Eunha yang tidur dipojok belakang, dan Jiho yang gabut dipojok depan.

Selain gabut, perut Jiho juga laper. Maklum, hari ini Jiho lupa bawa bekal dan males ke kantin. Tadi Jiho udah pengen minta bekalnya Lisa sama Eunha, tapi udah abis.

Jaehyun

Jiho
Jaeeeeeee

Jiho
Udah balik ke sekolah?

Jaehyun
Belom ini abis ganti baju

Jiho
Laperr:(

Jaehyun
Beli aja di kantin

Jiho
Kantin tutup terus jajanan
di depan udah pergi semua

Jiho
Padahal mau seblak:(

Abis itu Jaehyun gak bales lagi. Jiho udah bingung mau makan apa, mana air putihnya udah habis sejak jam istirahat tadi.

Sekitar 10 menit kemudian, pintu kelas berbunyi

Ceklek!

Lisa yang tadinya duduk membelakangi pintu langsung muter balik badan. Kirain Rose, ternyata Jaehyun.

Eunha yang lagi tidur juga langsung bangun kaget, soalnya ini baju buat Rose lagi dia pinjem buat nutupin muka.

"Lah? Gak basket?" tanya Jiho kaget melihat Jaehyun tiba-tiba masuk.

"Ini mau basket. Nih makan dulu"

Jaehyun meletakkan plastik berisi seblak dan segeleas es teh di meja depan Jiho. Tanpa pamit, Jaehyun langsung bergegas ke lapangan, takut telat basket.

「 ineffable 」; 97 line ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang