80; Lying Again?

4.2K 619 88
                                    

Memasuki awal Juni, semua siswa-siswi tengah mempersiapkan ujian akhir semester yang akan dilaksanakan minggu depan. Maka dari itu, minggu ini lagi padat-padatnya tugas dan ulangan untuk memenuhi nilai sebelum ujian minggu depan.

Contohnya pelajaran olahraga sekarang, lagi ada praktek senam lantai yang sangat dibenci murid-murid terutama cewek. Mana prakteknya koprol, roll depan, sama roll belakang. Langsung auto mengeluh semua.

Anak-anak absen awal sampe tengah macem Yuju, Eunha, dan Jiho udah kelar dan lagi santai-santai di pinggir lapangan.

"Eh sumpahh minggu depan udah UAS dong huhu gak mauu" rengek Eunha.

Bayangin aja, abis ujian mereka bakal naik ke kelas 12. EUNHA GAK MAU HUHUHU BELOM SIAP MENGHADAPI UJIAN-UJIAN. Dan yang terpenting, itu berarti masa SMA nya akan mendekati akhir. Dia belom siap pisah sama YTJ.

"Cepet juga anjir" balas Jiho. Rasannya baru kemaren dia merengek gak mau masuk SMA. Eh sekarang udah mau kelas 12 aja.

"Ya udah, lo gue doain gak naik kelas ya" kata Yuju enteng.

"ENAK AJA!"

Lagi asik ngobrol, tiba-tiba Lisa dateng udah mau nangis gitu mukanya.

"Ehh?? Kenapa, Lis?" tanya Eunha panik.

"Huhuuu sakit ini lehernya kecengklak:(" balas Lisa abis itu nangis dong. Eunha panik sendiri langsung cupcup-in Lisa.

"Ish lebay lo" kata Jiho.

"Sini gue pukul lehernya biar bener" kata Yuju.

Sebenernya Jiho sama Yuju ngomong gitu tapi dalem hatinya, 'Itu beneran sakit gak?' 'Aduh gimana ya'

Emang mulutnya aja rada sampah.

Gak jauh dari sana, ada anak cowok yang lagi main bola. Tapi ada salah satu dari mereka yang ngeliatin Lisa mulu. Bisa ditebak dong orangnya siapa?

Rasanya Bambam mau nyamperin dan nanya 'Gapapa, Lis?' TAPI UDAH PUTUS jadi agak gimanaaaa gitu.

Walaupun mereka emang masih temenan, masih ngobrol, tapi tetep gimanaaaaa gitu. Dan akhirnya berujung gak jadi nanya.





Beberapa menit kemudian, setelah semua anak cewek selesai ambil nilai, kelas langsung penuh terisi oleh siswa-siswi yang ngadem.

"Ganti baju gak guys?" tanya Lisa.

"Ntar aja. Gantinya dibelakang" jawab Jiho sambil menunjuk lemari yang setiap kelar olahraga pasti didorong sama Yuju untuk menciptakan tempat ganti baju baru.

Lisa ngangguk paham, "Oke deh" jawabnya abis itu main hape lagi.

"Leher lo masih sakit gak, Lis?" tanya Eunha. Perasaan ini anak ngeluh lehernya sakit tadi tapi sekarang kok macem gak sakit.

"Oiya. Huhuuuu sakit guys"

"ISH NOH KAN LO MAH LEBAY DOANG"

Lisa cuma haha hehe aja. Sebenernya sakit sih tadi cuma gak sesakit itu. Ya maklum lah manusia-manusia ini suka agak lebay.

"Tadi Bu Yuri sampe ngerasa bersalah tau, Lis. Lo mah" kata Mina sambil mukul Lisa pelan.

Setelah itu pada sibuk lagi sama diri sendiri, lebih tepatnya pada ngadem dan benerin otaknya sih soalnya tadi abis roll depan, roll belakang terus koprol rasanya ini otak udah error tambah error lagi. Mereka juga ganti baju dulu di belakang sebelum akhirnya makan bareng karena laper.

"Sabtu depan dufan yuk? Lagi diskon nih" kata Yuju tiba-tiba.

"Kan UAS, Juy:(" kata Mina.

"Ngomong sekali lagi coba" kata Jiho.

「 ineffable 」; 97 line ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang