11; Another Girl

7.8K 1K 109
                                    

Hari sudah malam, dan group "ya temen jalan ae" masih seramai tadi saat mereka gossipin Mina dan Mingyu. Moment langka disaat semuanya on ini tak disia-siakan oleh Yuju. Dia langsung ngajak semuanya buat video call.

Yuju
Woy

Yuju
Video call lah

Yuju
Ngomongin ke waterpark

Eunha
Yuk

Group video call started

Gak butuh waktu lama, mereka semua join ke group call, walaupun harus di tag-tag in dan dipaksa sama Yuju biar pada join.

"Ih gila semuanya pada join. Terharu gueeee"

"BAMBAMMM YUJUUUU! BAJU KITA SAMAAN NIH GARIS GARIS" Sekarang Jiho yang heboh sendiri karena ngeliat bajunya samaan sama Bambam dan Yuju

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"BAMBAMMM YUJUUUU! BAJU KITA SAMAAN NIH GARIS GARIS" Sekarang Jiho yang heboh sendiri karena ngeliat bajunya samaan sama Bambam dan Yuju.

"Itu Mingyu ngapain di pake topi coba. Gajelas banget" kata Lisa sambil tertawa.

Mingyu cuma ketawa. "Ya biar keren gitu"

"Ayo kita bahas yang ke waterpark!!! Ini beneran pada bisa ikut kan?" kata Yuju.

"Gak tau nih, anjay. Gua liat dulu ntar" balas Bambam.

Bambam ini emang kadang suka paling susah diajak jalan dengan berbagai alasan. Bahkan dia pernah gak ikut jalan dengan alasan "gua lagi pengen sendiri". Suka-suka dia aja lah.

"Tanggal berapa? Ngumpul dimana? Jam berapa?" tanya Jungkook

"Hari Senin tanggal 19. Ngumpul dirumah Mina aja kali ya? Paling deket sama waterparknya. Sama jam 8 aja udah pada ngumpul. Terus jam 9 kita otw dan jam 10 sampe sana deh" jelas Eunha panjang lebar

"Ya udah. Liat aja ntar. Kalo gua dateng, berarti gua ikut. Kalo gak dateng, ya gua ga ikut" kata Mingyu.

"Mingyu gak usah sok surprise gitu deh. Sok misterius banget" kata Jaehyun sambil ketawa.

"Jangan-jangan kamu mau dateng bawa bunga buat aku ya, beb?" Drama Yuju dimulai.

"BUAT MINA KALI" kata Rose. Mina sama Mingyu langsung ngomelin temen-temennya. Gak ada abisnya kalo ngomongin orang.

Sekitar 1 jam lebih mereka menghabiskan waktu untuk video call. Dari mulai ngomongin rencana ke waterpark, ngisengin Mina Mingyu, ngomongin hal gak jelas, sampe mereka mengatur rencana akan mengerjakan PR Fisika di rumah Rose besok.

• • •

Besoknya, di jam istirahat, kelas tampak tenang tidak seperti biasanya. Ke sebelas manusia ini juga tenang. Ada Jaehyun yang tidur dibelakang kelas, Mingyu lagi ngobrol sama Jungkook, Bambam lagi sibuk main hape, Dokyeom lagi ngurusin OSIS, Yuju lagi menghilang entah kemana seperti biasanya, Lisa lagi nonton video horror sama Jiho dibelakang kelas, Rose lagi tidur dimejanya, dan Mina dan Eunha yang lagi cerita-cerita.

"Ha, Solbin ada cerita sesuatu gak ke lo?" tanya Mina

Eunha menyeruput susu coklat yang dibelinya. "Solbin temen SMP? Enggak tuh. Emang kenapa?" jawab Eunha

Solbin itu temen SMPnya Eunha dan Mina yang sekolah di Bandung, dan secara kebetulan, Eunwoo sekolah di sekolah yang sama dengan Solbin.

"Katanya Eunwoo lagi deket sama salah satu cewek disana, anak IPS" kata Mina pelan. Mina tau, pasti info ini akan membuat hati Eunha sedih.

Benar saja. Eunha langsung berhenti minum dan menoleh ke arah Mina. "Yang bener?" tanya nya.

Mina mengangguk. "Deket aja kok. Kita kan gak tau Eunwoo suka atau enggak. Jangan sedih dulu, Ha"

"Enggak. Gue gak sedih kok. B aja" balas Eunha yang jelas-jelas bertolak belakang dengan isi hatinya.

Jujur aja, dia kaget dan sedih. Jelas-jelas belakangan ini dia masih chat sama Eunwoo. Chat mereka juga gak berubah, gak ada tanda kalo Eunwoo mau menjauh dari Eunha.  Apa secepat itu Eunwoo pindah hati? Apa kisah yang sudah mereka bangun dalam hitungan tahun bisa dengan muda Apa ini pertanda kalo Eunha harus buka hati ke Jungkook?

• • •

Sesuai dengan janji mereka tadi pagi, sekarang mereka lagi ngumpul dirumah Rose. Walaupun cowoknya yang ikut cuma Jungkook dan Jaehyun. Rencananya sih mereka mau ngerjain PR Fisika, tapi gak tau deh mereka beneran ngerjain atau ngobrol doang.

Kabar baiknya, mereka beneran ngerjain PR Fisika. Masing-masing sibuk dengan kertas PR Fisika yang berjumlah 35 nomor itu. Tapi, 10 menit kemudian mereka mulai ngobrol-ngobrol dan yang memulai pembicaraan adalah Yuju. Maklumin. Mulutnya gatel kalau gak ngobrol walaupun 10 menit doang.

"Guysss, go food gak? Laper nih". Selain doyan ngobrol, Yuju juga doyan makan. Sekali makan bisa dua porsi dan pasti selalu pake sambel.

"Ayukk!! Gua juga laper nih" balas Rose.

"Gue go food ayam gepuk aja ya? Siapa aja yang mau?"

"Gue gak usah deh. Duit gue tinggal buat ongkos nih" kata Lisa.

"Iya gue juga. Duitnya dipake buat bayar pengeluaran MPK" lanjut Mina

Nasib pelajar. Duitnya dipake buat keperluan organisasi atau ekskul. Padahal Lisa sama Mina laper.

"Kalian makan juga lah. Gak enak tau kalo makan sementara ada yang gak makan" kata Jungkook yang disetujui yang lain.

Akhirnya Lisa dan Mina suit. Yang kalah membuat keputusan mau makan atau enggak.

"Buruan atau kalian mati kelaparan gue gak tanggung jawab ya" Yuju ngomel.

Setelah suit 3 kali akhirnya Lisa yang kalah. "Ya udah deh.... Gue laper heheheeee" kata Lisa ngengir.

Yuju lalu sibuk ngurusin pesenan anak-anak. Sementara beberapa dari mereka masih fokus sama fisikanya. Disisi lain, si Rose malah sibuk chat-an sama Junhoe.

"Heh. Kerjain dulu. Ngapeeeeeel mulu kerjaanya" sinis Eunha.

"Yeee sirik aja yang jomblo"

"Hmmmm... sekarang sih jomblo, Ros. Tapi kalo bentar lagi taken juga kita gak tau" balas Jiho

Eunha udah bisa tebak kalo Jiho nyindir dia sama Jungkook. Karena gak mau kalah, Eunha bales nyerocos, sementara Jungkook yang sebenernya juga denger malah pura-pura budek.

"Jiho juga bentar lagi bisa aja taken" Nah kalo kali ini Jihoudah bisa nebak kalo Eunha pasti nyindir dia sama Jaehyun. Jiho diem. Eunha sama Rose ketawa-ketawa.

"Jae!" Eunha nepuk kaki Jaehyun yang dari tadi sibuk menghitung energi. "Oi?" jawab Jaehyun

"Gue mau pesen sesuatu nih sama lo. Kalo nanti lo bener jadian sama Jiho. Jangan pernah nyakitin Jiho ya? Dia sahabat gue tuh. Jiho juga jangan nyakitin Jaehyun. Intinya kalian jangan saling menyakiti deh. Awas aja kalo saling nyakitin"

"Nih Ha, di dalam suatu hubungan, gak mungkin gak ada yang sakit hati. Sadar atau gak sadar, pasti saling menyakiti satu sama lain"

Entah kenapa perkataan Jaehyun ngena banget di hati Eunha. Mengingatkannya pada hubungannya dan Eunwoo yang sekarang sepertinya akan semakin menjauh dengan berita kalo Eunwoo lagi deket sama cewek lain.

Eunha jadi penasaran. Kira-kira siapa
cewek yang dideketin Eunwoo? 






-----

banyak ya ternyata tim mina mingyu:((

selain mina mingyu kalian tim mana lagi?

「 ineffable 」; 97 line ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang