"Ayo dong kita mau pake lagu apa nih?"
Pagi-pagi kelas XI IPA 2 sudah diisi dengan pelajaran seni budaya. Hari ini, guru seni budaya mereka telah membuat vocal group yang akan ditampilkan dua minggu ke depan.
Satu kelompok isinya 6 orang dan dipilih ngacak. Beruntung banget, Mina, Mingyu, Eunha, Yuju, Lisa, dan Bambam satu tim. Anak YTJ yang lainnya mencar, ada yang berdua ada yang sendiri.
"Saran gue lagu Indonesia aja deh biar bisa dihayati gitu deh" saran Mina.
"Gimana kalo Ingatlah Hari Ini aja? Kan kayak lagu masa SMA banget tuh" kata Yuju.
Semuanya setuju. "Boleh tuh. Satu lagi yang agak galau aja" kata Lisa.
"JANUARI AJA LAGUNYA GLENN FREDLY" kata Yuju lagi. Tapi kali ini ngelirik ke Eunha.
Eunha juga langsung nengok ke Yuju dengan tatapan tajam. Masalahnya Eunha sangat sensitif dengan lagu itu, lebih tepatnya dengan kata 'Januari'.
Kenapa gitu? Karena dulu Eunha sama Eunwoo jadian bulan Januari, hubungan mereka mulai diambang jurang juga bulan Januari, dan awal dia canggung sama Jungkook juga di bulan Januari.
"GUA SETUJU ANJAY!" sahut Bambam.
Karena semuanya setuju, Eunha gak ada pilihan lain selain ngalah dan menghujat dalam hati aja.
Akhirnya mereka latian nyanyi dengan Mina yang main gitar. Sebenernya Bambam bakal main Cajon (Kahon) juga, tapi karena dia gak bawa, jadinya dia gebuk-gebuk meja sebagai penggantinya.
"Eh aku coba dong" kata Lisa. Mau ikut-ikutan kayak Bambam yang jago main alat musik pukul.
Tapi pas yang lain nyanyi, ini irama pukulan Lisa gak sesuai sama lagunya.
Bambam dalem hati pengennn banget negor tapi ngeri di omelin Lisa, lagipula ceweknya itu lagi PMS. Agak galak jadinya.
Makin nyanyi, yang lain makin sadar kok ini nadanya gak masuk.
"Lis, kok nadanya gak masuk sih?" tanya Mingyu sangat to the point.
"Masa sih???!"
Mina mengangguk. "Iya, Lis. Kayak agak kecepetan gimanaaa gitu" lanjut Mina.
Bambam juga nimbrung. "Sebenernya aku udah mau ngasih tau dari awal, tapi takut nanti diomelin" kata Bambam jujur sekali.
"Ih yaudah maaf dong, Bam" kata Lisa. Mulai emosi nih.
"Iya gapapa kan cuma ngingetin kalo nadanya gak masuk"
"Yaudah santai aja dong!"
Jangan menghadapi cewek PMS guys. Panjang urusannya sepanjang jalan kenangan.
• • •
"GUYSSSS SIAPA YANG GAK MASUK HARI INIIII??!!!"
Suara Nyai Jiho sebagai sekertaris kelas menggelegar di seluruh penjuru kelas. Tadinya yang pada ribut saat pergantian jam pelajaran ini langsung diem dan liat sekitarnya.
"Jihyo, itu Minkyung kemana?" tanya Jiho saat melihat Minkyung, teman sebangku Jihyo yang tampak tidak masuk.
Jihyo sempet lirik-lirikan dulu sama Saerom dan Miyeon temen satu gengnya. (Inget kan guys? Yang ribut sama anak YTJ di chapter awal).
"Minkyung.... Masuk rumah sakit..."
"HAH?!"
Satu kelas langsung kaget. Ya gimana gak kaget orang jelas-jelas kemaren Minkyung masih sehat bisa joget-joget kok tiba-tiba langsung masuk rumah sakit.
KAMU SEDANG MEMBACA
「 ineffable 」; 97 line ✓
Fanfiction𝙝𝙤𝙬 𝙬𝙖𝙨 𝙮𝙤𝙪𝙧 𝙝𝙞𝙜𝙝𝙨𝙘𝙝𝙤𝙤𝙡 𝙡𝙞𝙛𝙚? 𝙢𝙞𝙣𝙚 𝙬𝙖𝙨 𝙞𝙣𝙚𝙛𝙛𝙖𝙗𝙡𝙚 © fairytxles, 2018