31; Wedding Day

6K 746 53
                                    

special for junrose!🌹




Hari ini, Rose dan Junhoe akan menjadi pengapit di nikahan sepupu Rose yaitu Wendy dan Chanyeol. Pagi-pagi buta, Rose sudah tiba di salon dengan keluarga besarnya. Tapi si Junedi pacarnya tercinta ini tidak kunjung terlihat batang hidungnya.

Setelah berkali-kali dicontact, satu jam kemudian nongolah si Junhoe ini.

"Kamu kemana aja sih?" tanya Rose bisik-bisik tapi dengan nada yang mengancam keselamatan Junhoe.

Junhoe cuma cengengesan. "Agak kesiangan dikitttt" jawabnya.

Rose gemes banget rasanya pengen mukul cowoknya ini karena udah bikin panik. Tapi gak jadi karena Junhoe harus buru-buru didandanin juga.

"Udah sana buruan kamu didandanin dulu. Aku mau kelarin makeup sama pake dressnya dulu" kata Rose yang emang makeupnya masih setengah jadi.

Junhoe buru-buru duduk. Takut diterkam sama Rose. Sekitar satu jam, akhirnya Junhoe selesai didandanin, dihair-do-in, sama pake setelan jasnya.

Gak lama kemudian, Rose turun dari lantai dua lengkap dengan makeup, rambut yang ditata, dan gaun pengapitnya.

Junhoe yang kebetulan duduk pas didepan tangga langsung ngeliatin Rose.

"Aduh cantik banget cewek gua" gumam Junhoe.

Plak!

"Loh, Ros??! Kok dipukul?"

Rose mukul punggung Junhoe kenceng banget. "Ya abisnya kamu ngeliatin aku gitu banget. Kayak om-om tau gak!"

"Lagian kamu cantik banget sih. Aku jadi terpukau gitu"

Muka Rose yang tadinya galak-galak pengen nerkam berubah jadi muka malu-malu kucing. "Ih aku berasa putri kerajaan turun tangga kayak tadi"

"Iya nih. Aku jadi kebayang nanti 10 taon lagi kalo kita kawin-"

"LOH KOK KAWIN?!"

Setelah itu punggung Junhoe dipukul lagi. Yang sabar ya, Jun.

• • •

Setelah prosesi tadi pagi, Wendy dan Chanyeol akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Mereka lalu pergi ke salah satu hotel ternama untuk melanjutkan acara resepsi nanti malam.

Sampai hotel, Rose buru-buru ganti baju jadi dress hitam tanpa lengan dan jaket. Soalnya dressnya berat banget. Sementara Junhoe juga ganti baju jadi kaos hitam.

Mereka leha-leha sebentar sambil ngeliatin Wendy yang lagi difotoin sama photographer sekaligus teman kesayangannya, Im Nayoung.

"Lucu banget gak sih gaun nya Kak Wendy" kata Rose sambil ngeliatin gaunnya Wendy yang emang cantik banget.

"Lucu sih tapi apa gak kepanjangan itu ekor gaunnya?"

"Ah tau lah capek banget nih"

Rose yang ngajak ngomong, Rose yang capek. Tapi hari ini memang melelahkan banget bagi Rose. Bahkan semalam dia hanya tidur 3 jam karena deg-deg an padahal yang nikahan kan bukan Rose.

Rose lalu senderan dipundaknya Junhoe karena pegel. Junhoe juga gak protes, malahan seneng disenderin sama Rose.

"Wadohhh yang ini romantis bener dah. Kak Nayoung fotoin yang ini juga dong"

Tiba-tiba Hayi, kakaknya Rose yang baru aja beli air dari bawah nyeletuk. Maklumin aja, sifatnya emang suka iseng. Apalagi ngisengin Rose sama Junhoe.

「 ineffable 」; 97 line ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang