54; Closer and Closer

4.6K 700 46
                                    

Jarum jam sudah menunjukan pukul 11 malam dan Dokyeom baru sampai di rumahnya karena insiden nyasar itu.

Baru aja Dokyeom pengen buka pager, ternyata pagernya dikunci. Dan sialnya, hari ini Dokyeom gak bawa kunci.

"MAAAAAA" teriak Dokyeom dari luar.

Satu kali, gak ada jawaban.

"PAAAAAA"

Dua kali, gak ada jawaban

Dokyeom udah telpon semua keluarganya tapi gak ada yang angkat. Pintu rumah juga ketutup rapat, lampu dimatiin, fix pasti pada gak dirumah.

TAPI INI DOKYEOM GIMANA. Masa iya dia duduk gabut depan rumah sambil nunggu mama papanya pulang? Kan sedih ya.

Mana hari udah malem, Dokyeom udah capek dan ngantuk. Masa iya Dokyeom manjat? Nanti dikira maling

Dengan baterai hape yang tinggal 5%, Dokyeom coba ngechat YTJ.

Dokyeom
Guys

Dokyeom
Siapapun tolong chat mak gua dong

Dokyeom
Gua kekunci anjir

5 menit nunggu, gak ada yang bales. Bahkan gak ada yang read. Dokyeom ngerti sih, pasti teman-temannya itu lelah.

Dengan cara terakhir, dia coba nelepon Yuju dengan sisa batre 3%. Kenapa Yuju? Karena Dokyeom tau kalo tenaga cewek itu pasti belom abis.

Benar saja, Yuju yang lagi ganti baju sambil joget-joget langsung ngangkat telepon dari Dokyeom.

"Halo?"

"Halo, Beb? Aduh baru setengah jam gak ketemu udah kangen aja?"

"Tolongin gua, Juy"

"Ada apa, Beb?"

"Gua kekunci ini. Mak bapak gua gak ada yang angkat telepon. Gua teriak-teriak juga ga ada yang nyaut. Batre hape gua tinggal 3% ini. Masa iya gua tidur diluar sampe besok?"

"Lahhh kok bisa?"

"Gak tau gua. Tolongin dong"

"Ya udah gue coba telefon Tante Sowon ya?"

"Iya, Ju. Bilangin gua gak bawa kunci rum-"

Belum selesai Dokyeom berbicara, sambungan telepon terputus karena baterai hape Dokyeom yang sudah habis.

Yuju langsung panik sendiri. Dengan cepat dia ngambil jaket, charger, dan powebank, lalu turun kebawah.

"Yuna, mau kemana?" tanya Heechul saat melihat anaknya buru-buru.

"Kerumah temen sebentar. Kasian dia kekunci. Kunci motor donggg"

"Motor kan lagi di pinjem Tante kamu tuh. Besok pagi baru dianter lagi" jawab Heechul.

"Ya udah, Yuna naik gr4b aja. Jangan kunci pintu ya!"

Yuju langsung keluar rumah dan memesan gr4b untuk kerumah Dokyeom.

Disisi lain, Dokyeom lagi duduk didepan rumah kayak gelandangan sambil nunggu dibukain pintu walaupun Dokyeom gak tau orang tuanya itu lagi tidur apa gimana.

Sebenernya Dokyeom bisa nginep dirumah temennya. Namun ini udah mau jam 12, gak enak juga kalo ganggu orang tidur.

Sekitar 10 menit kemudian, Dokyeom melihat sebuah motor yang berhenti tepat didepannya.

Dokyeom kaget saat melihat Yuju turun dari motor itu, "Lah, Juy? Ngapain lu"

「 ineffable 」; 97 line ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang