56; Mina's Birthday

4.4K 703 170
                                    

Akhirnya hari ulang tahun Mina pun tiba. Video surprise Mina sudah selesai di edit sejak tiga hari yang lalu. Pagi-pagi sekali, Eunha sudah tiba di sekolah buat nitipin kuenya ke kantin.

Pagi ini mereka jalani dengan biasa, semua anak kelas memberi selamat ke Mina. Begitupula dengan anak YTJ yang bahkan udah ngucapin Mina tepat jam 00.00 tadi.

Setelah istirahat pertama, akhirnya tiba pelajarannya Pak Siwon, yaitu Biologi.

Minggu lalu, Yuju dan Rose udah ngomong ke Pak Siwon buat kerja sama surprisein Mina dan Pak Siwon selaku wali kelas mereka setuju.

Rencananya sih, awalnya kelasnya mau berisik dulu terus Pak Siwon ngomel dan bawa-bawa ketua kelas. Bikin Mina ngerasa bersalah aja dulu. Terus ngajar sebentar, baru deh nanti videonya diputer.

Bel tanda selesai istirahat telah berbunyi, dan sesuai rencana, Pak Siwon masih belom masuk ke kelas. Seperti biasa Jungkook ngeluarin speaker nya dan mulai setel lagu. Alhasil kelas XI MIA 2 berisik sesuai dengan rencana.

Sebenernya kelas XI MIA 2 ini gak usah disuruh acting berisik sih, soalnya sehari-hari emang udah berisik.

"LAGUNYA YANG AJEP DONG, GALAU MULUUU" teriak Yuju.

"IYA DONG, BIAR ASIK" balas Miyeon.

Jungkook lalu beneran setel lagu yang ajep-ajep gitu. Kelas langsung berasa tempat disko.

"Eh, jangan terlalu kenceng. Nanti kedengeran dari luar" tegur Mina.

Tapi gak ada yang denger, bukannya di kecilin, musiknya malah di gedein.

5 menit kemudian, Pak Siwon masuk kelas dengan keadaan kelas yang lagi nyetel lagu EDM gitu.

Begitu Pak Siwon masuk, mukanya langsung berubah galak. Sementara anak XI MIA 2 langsung berhamburan ke tempat duduk masing-masing dengan muka takut.

"Guru telat masuk bukannya dipanggil malah setel lagu sambil joget-joget. Emangnya ini club malem?" kata Pak Siwon begitu duduk.

Diem. Semuanya diem. Gak ada yang berani ngejawab. Tapi ekspresi mereka ini diantara takut sama nahan ketawa. Beda sama Mina yang takut beneran.

"Mingyu juga! Jadi wakil bukannya ngasih contoh yang baik ke temen-temennya, malah duduk di meja. Emang diantara sekian banyak pengurus kelas, gak ada yang inisiatif buat manggil bapak tadi?" lanjut Pak Siwon.

Kelas masih diem.

"Mina juga, gak ada inisiatif manggil bapak tadi?" tanya Pak Siwon, udah mulai menjiwai actingnya nih.

Mina menunduk diam. "Maaf, Pak" jawabnya pelan.

Pak Siwon menghela napasnya. "Lain kali kalau gurunya belum masuk, dipanggil! Kalau kayak gini sia-sia kan 15 menit kalian?"

"Iya pakkk"

"Ya udah, keluarin bukunya!" kata Pak Siwon.

Satu kelas langsung keluarin buku Biologi dari tas mereka masing-masing. Begitu pula dengan Mina yang mukanya masih keliatan bersalah banget.

Jiho yang duduk disamping Mina sebenernya udah pengen banget ngakak, tapi tetep stay cool agar rencananya tidak gagal.

"Sekarang kita masuk ke sistem ekskresi ya"

Pak Siwon lalu memulai pelajaran. Sekitar 15 menit kemudian, Eunha dan Jiho izin ke toilet. Bilangnya sih mau ke toilet, padahal pengen nyiapin kue buat Mina.

Di luar, Eunha sama Jiho langsung pergi ke kantin dan ngambil kuenya. Eunha meletakkan kuenya di atas kursi depan kelas mereka, lalu mengeluarkannya dari box dengan perlahan. Kemudian Jiho menancapkan lilin diatasnya.

「 ineffable 」; 97 line ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang