Singkat cerita, Ujian Akhir Semester tiba. Ada rasa senangnya, ada juga rasa takutnya. Senang karena libur semakin dekat, takut karena takut gak bisa ngerjain. Apalagi mereka udah kelas 11, udah harus mulai fokus juga biar gak keteteran nanti di kelas 12.
Ujian hari pertama mata pelajaran Biologi dan Bahasa Indonesia telah selesai. Menurut mereka, Bahasa Indonesianya sih gampang. Tapi Biologinya banyak banget hafalannya. Mana guru Biologi mereka sangat galak, jadi mereka takut nilai jelek.
Udah jadi kebiasaan anak anak "ya temen jalan ae" ini buat ngumpul dulu di balkon depan kelas sebelum pulang, ya minimal 15 menit per hari. Fyi, ini juga menjadi salah satu alasan mengapa mereka solid.
Padahal mereka gak pernah bikin perjanjian harus ngumpul sebelum pulang. Tapi entah kenapa kakinya otomatis aja buat menghampiri satu sama lain.
Mina yang keluar kelas paling terakhir bingung soalnya di depan kelas, Yuju keliatannya panik banget.
"Ju, lo kenapa?" tanya Mina.
Dengan muka panik Yuju jawab, "Duh. Gue takut nilai Biologi gue bagus. Gimana nih?"
Mina kira dia salah denger. Yang lain juga mengira bahwa mereka salah denger.
"Hah? Takut bagus? Takut jelek kali maksud lo" kata Jiho.
Yuju menggeleng. "Enggak sumpah. Gue takut nilai gue bagus. Aduh gue harus apa??!!!!"
Aneh tapi nyata. Ya. Itulah Yuju.
"Kenapa gitu dah? Ada-ada aja lu" tanya Jungkook.
"Jadi gini. Tadi pas istirahat gue nanya materi Biologi ke guru les yang merangkap menjadi kakak gue tersayang, namanya Kak Moonbyul. Gue nanya nya buru-buru banget tuh soalnya takut keburu bel. Eh terus dia bilang 'Udah gak usah belajar. Kamu fotoin aja soal ujian kamu, nanti kakak yang kerjain'. Yaa gue mah gak nolak lah??!! Terus pas gue kirim soalnya, beneran dijawab sama dia. Terus sekarang gua takut nilai gue bagus. Gimana dong?"
Sumpah ya. Mahluk kayak Yuju ini langka. Cuma ada 1 setiap 1000 tahun.
"Goblok anjir, Ju"
"Kenapa lo gak bagi bagi jawaban anjay!"
"Demi apa sih???!"
Karena temen-temennya gak percaya, jadi Yuju tunjukin bukti chatnya sama Kak Moonbyul. Bener aja. Kak Moonbyul jawabin soal UAS Biologi Yuju dari nomor 1-20. Jadi Yuju tinggal nyalin.
Setelah menghujat Yuju selama kurang lebih 10 menit. Mereka akhirnya bubar satu persatu. Soalnya mata pelajaran yang diujiankan besok lumayan berat. Matematika sama Sejarah.
Yuju sendiri masih gak mau pulang. Mager banget katanya. Lagi pula ini masih jam 3:15. Masih ada 45 menit lagi sebelum dia les.
"Kyeom. Jangan pulang dulu lahhh. Temenin gua disini" kata Yuju menahan tangan Dokyeom.
Tipe anak pemalas tapi pengen pinter kayak Dokyeom mah mau-mau aja disuruh nemenin Yuju dulu. Dokyeom duduk disamping Yuju.
"Eh... Gue masih takut nilai gue bagus" kata Yuju sambil duduk nyender, tatapan kosong, pokoknya keliatan sedih + panik dalam diam gitu.
"Lagian salah sendiri gak bagi-bagi jawaban" jawab Dokyeom
Beda sama Yuju yang menjawab semua soal dengan jawaban yang udah pasti benar dan lengkap, Dokyeom cuma isi 15 soal. Itupun belom tentu bener semua.
"Kan gue-"
"Oi! Kyeom!"
Baru aja Yuju pengen ngomong, eh omongannya terpotong sama suara Yugyeom yang lagi lewat. Yugyeom lewatnya juga gak sendirian. Dia lewat bareng temen-temen se-tongkrongannya. Ada Hyunbin, Kak Ten, Kak Hanbin, dan masih banyak lagi. Dokyeom juga termasuk salah satu anggota tongkrongannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
「 ineffable 」; 97 line ✓
Fanfiction𝙝𝙤𝙬 𝙬𝙖𝙨 𝙮𝙤𝙪𝙧 𝙝𝙞𝙜𝙝𝙨𝙘𝙝𝙤𝙤𝙡 𝙡𝙞𝙛𝙚? 𝙢𝙞𝙣𝙚 𝙬𝙖𝙨 𝙞𝙣𝙚𝙛𝙛𝙖𝙗𝙡𝙚 © fairytxles, 2018